-->
Perbedaan Motivasi Blogger Zaman Dulu Vs Sekarang

Perbedaan Motivasi Blogger Zaman Dulu Vs Sekarang

Dunia Internet semenjak tahun 2000 an sudah ada meskipun tidak sehebat jaman sekarang, tahun demi tahun semakin tidak bisa dibendung mengingat semakin canggihnya aneka macam macam alat yang bisa meyederhanakan atau banyak tools yang semakin mempermudah insan ketika mau berkarya di dunia maya (internet). aku ingat betul waktu itu untuk menciptakan website amaat sangat susah alasannya harus bisa menguasai bahasa pemograman yang begitu rumit ibarat SQL, PHP, Mysql dan lainnya.  



Mempercantik halaman blog saja teramat amat sulit alasannya masih jarangnya tutorial yang membehas perihal blogger maupun wordprees alhasil gres sedikit sekali yang terjun ke dunia internet marketing ibarat kini ini yang dengan mudahnya menciptakan sebuat website dengan memanfaatkan hosting gratisan ibarat blogger kemudian dicustom domain menjadi domain TLD. bila anda mengalami hal tersebut bisa dikatakan kita seusia dan berarti sudah tidaklah muda lagi. 

Awal pertama kali kenal dengan dunia blogger yakni alasannya adanya tuntutan kiprah kuliah, bagaimana caranya memanfaatkan teknologi untuk sarana edukasi tanpa adanya motivasi untuk bisa menghasilkan pendapatan dari blog tersebut (pure) alasan edukasi. Saat mencari aneka macam macam rujukan dan terutama aneka macam macam software gratisan pun sangat gampang hanya sekali Search saja sudah bisa dipastikan mendapatkannya tanpa harus dibawa kesana kemari, buka link ini itu. 

Tentu hal tersebut sangat berbeda terbalik pada masa kini ini, alasannya saking majunya pertumbuhan teknologi internet serta adanya tools yang mempermudah menciptakan blog/website banyak sekali dari mereka yang mengakibatkan sebagai kawasan perjuangan online (internet marketing). tentu hal tersebut menjadi "rumit" bagi mereka yang masih awam akan dunia internet bahkan hingga dibentuk gundah alasannya apa yang mereka cari sebetulnya sudah ketemu namun harus dibawa kemana-mana hingga hasilnya kebingungan. 

Bisa dibayangkan untuk mendownload software gratis saja harus membuka aneka macam macam page/halaman yang tidak lain yakni semoga si pemelik blog/webs mendapat penghasilan, alasannya disitu terdapat savelink maupun semoga iklannya muncul lebih banyak. bahkan ada yang lebih parah lagi yaitu ketika membuka page tersebut harus menginstall aneka macam macam aplikasi yang melekat pada browser hingga menciptakan tidak nyaman untuk dipakai alasannya selalu menampilkan aneka macam macam notifikasi. 

Bagaimana berdasarkan anda? Silahkan tuliskan pengalaman dikolom komentar semoga bisa bernostalgia lebih sehat mana internet zaman dahulu sama  sekarang?              

Sumber https://www.serbandeso.com/

Baca juga: