-->
Cerita Urang Awak Wacana Jejadian Sehabis Meninggal

Cerita Urang Awak Wacana Jejadian Sehabis Meninggal

Cerita Urang Awak Tentang Jejadian Setelah Meninggal Cerita Urang Awak Tentang Jejadian Setelah Meninggal


Salam senang selalu untuk pembaca dimana pun berada. Kembali disisni penulis membagikan postingan berupa Cerita Urang Awak yang tidak niscaya kebenarannya. Walau tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Namun disini sekali lagi penulis menekankan, ambil saja nasihat atau pengajaran yang ada didalam dongeng tesebut atau sisi positifnya.

Dikampung penulis memang banyak cerita-cerita atau dongeng-dongeng gaib yang jauh dari jangkauan nalar seperti, Cerita Urang Awak Tentang Jejadian Setelah Meninggal yang akan penulis ceritakan ini. Yang mana dongeng atau dongeng ini kita terima dari orang-orang bau tanah terdahulu atau kakek-nenek kami dahulu. Dan menyerupai dongeng kita pada postingan terdahulu dalam kategori yang sama yaitu, Cerita Urang Awak Tentang Orang Bunian dan sebagainya.

Konon kabar nya sesuai dengan petunjuk dalam kitab suci Al Qur'anul Karim, pada sa'at seseorang hambaNya sang Pencipta meninggal dunia akan ditanya dan diperiksa didalam kubur oleh dua orang malaikat, yaitu malaikat Munkar dan Nankir. Dialam kubur tersebut semua perbuatan kita semasa hidup didunia akan diminta pertanggungjawaban kita. Baik itu perbuatan baik (amal dan kebajikan serta meninggalkan larangan Allah SWT), ataupun perbuatan dosa besar dan kecil serta meninggalkan amalan yang disuruh Allah SWT. Bagi yang semasa hidupnya didunia dihiasi dengan amalan maka mereka akan mendapat kelapangan dan kenikmatan di alam kuburnya dan begitu pula sebaliknya, barang siapa yang semasa hidup didunia mengotori dirinya dengan perbuatan dosa dan keji serta meninggalkan perintah Allah SWT, akan mendapat azab dan siksaan yang pedih sebagai ganjaran dosanya.

Nah bagi mereka yang mendapat azab alasannya yakni dosanya inilah dalam dongeng dan dongeng urang awak katanya, karena tidak tahan dengan siksaan oleh malaikat di alam kubur, mereka minta dan memohon untuk kembali lagi ke dunia untuk menebus dosa dosa nya dengan berbuat amal dan kebajikan ke dunia.

Maka mereka yang ingin menebus dosanya kembali lagi ke dunia, konon ceritanya, mereka diberikan 7 macam pakaian untuk digunakan di dunia. Yang mana ke 7 macam pakaian tersebut yakni berbentuk kain panjang, kain berwarna loreng, kain berbulu kasar, kain berwarna hitam dan sebagainya.

Nantinya yang menentukan kain panjang maka mereka kembali lagi hidup ke dunia berwujud seekor ular, yang menentukan kain berwarna loreng tentu saja menjadi seekor macan dan yang menentukan kain yang berbulu bergairah akan berubah wujudnya menjadi seekor babi hutan.

Terus jikalau kembali kedunia dengan wujud hewan buas menyerupai demikian, apa mungkin untuk berbuat amal sholeh penebus dosa yang telah lalu?. Seperti berdasarkan nalar sehat kita mustahil untuk berbuat amal dan kebajikan, malah dosa yang akan bertambah sepertinya.

Makara menyerupai dongeng kita diatas, maka jikalau ada makam atau kuburan yang gres yang berlobang dikampung penulis sebagian orang beranggapan jenazah nya kembali lagi kedunia atau telh berubah wujud menjadi ular, macan, babi dan sebagainya.

Demikianlah pembicaraan kita perihal Cerita Urang Awak Tentang Jejadian Setelah Meninggal yang kebenaran nya Allah yang maha mengetahuinya. Namun kita dapat mengambil nasihat atau sisi nyata nya biar selalu lah kita berbuat amal dan bertaqwa kepada Allah serta meninggalkan laranganNya sebelum maut menjemput kita biar kita selamat dan tenteram di alam abadi kelak. Terima kasih atas atensinya.

Wassalam.

Sumber https://caroawaksurang.blogspot.com/

Baca juga: