-->
Berkah Baik Dan Pengaruh Buruknya Facebook

Berkah Baik Dan Pengaruh Buruknya Facebook

Berkah Baik Dan Dampak Buruknya Facebook Berkah Baik Dan Dampak Buruknya Facebook


Salam. Berjumpa lagi kita dalam postingan yang akan membahas situs jejaring sosial yang tidak ajaib lagi sa'at ini, yang kita beri judul, Berkah Baik Dan DampakBuruknya Facebook yang penulis golongkan kedalam kategori Lingkungan Sekitar.
  
Baik, kita pribadi ke topik postingan kita ini yang sangat kita rasakan manfa'at dan laknat nya jejaring sosial yang satu ini dalam kehidupan kita sehari hari. Di kala dunia kedua alias dunia maya ini siapa lagi yang tak kenal jejaring sosial yang namanya facebook?. Semua orang yang renta atau pun muda, laki-laki dan perempuan hampir 65 persen terlibat dengan dunia yang satu ini.

Ada yang memanfa'at kan nya untuk tujuan baiknya facebook menyerupai perkenalan dan menjalin silaturrahmi. Kadang dengan facebook, mereka yang sudah usang berpisah kini dapat berjumpa di facebook. Bahkan saudara dan kaum kerabat yg sedang berada di luar negri sekali pun dapat diajak ngobrol dan bercanda melalui chatingan atau pun di wall facebook. Hal2 yg ruwet dalam kehidupan kadang juga dapat dipecah kan berkat kebersamaan sobat sahabat di facebook. Begitu pun media ini dapat sebagai sarana memberikan dan mencari gosip penting ke sesama pengguna facebook. Ada juga media ini buat sebagian orang untuk pelepas rasa rindu kepada seseorang yang jadi sobat nya di facebook. Itu lah sisi positif nya situs pertemanan di facebook.
  
Namun sebaliknya perlu juga kita ingat dampak negatif nya dunia facebook kini ini, menyerupai akhir terlalu asyik dengan facebook juga orang kadang tidak peduli lagi dengan sobat dan siapapun yang ada di sekitarnya bahkan keluarga sendiri dan rekan kerja serta sahabat sekali pun kadang tak di acuh kan kalau lagi ber facebook an apa lagi tengah berchating ria, benar buka? hehe.

Begitu juga dengan waktu dan kewajiban  pun tak dihiraukan menyerupai belajar, bekerja,beribadah dan beristirahat. Apa lagi ponsel kini mendukung penuh fitur nya dengan situs jejaring sosial ini. Di mana2 terlebih yang anak muda sering kita jumpai tak peduli di angkot, di halte atau dimana pun, sebentar2 pencet hape. (Hehee kaya' orang bisnis aja nih...) (orang bisnis aja tidak segitunya kalee..). Lebih parah nya jikalau penyakit ini menjangkiti ibu ibu yang lagi jaga in bayi kadang baby nya nangis malah dibiari aja gara gara asyik ber efbe-an, Masyaa Allah…

Kemudian lagi dunia facebook kini di cemar i oleh pengguna yang tak bertanggung jawab. Banyak masalah kriminal yang terjadi gara2 situs pertemanan di facebook menyerupai pembunuhan dan penipuan atau pun perselingkuh an dan sebagainya. Ada juga pengguna yang mengabaikan akan ancaman yang setiap sa'at bakal menimpa. Seperti mencurahkan segala perasaan dan emosional nya ke wall facebook semoga semua orang tau,.  Tak peduli itu duduk masalah keluarga atau pun hal2 yg berafiliasi dengan lingkungan sekitar, mereka tak lagi segan segan mencurah kan di beranda facebook yang terang jelas diketahui publik. Padahal tidak semua perasaan pribadi kita itu yang pantas dibeberkan. Tak terpikir dan disadari mungkin akan semua orang membaca dan mengetahui kebobrokan nya.atau menyertakan lokasi daerah beliau berada melalui status nya yang mereka update dan sebagainya. 
   
Tetapi kita dapat mengambil yang positif nya dan hindari sisi negatif nya saja lah. Makanya updet lah status yang bermoral dan jaga selalu sopan santun baik di status atau pun komentar di facebook, pelihara selalu etika didunia maya, walau pun bukan didunia nyata, tetapi didunia maya kita juga wajib menjaga nilai etika dan sopan santun. Jangan sekali2 membuka keburukan sendiri apalagi menyebut kekurangan orang lain. Tetapi guna kan lah untuk saling mengembangkan gosip dan memperpanjang tali silaturrahmi. Begitu lah dunia maya dengan dunia kasatmata tak jauh berbeda. Niscaya kita selalu di posisi yg terlindung dari segala bentuk kejahatan berkat selalu berhati hati.

 Ingat lah bahwa Facebook itu laksana sebuah pedang yang tajam, jikalau kita tidak bakir memakai maka kita yang akan celaka.

   Cukup sekian postingan kita perihal Berkah Baik Dan Dampak Buruknya Facebook semoga bermanfa'at.    

Wassalam... 




Sumber https://caroawaksurang.blogspot.com/

Baca juga: