-->
Cara Gampang Unlock Bootloader Xiaomi Mi A1 Niscaya Sukses

Cara Gampang Unlock Bootloader Xiaomi Mi A1 Niscaya Sukses

Cara Praktis Unlock Bootloader Xiaomi Mi A1 Sukses 100% - Mi A1 ialah sebuah smartphone yang menjadi perangkat Android One pertama dari Xiaomi. Berikut ialah panduan tutorial cara Unlock Bootloader di Mi A1 dengan cepat dan mudah.

Cara Praktis Unlock Bootloader Xiaomi Mi A Cara Praktis Unlock Bootloader Xiaomi Mi A1 Pasti Sukses

Sedikit membahas Xiaomi Mi A1. Masuk dalam kategori Google Android One project artinya smartphone ini tidak memakai antar muka MIUI dan merupakan kerja sama dua pihak antara Xiaomi dari segi hardware dan Google untuk sisi Software, artinya setiap update software Android yang ada di perangkat ini akan eksklusif didapat dari pihak Google kelebihan lain selain support eksklusif dari Google ialah Update akan terus diberikan sampai 2 tahun lebih atau sanggup dikatakan 2 versi Android, sampai ketika ini Februari 2018 Update Android 8.0 Oreo pun sudah sanggup dirasakan pemilik smartphone ini.

Xiaomi Mi A1 Memiliki layar 5.5 inch dan body berbalut metal. Di persenjatai Chipset Snapdragon 625 dan GPU Adreno 506, RAM sebesar 4 GB, mempunyai kamera depan 5 MP dan 8MP untuk kamera utama. menjalankan Android 7 Nougat dengan antarmuka pure stock Android. Sedangkan kapasitas baterai yang dimiliki ialah 3080 mAh.

Karena software (Android) yang ada dalam perangkat ini eksklusif di support oleh Google, maka untuk melaksanakan unlock bootloader pada Mi A1 sangat lebih gampang dan cepat kalau dibandingkan smartphone Xiaomi lainya yang menjalankan MIUI. Bahkan kita tidak akan mengalami stuck di beberapa % yang biasa dialami banyak pengguna Xiaomi ketika proses unlocking bootloader. Kita tidak memerlukan Tool Mi Flash Unlock dan izin dari developer Xiaomi terlebih dahulu untuk sanggup membuka bootloader yang dikunci, hanya dibutuhkan sebuah perintah ADB yang sanggup dijalankan melalui fastboot mode. Berikut ialah panduan cara Unlock Bootloader di Xiaomi Mi A1.

Syarat dan Tool yang dibutuhkan sebelum memulai :


  • Sebelum memulai proses unlcok bootloader, pastikan ADB dan Fastboot driver sudah terinstal di PC/Laptop yang akan digunakan, kalau belum download dan install terlebih dahulu, perangkat tidak akan terdeteksi dan command tidak akan berjalan kalau driver belum terinstal. Wajib!
    Download dan Install ADB, Fastboot & USB Driver Xiaomi disini
  • Aktifkan mode USB Debugging dan OEM Unlock di Xiaomi Mi A1 dari Developer options. Cara untuk mengaktifkan sajian developer adalah, buka Settings - About Phone -  Tap 7/8 kali pada Build Number.
  • Jika sudah akan muncul sajian Developer Options pada settings, cari dan aktifkan USB Debugging dan OEM Unlock.
  • Pastikan baterai terisi lebih dari 50%, untuk menghindari perangkat mati ketika proses berlangsung walapun prosesnya singkat sekalipun pastikan baterai cukup.
  • Sebuah kabel USB dan PC/Laptop.

Cara Praktis Unlock Bootloader Xiaomi Mi A1 Android One

Ikuti panduan dibawah ini untuk melanjutkan proses unlocking.
  1. Matikan terlebih dahulu Mi A1, sesudah itu masuk ke Fastboot mode caranya tekan bersamaan tombol Power + Volume Down beberapa ketika sampai layar menyala. tunggu sampai masuk fastboot mode.
  2. Hubungkan Xiaomi Mi A1 ke PC/Laptop memakai kabel USB, kalau ini pertamakalinya smartphone terhubung dengan PC maka akan menginstall driver otomatis, tunggu sampai selesai.
  3. Buka folder ADB yang sudah di instal sebelumnya (Pada syarat & Tool). Klik kanan pada bab atau lahan/wilayah kosong pada jendela explorer kemudian pilih "Open Command Window here", maka akan muncul sebuah jendela CMD.
  4. Pada jendela CMD, ketik command fastboot devices ini ialah proses untuk mengetahui perangkat sudah terdeteksi atau belum, kalau sudah terdeteksi akan muncul goresan pena perangkat dan beberapa isyarat di sampingnya. 
  5. Jika sudah terdeteksi dengan benar ketik dan jalankan perintah fastboot oem unlock Untuk memulai proses unlock bootloader. Tunggu sampai selesai.
  6. Setelah simpulan masukan command fastboot reboot untuk merestart perangkat.
  7. Done.
Bagaimana gampang bukan? bandingkan dengan proses ketika unlock bootloader milik perangkat Xiaomi lainnya, anda harus mempunyai izin yang kadang didapat sesudah beberapa ahad memintanya, terkadang akan stuck atau gagal ditengah-tengah proses, dan harus memakai ROM tertentu terlebih dahulu, namun pada Xiaomi Mi A1 ini hanya dibutuhkan beberapa menit saja eksklusif sukses tanpa kendala, Sekarang kalian sudah sanggup lanjut dengan menginstal TWRP dan Root pada Xiaomi Mi A1. Happy Android :)

Baca juga: