-->
Privacy Untuk Blog Dan Cara Membuatnya

Privacy Untuk Blog Dan Cara Membuatnya

 Pertemuan kita kini akan membahas perihal Privacy Untuk Blog dan Cara Membuatnya


Salam, buat pembaca dimanapun berada. Pertemuan kita kini akan membahas tentang Privacy Untuk Blog dan Cara Membuatnya yang akan kita jelaskan nantinya, Tetapi sebelum itu kita terlebih dahulu membahas apa gunanya Privacy Policy, Terms Of Service (TOS), Disclaimer.

Kegunaan Privacy Policy,
Adapun kegunaan dari Privacy Policy pada blog ialah sebuah halaman untuk menjelaskan kepada pengunjung atau pembaca tenteng ketentuan-ketentuan umum yang diterapkan didalam blog yang bersangkutan. Artinya dalam privacy yang kita tampilkan didalam blog kita akan memberitahukan kepada pengunjung akan tanggungjawab konten-konten yang ada pada blog kita, baik itu konten yang kita buat atau pun konten konten dari pihak ketiga ibarat yang terkait dengan iklan yang ada di blog tersebut.

Kemudian Privacy dan Policy akan mewakili sebuah blog untuk menyatakan perihal ketidak terikatan blog yang bersangkuta oleh akhir yang mungkin timbul pada pembaca baik itu perihal konten-konten atau aplikasi dari pihak ketiga.

Kegunaan Term Of Service (TOS),
Adapun kegunaan Terms Of Service atau TOS ialah sebuah halaman perihal Persyaratan Layanan atau ketentuan umum perihal penggunaan konten yang ada di dalam blog yang bersangkutan oleh pembaca. Artinya pembaca blog harus mematuhi ketentuan yang dinyatakan dihalaman ini atau ketentuan ketentuan yang dinyatakan pada Privacy Policy.

Kegunaan Disclaimer,
Kemudian kegunaan dari halaman Disclaimer ialah untuk menjelaskan kepada pengunjung atau pembaca perihal kebebasan blog beserta lantaran dari klaimnya pengunjung atau pembaca perihal duduk kasus yang mungkin timbul akhir konten-konten didalam blog itu.

Itulah kegunaan dari halaman Privacy Policy, Terms Of Service (TOS) dan Disclaimer bagi sebuah blog dan jikalau kita akan mendaftarkan blog ke Google Adsense atau tubuh pengiklan lain nya kita di wajibkan untuk memakai ketiga halaman tersebut di atas.

Cara Membuat Halaman Privacy Policy, Terms Of Service (TOS) dan Disclaimer,
Cara membuatanya cukup gampang dan cepat, kita hanya perlu mengunjungi situs pembuat yaitu; http://www.privacypolicyonline.com/ .

Nanti di beranda situs tersebut, kita perlu mengisi formulir yang disediakan untuk mengisi Info dari blog kita seperti: Nama Blog, Alamat Blog, dan Email yang berkaitan dengan blog kita.

 Pertemuan kita kini akan membahas perihal Privacy Untuk Blog dan Cara Membuatnya


 Halaman ini sudah eksklusif untuk menciptakan Privacy Policy untuk blog kita, sedangkan untuk menciptakan halaman TOS dan Disclaimer lihat dan klik pada link yang ada di sudut kanan atas pada beranda tersebut.


 Pertemuan kita kini akan membahas perihal Privacy Untuk Blog dan Cara Membuatnya


Kemudian Jika sudah simpulan terisi formulir dan mengatur setelan dibawahnya klik tombol Generate Policy di bawah. Maka kita akan mendapat sebuah halaman yang sudah siap kita letakkan pada blog kita.

Cara Menerapkan Ke Blog,
Jika sudah simpulan Halaman Privacy yang kita buat tadi kini kita tinggal mengubah bahasa bakunya yang masih berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Disini kita akan memakai Halaman Google Translate untuk mengubah bahasanya menjadi Bahasa Indonesia.

Kemudian hasil dari Google Translate tersebut kita salin (copy). Dan kini kita buat laman gres pada blog kita dan beri judul Privacy atau apa saja berdasarkan harapan kita. Lalu tampel (paste)kan hasil yang kita salin tadi ke laman gres tersebut dan publikasikan.

Nah lalu kita preview laman gres tersebut dan salin Url atau Alamat nya dan sisipkan menjadi Link pada beranda utama blog kita itu link nya.


 Pertemuan kita kini akan membahas perihal Privacy Untuk Blog dan Cara Membuatnya


Cukup hingga disini kita membahas tentang Privacy Untuk Blog dan Cara Membuatnya agar berkhasiat untuk pembaca dan terima kasih atas perhatian.

Wassalam.

Sumber https://caroawaksurang.blogspot.com/

Baca juga: