Kali ini aku akan bagikan bagaimana cara menciptakan kelas java.awt.graphics yang dipakai untuk melukis kustom. aktivitas ini untuk mengelola grafis ibarat warna, font dan area klip dan menyedikan metode untuk banyak jenis grafis.
eksklusif saja aku sharing perihal aktivitas sederhana ini.. teman-teman dapat melihat coding yang di bawah ini.
import java.awt.BorderLayout;
import java.awt.Canvas;
import java.awt.Color;
import java.awt.Graphics;
import java.awt.Graphics2D;
import javax.swing.JFrame;
class Kanvas extends Canvas {
public void paint(Graphics ikh)
{
Graphics2D g = (Graphics2D) ikh;
int x[] ={314,312,310,309,310,312};
int y[] ={124,128,135,142,149,156};
}}
public class Mayor_gambar extends JFrame
{
Kanvas gambar=new Kanvas();
Mayor_gambar()
{
super("Mayor Gambar");
setLocation(0,0);
setSize(900,600);
setDefaultCloseOperation(JFrame.EXIT_ON_CLOSE);
}
void KomponenVisual()
{
getContentPane().setLayout(new BorderLayout());
getContentPane().add(gambar,BorderLayout.CENTER);
setVisible(true);
}
public static void main(String[] args)
{
Mayor_gambar cc=new Mayor_gambar();
cc.KomponenVisual();
}
}