-->
Cara Screenshot Di Hp Oppo F7 Dengan Usap Layar Dan Tombol

Cara Screenshot Di Hp Oppo F7 Dengan Usap Layar Dan Tombol

Cara screenshot di HP OPPO F7 memakai tombol dan fitur Usap layar 3 jari - Seperti halnya Produk OPPO lainya, Kita dapat melaksanakan tangkapan layar atau memotret apa saja yang sedang tampil di screen HP hanya berbekal tombol fisik di ponsel dan juga memakai fitur canggih bawaan smartphone.

 memakai tombol dan fitur Usap layar  Cara Screenshot di HP OPPO F7 dengan Usap layar dan Tombol

Di setiap Ponsel Android, Apapun merek dan tipenya dapat melaksanakan pemotretan gambar di layar ponsel dengan Fitur standar. Tidak peduli smartphone tersebut Murah atau sekelas premium seharga jutaan dapat untuk screenshot. Begitu juga Dengan OPPO dengan ColorOS -nya yang juga memiliki fitur khusus untuk memotret gambar di layar memakai usapan tiga jari.

Melakukan tangkapan layar (Screenshot) di HP OPPO F7 bersama-sama sangat mudah, Namun bagi yang masih awam dan gres pertama kali mengetahui jikalau ada fitur screen capture pastinya galau bagaimana cara melakukannya.

Cara Screenshot di OPPO F7


Di artikel kali ini, admin tidak hanya mengulas tips OPPO F7 perihal cara screenshot, namun juga akan memperlihatkan tutorial tangkapan layar panjang, dimana dapat memotret layar lebih dari satu halaman menjadi satu file foto saja.
Baca juga:


1. Screenshot OPPO memakai Tombol

a. Fitur dasar Android ini sangat gampang dilakukan tanpa menyentuh layar sedikitpun lantaran hanya mengandalkan tombo fisik HP

b. Pilih dulu kepingan mana tampilan di layar yang ingin dipotret. Bisa tampian Inbox WhatsApp, Messenger, Beranda Media sosial dan lain sebagainya

c. Setelah itu, tekan secara bersamaan Tombol Volume bawah dan Power, tekan sekitar dua detik

d. Bila layar sudah berkedip dan keluar bunyi shutter kamera, dan tampil cuplikan screenshot di pojok layar berarti anda sukses melakukannya

e. Untuk melihat hasilnya, dapat eksklusif klik pada thumbnail (cuplikan gambar) yang ada di pojok layar, atau dapat menuju ke sajian galeri tepatnya di folder tangkapan layar

Bagaimana jikalau screenshot di OPPO selalu gagal memakai tombol?, hal tersebut biasanya disebabkan tidak bersamaan dalam menekan tombol power dan volume bawah, Coba ulangi lagi.



2. Screenshot memakai Usap 3 jari

a. Masuk dulu ke sajian Settings > Smart & Convenience

 memakai tombol dan fitur Usap layar  Cara Screenshot di HP OPPO F7 dengan Usap layar dan Tombol

b. Selanjutnya pilih sajian 'Gesture & Motion'

c. Aktifkan opsi ' 3 Finger Screenshot', kemudian tutup sajian pengaturan

d. Coba lakukan pemotretan tampilan layar dengan cara mengusap layar memakai 3 jari dari atas ke bawah

 memakai tombol dan fitur Usap layar  Cara Screenshot di HP OPPO F7 dengan Usap layar dan Tombol

e. Hasilnya juga sama dengan metode memakai kombinasi tombol, jadi file foto screen capture dapat dilihat di sajian galeri atau eksklusif pada thumbnail yang ada dikala kita simpulan screenshot.

Cara screenshot panjang di OPPO F7

Nah, semisal anda suka membaca-baca artikel di beberapa situs dan ingin menyimpan halaman yang kita baca, maka dapat melaksanakan screenshot panjang dengan gampang menjadi satu file foto saja, caranya sebagai berikut:

a. Seperti biasa, coba potret dulu tampilan di layar memakai salah satu opsi diatas, dapat pakai tombol atau usap tiga jari

b. Setelah gambar tertangkap, klik pada culikan foto yang ada di pojok layar

 memakai tombol dan fitur Usap layar  Cara Screenshot di HP OPPO F7 dengan Usap layar dan Tombol

c. Lakukan scroll atau geser layar hingga halaman mana yang kita ingin tangkap

d. Setelah selesai, klik tombol Done (Selesai)

Itulah cara gampang melaksanakan screenshot di HP OPPO F7 memakai tombol dan juga usapan 3 jari di layar, biar bermanfaat.

Baca juga: