-->
7 Langkah Cara Mengatasi Komputer Laptop Lemot

7 Langkah Cara Mengatasi Komputer Laptop Lemot






zzpersonal-
Untuk jaman sekarang, keberadaan sebuah PC Komputer, Smartphone, dan Laptop merupakan alat bantu yang tidak sanggup dipisahkan dari manusia. ( User )
Tanpa perangkat diatas, banyak sebagian orang yang merasa kesulitan untuk meng-Handle pekerjaannya. Seperti yang kita ketahui, Untuk masa kini, PC atau Laptop bukan lagi barang glamor atau asing, melainkan suatu alat yang sudah mendarah daging dan pastinya sanggup membantu kita untuk mempermudah menuntaskan pekerjaan.



Sekalinya PC/Laptop kita bermasalah, kita niscaya akan dibentuk jengkel, terlebih lagi, ketika kita sedang disibukkan dengan perkerjaan. Sebut saja ibarat Lemotnya Laptop admin yang ketika ini dipakai untuk mengetik, kemarin sempat down dan sangat lemot untuk di operasikan. Rasanya jangan ditanya, pokoknya cukup menjengkelkan.



Nah disini, admin akan coba menyebarkan hal wacana Tips Mengatasi Laptop Dan PC Lemot. Ini merupakan cara mengatasi komputer lemot tanpa instal ulang. Tujuan utamanya biar teman sekalian tidak pusing Dan jengkel ibarat yang admin rasakan. Sobat juga perlu tahu nih Windows Microsoft vs Mac OS Apple Inc.


Ok gan! Langsung saja, ke Tips yang akan penulis jabarkan dibawah. Untuk Mengatasi Laptop atau PC Lemot, bekerjsama cukup gampang, kita tinggal meluangkan sedikit waktu dan hanya beberapa menit saja. Dan agan juga perlu tahu, apa penyebab yang menciptakan Laptop menjadi lemot yang biasanya akan terdapat persoalan pada Desktop Komputer serta Laptop.


Cara Mengatasi Komputer Laptop Lemot Tanpa Instal 


Harddisk Minta Didefragmentasi
Cache Browser
Start-Up Aplikasi
Temporary Files
Virus Malware
Terlalu Banyaknya Program
Hardware/PC Tidak Lagi Memadai



1. Harddisk Minta Didefragmentasi

Seperti hal sepele, termasuk ibarat penulis langsung pun, sangat jarang memperhatikan ini. Seumur Laptop itu sendiri, gres kemarin admin melaksanakan Disk Defrag. Padahal, biasanya ini penyebab utama perangkat menjadi lemot. Dan benar saja, sehabis di Defrag, jadinya cukup memuaskan dan perangkat pun kembali normal.
Sudah berapa usang perangkat Agan?
Sebulan, dua bulan, atau bahkan tahunan? Jika iya.
Bisa jadi file yang tersimpan di dalam Harddisk tidak tersusun rapi. Sedikit banyaknya data yang acak-acakan dalam Harddisk akan berdampak jelek dan mempengaruhi kinerja perangkat dan menimbulkan Laptop lemot.

Untuk menyusun dan merapikan data, kita perlu mendefragdasi Harddisk. Caranya.


Start
All program
Acsesories
System Tools
Disk Defragmenter



Baca juga Cara Perbaiki Laptop Kena Air



Silahkan klik partisi yang akan di Defrag, klik Defragment Disk dan secara otomatis system akan melaksanakan analisis. Dan tunggu prosesnya sampai selesai. Ini juga berlaku bagi agan yang sedang mencari cara mengatasi komputer lemot windows xp.



2. Cache Browser


Cache Browser memang memperlambat kinerja Laptop atau Desktop, khususnya Google Chrome. Kita sering lupa untuk menghapus data-data ibarat cache, riwayat penelusuran dan lain sebagainya. Ingat, Google Chrome bisa memakan RAM sekitar 500 Mb-an. Ditambah lagi, kita paling minim menjalankan 5 tab sekaligus. Itu paling minim, terkadang bahkan kita sering memaksa sampai 7 atau 10 tab yang tentu menciptakan RAM akan terbebani. Ini merupakan faktor yang menimbulkan Laptop Lemot.

Untuk tips nya, kita bisa coba menghapus data-data dalam aplikasi ( google chrome ) caranya lihat screenshot dibawah.

Silahkan klik opsi di Google Chrome,
Selengkapnya lihat gambar.





Kemudian plih
Setting>Private.


Clear Browsing Data>centang bagiannya. 
Selesai. 





3. Start-Up Aplikasi


Running-Aplikasi atau aplikasi yang secara otomatis berjalan. Ini juga merupakan faktor penyebab Laptop menjadi lemot. Ketika kita membuka aplikasi, tentunya akan memakan waktu paling usang sampai 1-2 menit, ditambah lagi dengan proses Auto-Star pada aplikasi. Belum lagi loading yang tentunya akan semakin menghabiskan ruang penyimpanan RAM. Lihat screenshot dibawah


Tips nya... Buka Run aplikasi dengan menekan
Klik CARI+R. Atau
Cari aplikasinya di kolom ibarat pada gambar.



Silahkan pilih Tab Start-up


Centang penggalan yang ingin disable.
Lalu pilih Ok.
Selesai





4. Temporary Files


Yang pasti, temporary files sangat membantu memudahkan kita dalam memuat data-data penelusuran. Data-data dalam aplikasi tersebut berkhasiat untuk memudahkan kita mengakses ke kegiatan yang pernah dikunjungi.
Tetapi, justru dengan secara otomatis menyimpan data, temporary files bisa saja memperlambat kinerja Laptop.
Apalagi, jikalau Harddisk sudah hampir penuh. Keberadaan temporary files akan menghabiskan ruang Harddisk yang seharusnya tersisa untuk page file.


Untuk menghapus data-data temporary files, kita bisa memakai aplikasi pembersih ibarat CCleaner atau lebih disarankan untuk menghapus secara manual caranya lihat screenshot.

 dan Laptop merupakan alat bantu yang tidak sanggup dipisahkan dari insan 7 Langkah Cara Mengatasi Komputer Laptop Lemot

Lalu akan ibarat ini, klik kanan penggalan Mouse pilih Delete. 
Selesai. 




5. Virus Malware


 dan Laptop merupakan alat bantu yang tidak sanggup dipisahkan dari insan 7 Langkah Cara Mengatasi Komputer Laptop Lemot


Seperti yang kita ketahui, Sistem Operasi Windows sangat rentan sekali terhadap Virus berbeda dengan Linux dan Mac OS. Sesekali kita harus rutin merawat Laptop ataupun Desktop dengan cara, mengecek keberadaan Virus Malware yang menyebar di belakang Background Sistem.
Untuk mengatasi masalahnya kita bisa coba memakai aplikasi pembasmi virus terbaik pihak ketiga contohnya seperti, Nod32, Avast dan aplikasi lainnya. Dan ini Cara Perbaiki PC Terinfeksi Virus


6. Terlalu Banyaknya Program


Kita terkadang lupa bahwa PC atau Laptop terlalu banyak Program yang sejenis, khususnya untuk Laptop atau PC Built Up. Memang bawaan dari produsen tersebut yang memenuhinya sesuai standar. Tetapi jikalau kita tidak gunakan sama sekali alias tidak berfungsi, mungkin, alangkah lebih baik untuk meng-unistall aplikasi tersebut. Seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome, keduanya ialah sama-sama peramban Browser. Kenapa kita masih saja menyimpannya.
Caranya.
Buka Control Panel, silahkan pilih sajian Uninstall Program, pilih Program yang ingin kita copot/uninstall.
Klik Uninstall, tunggu sampai prosesnya selesai.



7. Hardware/PC Tidak Lagi Memadai





Jika semua tutorial atau Tips diatas sudah dijalankan, namun masih tetap sama dan tidak ada perubahan.
Kemungkinan besar, Hardware atau PC Laptop itu sendiri yang bermasalah dan mengharuskan kita sebagai ( penggunanya ) untuk mengupgrade semua komponen di dalamnya ibarat RAM, Harddisk, serta Processor.

Kita semua tahu, teknologi semakin kesini niscaya semakin pesat berkembang. Termasuk perkembangan software juga ikut berkembang, kemampuan software juga lebih baik dari sebelumnya, lebih detail, lebih kaya akan fitur-fitur baru, pokoknya semuanya niscaya lebih baik dari sebelumnya.

Tetapi yang jadi masalah, Tahukah agan, semakin berkembangnya software, tentu ini akan memakan ukuran yang lebih tinggi juga. Dan mau tidak mau kita harus meng-upgrade Perangkat Keras atau Hardware nya juga. Seperti itu mungkin gambarannya.

Kaprikornus intinya, software masa kini juga ikut menuntut penggalan hardware ibarat RAM, Kartu Grafis, dan Komponen lainnya untuk di sesuaikan semoga semuanya berjalan normal. Tapi teman juga harus tahu mainboard nya kira-kira memungkinkan untuk di upgrade atau tidak. Sebab untuk komputer yang cukup tua, sudah tidak lagi di dukung alias tidak sanggup di upgrade. Dan solusinya ialah dengan membeli komputer baru.



Nambah Kata



Sebelum memutuskan untuk meng-upgrade komputer lama, sebaiknya pertimbangkan lagi untuk membeli yang gres saja. Karena untuk di tempat admin dengan budget sekitar 1,5 saja sudah bisa membeli satu set PC baru. Spesifikasinya juga terbilang cukup untuk kisaran harga segitu. Tetapi keputusan tetap ada di tangan agan.



Thanks


Mungkin cukup segitu untuk pembahasan wacana cara mengatasi komputer lemot windows 7, dimana semuanya diambil dari pengalaman langsung dan rujukan lain dari forum-forum internet. Semoga bermanfaat, jangan lupa share untuk teman lain yang membutuhkan Tips ini.








Baca juga: