-->
15 Cara Membedakan Samsung Note 8 Orisinil Dan Palsu

15 Cara Membedakan Samsung Note 8 Orisinil Dan Palsu

Mengetahui cara membedakan Samsung Galaxy Note 8 orisinil dan palsu yakni salah satu teknik pandai dalam memilih/ menentukan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kita lantaran bukan menjadi diam-diam umum lagi bahwa “semakin tinggi sebuah pohon maka semakin kencang pula angin yang menerpa”.

Mengetahui cara membedakan Samsung Galaxy Note  15 Cara Membedakan Samsung Note 8 Asli dan Palsu

Demikian dengan ketenaran smartphone Samsung Galaxy Note 8 ini. Pasalnya smartphone series “Note” yang menyasar kalangan atas dengan desain premium full screen ini memang laris keras di pasaran gadget.

Nahh.. kesuksesan ponsel pandai ini juga memicu kemunculan smartphone palsu yang ibarat Samsung Galaxy Note 8. Kehadiran produk Samsung Galaxy Note 8 palsu sangat memungkinkan di Indonesia mengingat pelaku kejahatan menciptakan produk replika menurut popularitas suatu device.


Vendor pembuat smartphone KW tersebut bisa menggandakan dengan cepat sebuah perangkat mirip Samsung Note 8 lantaran mereka menggunakan perkembangan teknologi terbaru yakni mesin printer 3D.

Mereka hanya cukup melaksanakan scaning 3D pada perangkat orisinil Samsung Note 8 yang mereka beli sebagai eksperimen kemudian melaksanakan sedikit editing dengan aplikasi khusus mirip photoshop, Corel Draw, dsb.

Hasilnya kemudian dicetak menggunakan printer 3D sehingga casingnya sangat persis dengan aslinya dan sulit untuk membedakan antara yang orisinil dan palsu saat kedua smartphone Samsung Note 8 disandingkan bersebelahan.

Hal ini menciptakan data menjadi tidak akurat bila kita mengecek keaslian Samsung Note 8 hanya melalui body fisik semata, lantaran kita akan gampang dikelabui bila berpatokan hanya pada penampilan fisik saja lantaran mesin printer 3D memang berhasil memanipulasinya dengan sempurna.

Oleh alasannya itu, ada beberapa indikator selain casing/body yang bisa kita jadikan sebagai teladan untuk mengetahui originalitas Samsung Galaxy Note 8 sebelum kita tetapkan untuk memboyong perangkat terkenal ini.

Sehingga, sebagai konsumen yang cerdas kita wajib mengetahui perbedaan Samsung Galaxy Note 8 orisinil dan palsu demi keamanan sebelum membeli.

15 Cara Membedakan Samsung Note 8 Asli dan Palsu

Berikut ini akan bagikan tips semoga anda terhindar dari kasus penipuan smartphone replika ini.

1. Type Layar
Samsung Galaxy Note 8 orisinil menggunakan tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen sehingga dalam keadaan yang terang/ dibawah terik matahari sekalipun layar tetap tampak jelas. Ciri Samsung Galaxy Note 8 palsu biasanya menggunakan jenis layar yang harganya lebih murah mirip layar TFT Capasitive sehingga tidak terang saat berada di bawah cahaya matahari.

2. Pelindung Layar
Agar layar Super AMOLED tidak gampang tergores, Samsung Galaxy Note 8 telah dibekali Corning Gorilla Glass 5. Sementara Samsung Galaxy Note 8 palsu tidak akan memperlihatkan pelindung layar pada perangkat replika mereka semoga bisa menekan biaya produksi.

3. Kerapatan Pixel
Samsung Galaxy Note 8 yang mempunyai layar 6.3 inchi menggunakan resolusi 1440 x 2960 pixels ( 521 ppi pixel density) yang menciptakan kecerahan dan kejernihan pada layar yang sangat bagus. Pada smartphone Note 8 palsu tingkat kejernihan berkurang sehingga kualitas layar tentu akan lebih buram.

4. Sektor Kamera Utama
Ciri Samsung Galaxy Note 8 orisinil membawa kamera belakang berlensa Dual 12MP dengan fitur yang super lengkap yakni:

26mm, f/1.7, PDAF & 52mm, f/2.4, AF, OIS, autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash, 1/2.55" sensor size, 1.4 µm pixel size @ 26 mm, 1/3.6" sensor size, 1.0 µm pixel size @ 52 mm, Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama

Serta kemampuan merekam video HD yakni: 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dan dual-video rec. Saat dipakai untuk melaksanakan foto dan merekam video, akhirnya sangat BOKEH apalagi bila berada pada pencahayaan yang natural.

Sementara ciri Samsung Galaxy Note 8 palsu akan memperlihatkan hasil tangkapan kamera yang kurang jelas, tampak bintik noise lantaran terjadi pemangkasan dari sekian banyak fitur yang ada di Note 8 asli. Untuk lebih meyakinkan, silahkan anda lihat hasil tangkapan kamera pada Samsung Galaxy Note 8 original di Youtube.


5. Sektor Kamera Kedua
Untuk aktifitas selfie, Samsung Galaxy Note 8 original dibenamkan kamera berlensa 8MP dengan dukungan  f/1.7, autofocus, 1/3.6" sensor size, 1.22 µm pixel size, serta kemampuan merekam video HD 1440p@30fps, dual video call, dan Auto HDR sehingga sangat nyaman dipakai untuk selfie ria.

Perbedaan pada Samsung Galaxy Note 8 palsu yakni tidak mempunyai fitur selengkap kamera Note 8 asli. Tujuan pelaku melaksanakan hal itu yakni untuk mengurangi biaya produksi, sehingga produk tiruan yang mereka buat bisa bersaing dengan produk orisinil dari segi harga.


6. Sektor RAM dan ROM
Perbandingan antara Samsung Galaxy Note 8 orisinil dan palsu berikutnya sanggup dilihat dari kapasitas RAM. Samsung Galaxy Note 8 orisinil menggunakan RAM sbb:

• 64GB, 6GB RAM
• 128GB, 6GB RAM
• 256GB, 6GB RAM


Biasanya bila produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang lebih kecil dari ukuran aslinya. Kemungkinan Samsung Galaxy Note 8 palsu menggunakan RAM 2GB dan yang paling tinggi biasanya 4GB saja. Pelaku tentu tidak mau rugi bila hardware disamakan dengan aslinya.

7. Dukungan Memori Eksternal
Samsung Galaxy Note 8 support memori eksternal sampai 256 GB woow!! Gede amat ya.... Sementara Samsung Galaxy Note 8 palsu berada di bawah itu. Anda bisa mencobanya dengan memasukkan memori sebesar 256 GB bila lemot atau tidak support itu niscaya supercopy.

8. Versi OS Android
Samsung Galaxy Note 8 orisinil menggunakan Android 7.1.1 (Nougat) yang bisa anda update Android 8. Produk Samsung Galaxy Note 8 palsu akan menggunakan versi Android yang lebih dulu meluncur mirip Marshmallow, Jelly Bean atau Kitket dan bahkan tidak menyediakan update software.

9. Kualitas Hardware
Fungsi Chipset pada Samsung Galaxy Note 8 yakni untuk mengatur kecepatan fatwa data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU pada Samsung Note 8 berfungsi untuk menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya. 

Samsung Note 8 orisinil versi EMEA memakai hardware sbb:
• Chipset: Exynos 8895 Octa
CPU: Octa-core 2.3 & 1.7 GHz
GPU: Mali-G71 MP20

Samsung Note 8 orisinil versi USA & China memakai hardware sbb:
• Chipset: Snapdragon 835
CPU: Octa-core 2.35 & 1.9 GHz
GPU: Adreno 540


Hardware di atas bila tidak sama dengan Samsung Galaxy Note 8 yang ditawarkan pada anda, sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dulu sebelum membeli lantaran kemungkinan itu KW niscaya 90%.

10. Sektor Jaringan
Samsung Galaxy Note 8 orisinil support banyak sekali jaringan dari 2G, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan LTE  Cat16 1024/150 Mbps. Smartphone ini juga didukung GPS dan WIFI yang bisa dipakai sebagai Hotspot.

Biasanya, Samsung Galaxy Note 8 KW paling banter hanya menggunakan jaringan 4G Cat 4 saja dan memangkas beberapa keberadaan fitur lain.

11. USB Type-C
Keberadaan USB Type-C juga bisa dijadikan teladan sebagai cara membedakan Samsung Galaxy Note 8 orisinil dan palsu lantaran Samsung Note 8 menggunakan USB 3.1 Type-C 1.0 reversible connector yang menciptakan proses charger dan transfer file dengan sangat cepat.

Pada Samsung Galaxy Note 8 kloning akan sangat malas untuk menyematkan versi USB yang sama dengan Note 8 orisinil lantaran mereka harus menghemat pengeluaran.

12. Kecepatan Transfer
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, Samsung Galaxy Note 8 orisinil menggunakan koneksi Bluetooth v5.0 didukung A2DP, EDR, LE. Sedangkan untuk mentransfer foto dengan cepat perangkat ini dibekali NFC. Nah… ciri Samsung Galaxy Note 8 palsu biasanya tidak adanya fitur NFC dan versi Bluetooth yang lebih rendah.

13. Kelengkapan Sensor
Samsung Galaxy Note 8 di support dengan sensor yang cukup mirip Iris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, dan SpO2. Series Samsung Galaxy Note 8 palsu paling hanya mendukung beberapa sensor dari banyak sensor di atas.

14. Melalui IMEI
Cara paling ampuh cek Samsung Galaxy Note 8 orisinil yakni dengan mengetahui IMEI.  Cara cek isyarat IMEI Samsung Galaxy Note 8 cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul isyarat unik yang hanya dimiliki oleh Samsung Galaxy Note 8 anda.

Kemudian cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Samsung.  Apabila isyarat IMEI Samsung Galaxy Note 8 anda tidak terdaftar disana, maka sudah niscaya itu bukan barang asli.


15. Pakai Kode Rahasia
Smartphone android orisinil Samsung mempunyai isyarat diam-diam untuk menguji keaslian dan kerusakan perangkatnya termasuk Samsung Galaxy Note 8 ini. Dengan membuka sajian Dial Phone kemudian ketik *#0*# maka akan muncul indikator yang bisa anda uji validitasnya untuk memastikan keaslian perangkat yang anda miliki itu original.

Dengan menguji semua isyarat tersebut, anda juga telah mengecek apakah terjadi kerusakan pada Samsung Note 8 atau tidak sehingga anda lebih yakin untuk membeli perangkat tersebut.

Kesimpulan
Memilih Samsung Galaxy Note 8 haruslah hati-hati. Anda jangan gampang tergiur dengan pelengkap “Harga Murah”. Cek terlebih dulu spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 8 terbaru secara terencana sebelum membeli.
 
Jika anda ingin smartphone Samsung yang lebih murah dan berkualitas tinggi, anda bisa membaca 7 Perbandingan Samsung J5 Pro dan J7 Pro sehingga pilihan anda sesuai dengan budget dan peforma yang gurih.

Dan bila anda mempunyai bukti gambar perbedaan Samsung Galaxy Note 8 orisinil dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis via email sehingga postingan ini bisa ditambah untuk melengkapi referensi.

Itulah 15 Cara Membedakan Samsung Note 8 Asli dan Palsu yang bisa anda gunakan sebegai rujukan tambahan semoga terhindar dari kasus penipuan. INGAT! beritahu juga kepada teman-teman anda sehingga mereka bisa cek keaslian Samsung Galaxy Note 8. Untuk postingan lain terkait Samsung Note 8, silahkan lihat di bawah!

Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: