-->
Cara Menciptakan Formulir Kontak Di Blog

Cara Menciptakan Formulir Kontak Di Blog

Salam, Selamat Pagi, Siang, Sore, atau pun Malam untuk pembaca umunya dan untuk yang lagi mencari-cari Cara Membuat Formulir Kontak Di Blog khususnya. Maklum kita berjumpa disini tidak pilih waktu, hehe... pokoknya pintu selalu terbuka untuk pembaca.

Lanjut, kita masuk saja ke pokok pembicaraan kita dan terlebih dahulu kita akan membahas apa itu formulir kontak?, Formulir kontak ialah sebuah halaman pada sebuah blog yang mana isinya yaitu formulir yang harus diisi oleh pembaca untuk meninggalkan pesan kepada admin blog yang bersangkutan. Misalnya untuk menulis pesan kritik saran dan pesan khusus lainnya.

Sedangkan link dari formulir kontak tersebut biasanya berada pada bab atas dari judul blog, atau pada sajian navigasi dan ada juga yang menaruhnya pada bab footer, tergantung selera masing masing pemilik blog tersebut. Nama link nya pun bermacam-macam. Dan link formulir kontak tersebut biasanya berdampingan dengan link About Me, link Privacy Policy, link Terms Of Service dan link Disclaimer.

 atau pun Malam untuk pembaca umunya dan untuk yang lagi mencari Cara Membuat Formulir Kontak Di Blog


Ada majemuk bentuk formulirnya tetapi yang biasa dipakai oleh para blogger yaitu kotak isian untuk Nama, Alamat Email, dan Teks Massage atau Isi Pesan. Jika blog kita ingin kita daftarkan ke situs-situs periklanan, maka laman About Me, Laman Formulir Kontak (Contact Me) dan laman Privacy Policy sangat lah penting. Jangan lupa membaca juga Privacy Untuk Blog Dan Cara Membuatnya.


Jika ada yang tertarik diantara pembaca untuk membuatnya silahkan di kunjungi situs pembuat formulir kontak tersebut secara online: http://www.foxyform.com/ dan disana pada point nomor 3nya pembaca hanya perlu menambahkan alamat email yang biasa pembaca gunakan untuk blog yang pembaca pakai dan klik kotak pernyataan  Saya Bukan Robot  nya, kemudian yang terakhir tinggal klik tombol  Create Formulir .

 atau pun Malam untuk pembaca umunya dan untuk yang lagi mencari Cara Membuat Formulir Kontak Di Blog


Setelah diklik Create Formulirnya kemudian kita akan mendapat Kode Scriptnya. Nah arahan Script ini yang kita salin (copy) dan tempel (paste) kan pada laman gres di blog kita kemudian beri judul laman gres tersebut dengan apa saja terserah harapan kita contohnya Kontak, Contact Us, atau Hubungi Kami dan sebagainya.

Lalu salin atau copy url laman formulir kontak yang gres saja kita buat tadi untuk dibentuk link dan letakkan pada beranda blog kita.

Sepertinya cukup hingga disini kita bahas Cara Membuat Formulir Kontak Di Blog dan selamat mencoba untuk pembaca. Terima kasih atas perhatian dan mohon ma'af atas kekurangannya.

Wassalam.

Sumber https://caroawaksurang.blogspot.com/

Baca juga: