-->
Cara Menyemai Padi Dengan Jaring

Cara Menyemai Padi Dengan Jaring


Salam Pertanian - Tahukah anda cata terbaru menyemai padi dengan jaring? kalau belum pas sekali anda membaca artikel ini. jadi seiring perkembangan di dunia pertanian orang terus berkreasi membangun kreatifitas sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing dengan tujuan untuk mempermudah pekerjaan yang dilakukannya. baru-baru ini telah ditemukan cara penyemaian padi memakai jaring. 

Masyarakat petani sesudah simpulan isu terkini panen, maka harus bersiap untuk isu terkini tebar benih. Biasanya tebar beni dilakukan secara konvensional atau ibarat yang biasa dilakukan pada umumnya, namun sesudah beredarnya cara penyemaian padi dengan metode jaring aneka macam yang mencoba teknik tersebut alasannya ialah kalau dilihat dan diamati menyemai padi dengan jaring sangat efektif dan efisien buat patani. Para petani sanggup memangkas waktu ketika pencabutan benih padi (Ndaut) yang awalnya harus mencabut satu persatu dengan teknik enyemaian padi mengguakan jaring sanggup dilakukan dengan cepat. selain itu, dengan memakai teknik ini ternyata juga sanggup memotong biaya Cost yang dikeluarkan oleh petani. 

Nah... berikut ialah cara-cara yang sanggup dilakukan kalau tertarik dengan tips ini yaitu menyemai padi dengan jaring. secara umum caranya sama ibarat cara yang dilakukan pada umumnya yang membedakan ialah sebelum padi di tebar atas tanahnya dikasih jaring waring yang lubangnya kecil untuk jaring yang bisasa digunakan sanggup dilihat divideo dibawah ini. 

Langkah-langkahnya:
1. Siapkan benih padi yang akan disebar biasanya di rendam selama 2 malam lalu dituras dan diungkep selama 2 hari supaya muncul kecambah padinya.
2. Siapkah lahan penyemaian padi ibarat layaknya menyemai pada pada umumnya.
3. Taruhlah jaring waring diatas daerah lahan penyemaian padi.
4. Waring yang sudah diletakan lalu ditutup dengan tanah (lumpur secara merata) sanggup juga memakai bubuk (Hasil Bakaran Merang). 
5. Taburkan benih padi secara merata sebagaimana penyemaian padi pada umumnya.
6. Rawat penyemaian benih padi supaya tumbuh dengan subur termasuk berikan pupuk secukupnya
7. Pada ketika mau mencabut benih padi pastikan air disiapkan secukupnya dan anda tidak perlu mencabut benih padi satu persatu namun pribadi dengan cara mengangkat jaring yang berada dibawah akar semaian padi.


Anda tertarik untuk mencobanya? selamat mencoba biar artikel ini bermanfaat dan memudahkan anda untuk menyemai padi. Salam petani indonesia.


SEMOGA SUKSES   

Sumber https://www.serbandeso.com/

Baca juga: