-->
Mengatasi Aplikasi Bri Mobile Banking Tidak Dapat Login

Mengatasi Aplikasi Bri Mobile Banking Tidak Dapat Login

Tips mengatasi error di Aplikasi BRI Mobile Banking - Tidak sedikit Nasabah Bank BRI yang menggunakan aplikasi banking dari smartphonne mengalami masalah, ibarat aplikasi tidak sanggup dijalankan, gagal aktivasi, selalu gagal login dan permasalahan sajian transaksi.

Tips mengatasi error di Aplikasi BRI Mobile Banking Mengatasi Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Login

Kemudahan bertransaksi finansial Online, baik itu melalui smartphone ataupun Komputer sanggup sangat mempermudah nasabah Bank BRI dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari terkait perbankan. Bahkan yang tidak punya smartphone masih sanggup menggunakan ponsel jadul untuk bertransaksi menggunakan metode SMS banking ataupun mengakses aba-aba USSD *141#.

Tips Mengatasi Error BRI Mobile Banking


Bilamana anda termasuk salah satu nasabah BRI yang dikala ini mengalami permasalahan Mobile Banking seperti:

  • Selalu gagal login di aplikasi BRI banking
  • Tidak sanggup melaksanakan aktivasi meski berulang kali dicoba
  • Tidak sanggup melihat saldo di sajian aplikasi BRI
  • Gagal transfer dari BRI mobile banking, dan lain sebagainya.
Baca Juga Artikel terkait berikut :


Silahkan mencoba beberapa tips dan solusi mengatasi aplikasi Mobile banking BRI trouble di bawah ini.

1. Cek koneksi Internet

Pertama kali yang perlu dilakukan ialah menyidik sambungan internet pada smartphone. Entah itu kita menggunakan sambungan data via kartu selular ataupun menggunakan sambungan Wi-Fi.

Sambungan internet yang terputus atau tidak stabil sanggup menimbulkan gagalnya sinkron data dari server BRI dengan aplikasi.

Sebaiknya sebelum menjalankan aplikasi Banking di smartphone, pastikan dahulu kualitas sinyal, Bila koneksi lemah maka urungkan dulu membuka aplikasinya semoga tidak terjadi gagal login maupun gagal transaksi, cari kawasan yang gampang untuk terkoneksi sinyal internet dengan stabil.

2. Kesalahan Letak Sim Card

Perlu diketahui, bahwa hampir semua aplikasi perbankan untuk smartphone akan mendeteksi slot pertama yang ada di Ponsel. Dimana kartu yang sudah diaktivasi dan teregistrasi oleh pihak Bank harus terletak di Sim 1.

Banyak pengguna Smartphone memindah kartu yang terdaftar di aplikasi Mobile banking BRI dari kawasan SIM 1 ke SIM 2, atau bahkan memindahnya ke ponsel lain, sehingga dikala BRI Mobile banking dijalankan akan terjadi error dan biasanya akan meminta aktivasi dan verifikasi.

Kaprikornus pastikan tidak memindah kartu selular yang sudah diaktivasi dan sebelumnya sudah sanggup dijalankan di ponsel dari Slot SIM 1 ke Slot SIM2.



3. Server BRI Trouble / Maintenance

Ada juga faktor diluar smartphone dan aplikasi BRI banking yang mengakibatkan trouble yakni server sentra data BRI masih dalam perbaikan.

Memang nasabah tidak akan diberitahu kapan ada proses server Down atau sedang maintenance, dan yang paling gampang mendeteksinya silahkan coba tanya ke teman yang sama-sama menggunakan BRI banking, Bila ternyata juga trouble berarti kita harus sabar menunggu server pulih.

Bisa juga kita meminta info dari call center resmi BRI di nomor 14017 / 1500017, via Call Email callbri@bri.co.id atau bahkan melalui lembaga resmi media umum Resmi BRI ibarat Twitter atau Facebook.

4. Aplikasi Bermasalah

Tidak jarang aplikasi yang rusak, entah datanya atau script kodenya, menjadikan aplikasi BRI banking tidak sanggup berjalan dengan normal. Bisa beberapa sajian transaksi tidak muncul, gagal login meski ada sambungan internet dan userID serta password benar, Aplikasi menutup sendiri dan error lainnya.

Cara mengatasinya, Copot atau uninstall dulu app BRI Mobile banking dari ponsel, kemudian unduh dan pasang lagi.

Perlu diperhatikan, jangan sembarangan download aplikasi BRI Banking dari market yang tidak resmi. Silahkan unduh eksklusif dari link situs resmi BRI atau sanggup eksklusif ke download dari google play store.

5. Ada double Login

Mungkin ada yang mengalami tidak sanggup masuk ke BRI Banking Mobile sehabis menginput UserID dan Sandi kemudian muncul peringatan user sedang login dan kita disuruh untuk log-out dulu dari perangkat yang aktif.

Biasanya kita sebelumnya lupa tidak melaksanakan proses logout dengan benar melalui tombol yang disediakan dan eksklusif menekan tombol Home. Padahal aplikasi yang tertutup sesungguhnya masih berjalan dan aktif di background.

Untuk mengatasi persoalan ini, bersihkan recent app atau aplikasi yang masih berjalan di background, dan tunggu untuk beberapa dikala semoga sanggup kembali melaksanakan login di BRI Mobile banking.

6. Reboot / Restart HP

Sebenarnya ini ialah langkah pertama yang harus dilakukan dikala ada aplikasi di smartphone tidak sanggup dijalankan dengan normal.

Coba reboot atau restart ulang ponsel semoga sistem kembali higienis dan fresh. Dimana dikala beban kinerja sistem menumpuk seringkali aplikasi gagal diproses, sehingga cara paling efektif ialah mematikan dan menghidupkan ulang sistem.

Demikianlah pembahasan perihal cara mengatasi aplikasi BRI Mobile banking trouble dikala dijalankan, semoga sanggup bermanfaat.

Baca juga: