-->
6 Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasi Nya

6 Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasi Nya

 Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasi Nya 6 Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasi Nya
penyebab blog sepi pengunjung
sumber:pixabay.com



penyebab blog sepi pengunjung ialah salah satu nya konten yang tidak berkualitas, selain itu masih sangat banyak faktor yang mengakibatkan blog anda tidak ada yang membacanya.

setelah anda menerapkan langkah-langkah yang telah saya berikan, saya bisa memastikan bahwa blog anda tidak menjomblo atau kesepian lagi:v

nah disini kita akan lebih sedikit fokus wacana konten, ya alasannya ialah konten is king, kalau konten tidak berkualitas otomatis pengunjung tidak akan mau membaca sebuah goresan pena indah dari anda, menyakitkan bukan? anda sudah lelah dan letih untuk menulis sebuah paragraf yang bagus, tapi tidak ada yang membaca nya!

konten itu terbagi dari beberapa jenis, untuk itu anda harus bisa menciptakan konten sesuai dengan kodrat nya, jenis-jenis konten adalah

eh maksud nya artikel itu terbagi dari beberapa jenis di antara nya iyalah:

1.Artikel berita

apabila anda mengakibatkan blog anda sebagai sebuah situs portal berita, maka anda harus mengetahui terlebih dahulu tata cara penulisan gosip yang baik dan benar. selain itu gosip yang anda tulis tidak berupa sebuah gosip bohong/hoax. sifat artikel gosip menyerupai ini pada umum nya bersifat sementara, jadi anda harus rajin update gosip pada blog yang di kelola

2.Artikel trending

artikel trending ialah artikel yang bersifat sementara, pola nya pada tahun kemudian sedang ekspresi dominan kerikil akik. jadi anda bisa memanfaatkan momen menyerupai ini untuk menaikan rate blog yang anda miliki, dengan cara mempromosikan artikel yang membahas seputar topik kerikil akik yang sedang populer.

3.Artikel long term

artikel long term ialah artikel yang tidak akan pernah mati topik nya, pola nya cara menghasilkan uang melalui blog, panduan internet marketing dan lain-lain, laba menciptakan artikel menyerupai ini ialah kalau konten anda sangat bermanfaat bagi pembaca, maka pembaca niscaya akan kembali lagi ke website anda. (pembaca kecanduan dengan goresan pena yang anda bahas) inti nya anda akan mempunyai pembaca setia, beda dengan artikel gosip dan trending, pembaca akan mengunjungi pada ketika topik tersebut sedang viral.



kesimpulan nya ialah artikel jenis mana yang sedang anda garap (yang anda buat pada blog?) maka sesuaikan lah! maksud dari sesuaikan ialah misal nya artikel anda membahas sebuah informasi/berita (artikel berita) jadikan lah goresan pena tersebut sebagai informasi yang valid, jangan menulis konten gosip menyerupai konten panduan/bimbingan.
setelah paham dengan jenis artikel, langkah untuk mengatasi blog anda sepi pengunjung semakin mudah, alasannya ialah anda sudah paham dengan konten menyerupai apa yang di sukai dan harus anda sajikan kepada orang.


berikut ini ialah beberapa jenis penyebab yang mengakibatkan blog anda sepi:



1.Blog Masih Baru


kenapa blog yang masih gres itu bisa mengakibatkan goresan pena anda tidak di baca oleh orang meski mempunyai konten dan artikel yang berkualitas?

karena blog yang  gres itu masih belum di kenal begitu erat oleh google, pengaruh nya kalau blog yang masih gres belum di kenal oleh google maka google belum mempercayai blog anda untuk nagkring di page one. bisa saja sih page one, tapi dengan beberapa alasan tertentu.

tips nya: anda harus rajin melaksanakan update di blog anda, ya minimal satu hari satu artikel  lah. dan harus sangat konsisten dalam menciptakan artikel.


2.niche yang kurang populer

banyak sekali niche bertebaran yang bisa kita bahas, namun setiap niche itu mempunyai frekuensi pencarian yang berbeda-beda dari yang biasa sampai yang populer.

namun kalo berdasarkan saya niche yang tidak terkenal pun bila kita bahas bisa saja kita sukses di niche tersebut kok.

semua tergantung ke kita, asalkan mempunyai komitmen, konsisten saya yakin niche yang pencarian rendah nya pun bisa menjadi terkenal bila kita menggarap nya dengan baik. terlebih lagi kita bisa membangkitkan rasa kagum kepada sang pembaca.

tips mengatasi nya: kalo anda seorang pemula saya malah menyarankan kepada anda bahwa anda harus menentukan niche yang tidak begitu populer, jadikan lah topik pembahasan tersebut menjadi terkenal dengan cara menciptakan konten yang berkualitas serta bisa menunjukkan manfaat dan membangkitkan rasa kagum kepada pengunjung.


3.konten hasil copy paste

google sangat membenci artikel hasil curian (copy pasate) ini akan berdampak ke blog anda yang mana akan di cap sebagai blog pencuri, selain itu hati-hati lah.

karena kini ada undang-undang yang membahas wacana ini, anda bisa saja di laporkan dan di tuntut ke pihak yang berwajib.

tips untuk mengatasi nya:belajar lah menulis sendiri, meskupun tidak begitu bagus. alasannya ialah semua akan elok kalau anda terbiasa menulis, sering-sering lah membaca dan berlatih menulis selain itu anda juga bisa mencari sebuah tumpuan dari luar untuk membantu anda dalam menciptakan sebuah artikel. dan wajib memberi sumber dari mana anda mendapat tumpuan tersebut. cara menyertakan sumber anda sanggup memasukan link nya kedalam artikel.


4.jarang mempromosikan blog

salah satu penyebab blog anda sepi ialah anda jarang atau bahkan tidak pernah mempromosikan nya. jadi masuk akal kalo tidak ada yang membaca nya, terlebih blog anda masih baru.

blog yang gres harus sering di promosikan, bahkan bukan blog gres saja yang wajib di promosikan. blog yang sudah mempunyai artikel page one saja mereka selalu rajin membagikan nya ke sosial media.

tips nya:lakukan lah promosi ke sosial media menyerupai facebook, atau ke dalam grup facebook.

tapi ingat jangan terlalu sering mempromosikan nya, alasannya ialah bisa di anggap spam oleh mark zurberg (pemilik facebook).

sebenar nya kalau di bahas cara mempromosikan konten blog akan sangat panjang, untuk itu saya menyarankan untuk membaca Belajar seo sederhana untuk pemula yang ingin page one terlebih dahulu.

pada pecahan tamat pembahasan pada artikel tersebut akan di kupas tuntas bagaimana cara nya mempromosikan blog anda ke sosial media.


5.tidak mendaftarkan blog ke search console

percuma saja artikel yang anda buat banyak dan berkualitas, kalau anda tidak mendaftarkan nya ke google search console.

google search console mempunyai peranan sangat penting di dunia blogger alasannya ialah disana lah daerah kita melaksanakan percepatan pengindex an artikel.

banyak sekali fungsi dari google web master tools yang tidak bisa di jelaskan satu persatu disini, namun kita akan membahas cara mendaftarkan blog di google search console.

tips yang harus dilakukan adalah:

buka google search console atau bisa klik disini

 Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasi Nya 6 Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasi Nya
tampilan awal pada google search console dok.pribadi

gambar diatas ialah tampilan awal ketika anda mengklik goresan pena yang saya berikan. saya menyarankan anda memakai akun google yang anda gunakan pada blog anda.

setelah muncul menyerupai ambar diatas, anda hanya tinggal memasukan alamat link blog anda ke kolom yang  telah di sediakan dengan lengkap.


setelah anda mendaftarkan nya maka akan muncul tampilan menyerupai ini:

 Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasi Nya 6 Penyebab Blog Sepi Pengunjung Dan Cara Mengatasi Nya
tampilan search console sesudah memasukan url blog yang ingin di daftarkan
dok.pribadi
anda bisa membuka versi lawas dari search console menyerupai tampak pada gambar (buka versi lama), alasannya ialah disana lebih gampang dalam penggunaan nya. dan juga terdapat banyak fitur lain nya. menyerupai fetch as google yang berfungsi untuk melaksanakan pengindexan lebih cepat.


6.loading pada blog lambat

selain problem di atas, loading juga ialah penyebab blog enggan di kunjungi orang, alasannya ialah terlalu usang dalam loading (membuka nya).

sudah terperinci orang jaman kini malas menunggu yang lama, mau nya serba instan,cepat. sukses saja orang ingin yang instan, apalagi hanya dalam membuka sebuah blog, tentu mereka merasa tidak nyaman dengan loading yang lambat,

akibat nya mereka lari dari blog yang anda miliki.

hal yang harus anda lakukan adalah:

1.menggunakan template yang responsive
2.menggunakan gambar yang berukuran rendah namun gambar terlihat jelas.
3.mencantumkan gambar seperlu nya.

jadi kesimpulan nya adalah:
  • mengetahui jenis artikel yang di garap
  • rajin melaksanakan update di blog
  • membuat konten yang berualitas tinggi di bandingkan blog lain
  • memberikan manfaat serta bisa menuntaskan problem pembaca
  • membuat artikel original (karangan sendiri dan juga sanggup mencari tumpuan dari blog lain)
  • mempromosikan blog
  • mendaftarkan blog ke google search console
  • menggunakan tempalte yang responsive (loading pada blog harus cepat)
setelah melaksanakan langkah di atas saya pastikan anda mendapat pengunjung yang banyak.

Sumber https://nasehat28.blogspot.com/

Baca juga: