-->
Cek Kecepatan Loading Website Dan Blog

Cek Kecepatan Loading Website Dan Blog

Hal ini perlu dilakukan sebab untuk mengetahui secepat apa loading website/blog yang kita miliki biar menciptakan pengunjung merasa nyaman. Bisa dengan saking nyamannya hingga membuka artikel-artikel yang lain di website/blog kita. hehe.

Namun ketika loading menuju website/blog kita terkesan lambat akan menciptakan pengunjung geram bahkan jengkel sebab harus menunggu beberapa saat, balasannya mereka membatalkan kunjungan kemudian berpindah ke pilihan website lain, ini sangat merugikan padahal website/blog sudah dibentuk sedemikian rupa dengan artikel-artikel original yang berkualitas tetapi sepi kunjungan.



Jaman sudah modern. Semua hal semakin instan. Sama menyerupai loading ini, sekali klik 1-3 detik sudah terbuka artikel pada website/blog, memang harusnya menyerupai itu kemudian mengapa masih saja banyak website/blog ternama tetapi mempunyai waktu tunggu loading lama? lihat dibawah ini.

Faktor-faktor yang menciptakan proses loading website/blog lambat yaitu:
1. Terlalu banyak Widget yang terlalu berat.
2. Kode HTML terlalu panjang.
3. Terdapat banyak gambar dan video pada halaman.
4. Template yang dipakai kurang responsif.
5. Terdapat link dan gambar dari website lain yang rusak maupun usang.
6. Disaat klik koneksi terputus, sanggup wifi mati atau data off.

Nah kini ada website dimana kita sanggup menguji coba website kita apakah layak dikatakan fast loading atau malah lambat. Website ini berjulukan pingdom lengkapnya tools.pingdom.com 

Langkah-langkahnya: 

1. Kunjungi tools.pingdom.com.
2. Masukan url situs/blog kalian.
3. Pilih negara (saran Melbourne, Australia).
4. Tunggu beberapa detik akan muncul hasilnya.

5. Jika performance grade 80 keatas sudah dikatakan fast loading, bila dibawah 80 sebaiknya diperbaiki biar proses loading lebih cepat.

Nah itulah cara singkat untuk cek kecepatan loading website dan blog untuk mengetahui seberapa cepat proses loading website/blog kita. Terimakasih semoga bermanfaat.

Baca juga: