-->
Tips Jitu Biar Di Terima Di Google Adsense-Ga

Tips Jitu Biar Di Terima Di Google Adsense-Ga

Salam jumpa sobat. Di sana-sini niscaya sudah banyak yang memberi tips dan trik tutorial bagaimana cara sanggup goal atau cepat sanggup diterima di google adsense. Tetapi kali ini saya memberanikan diri untuk membagikan pengalaman bagaimana sanggup goal diterima di GA (google adsense)

Perjalanan bermula dari yang katanya "ngeblog sanggup menghasilkan duit", saya ingin tau kemudian saya mencoba browsing kesana-sini untuk memulai ngeblog dari pengalaman yang masih nol sama sekali masalah bloging  (newbie). Waktu itu saya sempat ditolak Google adsense hingga 3 kali, yah wajarlah...newbie . 


Ternyata dengan penolakan dari google itu, saya mencoba mencari pemecahan permasalahan itu dari share teman-teman blogger wacana tips-tips bagai mana menulis blog yang disukai google dan sanggup diterima di google adsense. Dan jadinya sanggup diterima. 

Khusus kesempatan ini saya membagi sesuai pengalaman saya saja ya, bila ada kurang boleh lah kalau ditambahkan di komentar....


Langsung saja ya, inilah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam ngeblog untuk memperoleh tambahan penghasilan dari google adsense


1. Persiapkan blog dengan template yang sesuai standar / disukai google
  • Cari tema template yang responsive dengan ponsel/ Mobile Friendly. Soalnya pengguna internet ketika ini didominasi oleh pengguna ponsel cerdik / mobile device.
  • Pastikan Template sudah fix dalam tahap pengajuan ke adsense, jangan pernah mengubah template ketika pengajuan alasannya ialah dianggap blog anda belum jadi secara penuh. 
(Baca: Cara menciptakan Privacy Policy, Discalimer, Contact Us)

2. Persiapkan Isinya
  • Blog gado-gado (campuran) semua tema boleh, tetapi biasanya google lebih menyukai niche/ tema dengan satu tema khusus.
  • Dilarang memuat konten isi yang berbau pornografi, menjual produk obat-obatan atau aktifitas penjualan lainnya, tidak boleh menciptakan konten yang melanggar hak cipta ibarat download aplikasi yang dihentikan disebarluaskan secara bebas, dan menciptakan blog hacking dan sejenisnya.
  • Jangan Copas (copy Paste). Google menyukai produk orisinil, kreatif dari ide buatan sendiri, dan google sanggup mendeteksi blog yang hanya copas.
  • Boleh menciptakan blog dengan isi tema yang sama dengan blog lain asalkan tidak copas, lebih sanggup memberi ide gres dan ada nilai tambah dari blog lain yang temanya sama. Misalnya: Cari dan kumpulkan blog-blog atau website-website lain dengan tema yang sama, kemudian kita campursarikan di blog kita sehingga blog kita mempunyai nilai lebih dari yang lain.
  • Isi blog jangan terlalu miskin/terlalu sedikit jumlah kata atau kalimat. Secara tepatnya juga saya kurang paham, yah minimal 100 kata dalam satu blog atau lebih. kalau ada yang cuma coretan sedikit-sedikit, hapus aja, ngotori blog terlihat kurang bermutu.
  • Hindari atau minimalkan kesalahan dalam penilisan kata-kata atau pun disingkat-singkat. Semakin kau menulis kata-kata atau kalimat dengan ejaan yang salah, nampak bahwa artikelnya kurang serius dan kurang bermutu. dan juga bila google translate akan menterjemahkan ke dalam bahasa lain akan susah dipahami/ tidak sanggup diterjemahkan dengan benar.
  • Bila blog tanpa ada gambar, ibarat halnya makan tanpa garam, tidak semarak. Sudah hal yang penting bahwa di dalam blog harus menyertakan gambar. Gambar lebih gampang untuk memikat perhatian orang atau pembaca. Tetapi dalam hal menentukan gambar jangan menyalahi aturan, jangan asal comot dari image google search. Soalnya setiap gambar yang publis adakalanya mempunyai hak cipta/ copyright. Sebaiknya ambillah foto dari hasil jepretan sendiri atau dari penyedia gambar berbayar maupun gratis. Biasanya saya mencari gambar gratisan di pixabay.com
  • Untuk sanggup goal di adsense katanya minimal postingan harus 50 hingga dengan 100 artikel. ternyata tidak juga, waktu saya ejekan sebelumnya postingan hanya 20 artikel dan sanggup diterima di adsense. Mungkin alangkah baiknya kalau diperbanyak postingannya dulu aja, selain syarat buat diterima di adsense, juga sanggup untuk memperbanyak kata kunci dan memperbanyak trafik yang masuk.
  • Buatlah artikel secara kontinyu sebagai tanda bahwa anda memang serius dalam berbagi blog anda. 
3. Buat navigasi yang jelas.
  • Sebisa mungkin semua isi blog kau sanggup ditelusuri dari halaman dasar dengan navigasi yang jelas. 
  • Google suka dengan blog dengan navigasi yang jelas. Tujuan navigasi yang terang ini diperuntukkan bagi para pengunjung semoga sanggup berselancar di blog kita dengan mudah. Praktis dalam mencari semua konten yang ada di blog kita. 
  • Navigasi yang seyogyanya ada: Menu halaman Policy privacy, Disclaimer, About, dan contact ibarat pada nomer satu di atas tadi, munculkan enteri populer, Menu Kategori, dan bila perlu tambahkan sajian perhiasan lainnya ibarat Search, Subscribe, dan Sharing (FB,Twitter,G+ dan sejenisnya). Untuk hal ini saya belum cerdik memodifikasi. Kaprikornus saya memakai template yang sudah instan meyediakan semua navigasi tersebut, ibarat di blog ini semua navigasi bawaan standar yang sudah sanggup diajukan ke google adsense (tema Contempo)
4. Traffic Blog
  • Trafic blog tidak ada ketetapan terang dari google, kalau dari pengalaman saya sebelumnya, saya diterima di adsense, trafik gres sekitar 20 PV perhari
  • Yang Jelas tiap hari harus ada yang berkunjung ke blog kita walaupun cuma satu pengunjung.. 
5. Umur Blog
  • Dalam Panduan atau kebijakan google, di tempat tertentu ibarat di India untuk pengajuan ini, blog minimal harus berumur minimal 6 bulan terlebih dahulu. Tapi tampaknya itu tidak berlaku di Indonesia. Waktu pengajuan kemarin, blog ini gres menginjak usia 3 bulan.  Biasanya umur blog ini berfungsi melihat kosistensi dari blogger dalam aktifitas bloggingnya dan juga melihat konsistensi Traffic yang didapat dalam blog tersebut.
6. Koneksikan dengan Google Analytics. dan Google Webmaster
  • Menghubungkan blog ke Google Analytics dan Google Webmaster, mungkin ini tidak ada ketentuan terang dari google. Tapi sanggup dicoba, alasannya ialah dengan menghubungkan dengan web tersebut, berarti kita terlihat serius dengan keberlangsungan blog kita, Dari situ kita sanggup memonitor blog kita dan memperbaiki error blog yang ada serta mengolah traffic blog kita .
Itulah yang sanggup saya bagikan sesuai apa yang saya alami.  Semoga sedikit banyak artikel ini sanggup membantu para blogger yang menjadi menjadi Publisher di google adsense. 

Sumber https://www.myavitalia.com/

Baca juga: