-->
Cara Gampang Setting Domain-Dns Di Namecheap Untuk Blogspot

Cara Gampang Setting Domain-Dns Di Namecheap Untuk Blogspot

Cara Praktis Setting Domain di Namecheap- Namecheap.com merupakan sebuah perusahaan web hosting luar negeri yang menyediakan banyak layanan menyerupai Domain, Hosting, SSL Certificates, Affiliate-Reseler dan masih ada yang lainnya.

Name Cheap yaitu salah satu penyedian domain yang saya percayakan untuk salah satu blog saya yang lain. Mengapa saya menentukan namechaep? Alasannya sederhana saja. Selain harga yang cukup murah yang juga sanggup memakai cara bayar credit card, paypal, visa, mastercard dan beberapa yanglain lagi,. Kemudian performa hingga dikala ini masih dalam kondisi yang bagus, baik kecepatan dan uptime yang cukup manis sekitar 99% dalam setiap bulannya,


Yang terperinci harga murah, bukan murahan sudah terpercaya dan tersertifikasi ICANN semenjak 2011 dan juga sudah banyak para blogger lain yang menggunakannya dan hingga dikala ini dalam keadaan nyaman dan baik-baik saja.

Bila anda sedang membaca ini, kemungkinan besar anda sseorang blogger yang sudah membeli domain di namecheap tetapi belum paham cara setting DNS untuk blogspot anda.

Secara garis besar mengenai cara Setting DNSnya sama dengan penyedia layanan domain yang lain menyerupai di rumahweb, IDwebhost dan yang lainnya yaitu memiliki 6 DNS record yang harus dimasukkan kedalam setting DNS tersebut, Hanya saja langkah-langkahnya sedikit berbeda.

Kalau anda pernah memiliki domain di penyedia layanan domain yang lain, mungkin akan sangat gampang memahaminya, tetapi bagi yang belum pernah sama sekali, mungkin akan sulit.

Nah untuk semuanya saja, saya mencoba membagikan cara saya menerapkan setting DNSNamecheap tersebut di blogspot saya.

Langkahnya sebagai berikut:
1. Masuk / login ke account blogger anda.
2. Pilih blog mana yang akan di costum domain, pilih Setting/Setelan-Dasar-Publikasi
3. Pilih ; "+ Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda "
4. Isi "setelan Domain Pihak ke 3" dengan nama domain anda, jangan lupa sertakan dengan tanda "www" (contoh www.myavitalia.com) dan Simpan.

5. Akan terjadi error /penolakan alasannya yaitu domain belum terverifikasi sebagai domain anda. Tapi jangan takut. Di situ akan diberikan CName untuk setting verifikasi bahwa domain tersebut andalah milik anda. Cname yang diberi tanda merah harap disimpan / atau copas yang nantinya akan dipakai disetting DNS pada Rumahweb.com.



6. Tinggalkan sementara setting blogger tersebut. dan kita beralih ke namecheap.com
7. Silahkan sign in ke https://ap.www.namecheap.com
8. Masuk ke Menu Domain List




9. Manage-Advanced DNS, akan muncul 2 record bawaan sebagi teladan yang disediakan namecheap. silahkan hapus 2 record tersebut, klik tanda tong sampah menyerupai yang dilingkari pada gambar di bawah ini.




10. Selanjutnya sesudah record bawaan terhapus semua, silahkan tambahkan record gres dengan klik tanda +Add New Record

Lalu masukkan 4 record  dengan Type: "A Record" dan Host : " @"  satu persatu

- Type: "A Record", Host: "@" , Value: "216.239.32.21"
- Type: "A Record", Host: "@" , Value: "216.239.34.21"
- Type: "A Record", Host: "@" , Value: "216.239.36.21"
- Type: "A Record", Host: "@" , Value: "216.239.38.21"

Juga tambahkan 2 Record dengan Type: CNAME Record yang didapat dari setting blog adress "pengaturan pihak ketiga" yang terdapat pada point ke 5 di atas tadi. (silahkan lihat lagi...)

- Type: "CNAME Record", Host: "www" , Value: "ghs.google.com"
- Type: "CNAME Record", Host: "pybcyf73uc6fu" , Value: "gv-cahcvwr7lp4.dv.googlehosted.com"

Keterangan pengisian Type CNAME:
Value: isi dengan "destination, Target/tujuan"
Host: diisi dengan "name, label/host

Setelah anda memasukkan semua record tersebut, silahkan pilih Save Changes yang berwarna Hijau atau Klik tanda Centang warna hijau untuk menyimpan record tersebut.

 11. Kaprikornus untuk semua setting yang lengkap terdiri dari 6 setting DNS Record.


12. Pastikan semua benar menyerupai teladan diatas dan tersimpan. Dengan Begitu Setting Di namecheap sudah selesai

13. Selesai di Namcheap, kita kembali ke setelan di blogger.com lihat pada point Nomer 5. Pilih Save. Ada kalanya setting tersebut belum bisa, ini dikarenakan ada proses propagasi antara 1 hingga 24 jam, anda sanggup menunggunya hingga final proses propagasi tersebut. Jika semua langkah tersebut dilalui dengan benar,seharusnya akan berhasil.

16. Tahap selanjutnya supaya domain sanggup diakses tanpa menuliskan "www" terlebih dahulu, maka perlu setting pengalihan . dengan menentukan "EDIT"  pada setelan dasar-publikasi di alamat blog yang TLD.


17. Selesai

Seperti itu langkah-demi langkah yang saya coba untuk menghubungkan Domain ke Blogspot di namecheap. dan berhasil.

Selamat mencoba dan bergabung di namecheap.

Sumber https://www.myavitalia.com/

Baca juga: