-->
Mengenal Window (Sistem Operasi)

Mengenal Window (Sistem Operasi)

belajar komputer

Window  ialah perangkat lunak atau software sistem operasi komputer. Ketika komputer pertama kali dinyalakan maka mesin komputer akan mencari sistem operasi. Sebut saja sistem operasi Windows 10.

Windows 10 disebut yang termutakhir dari Microsoft. Namun, sistem operasi penerus Windows 8.1 ini punya banyak kesamaan dengan sistem operasi sebelumnya yaitu, Windows 7. Salah satunya, ini menghidupkan kembali Start menu, mengatakan performa cepat, aman, dan susukan ke aneka macam aplikasi menyerupai sebelumnya. Windows 10 juga tak menghilangkan corak Windows 8, menampilkan perpaduan apik dengan tampilan yang sesuai kebutuhan dikala ini.

Kelemahan Windows 10, alasannya ialah sistem operasi ini masih baru, jadi terdapat aneka macam crash dan bug. Seperti sekarang, pengguna banyak yang dibentuk galau dengan tidak sanggup dibukanya App Store. Selain itu, ada juga error notifikasi update driver, padahal driver sudah yang terbaru. Dan lain sebagainya.

Sistem operasi inilah yang nantinya akan mengatur jalannya komputer selanjutnya.

Tampilan Windows 10.


 gambar. berguru komputer 1



Ada beberapa icon menyerupai icon My Computer, icon Recycle Bin, dll. Mungkin bagi kita yang sudah terbiasa dengan komputer, goresan pena ini tidaklah bermanfaat. Tetapi goresan pena ini ditujukan untuk yang sedang berguru komputer.


Pada tampilan windows ini kita sanggup mengedit icon-icon tersebut. Perhatikan gambar berikut ini:


 gambar. berguru komputer 2


 Cara mengedit icon: klik kanan mouse, akan tampilan sajian pintas menyerupai gambar di atas.
  1. untuk menghapus icon pilih Delete
  2. untuk mengganti nama icon pilih Rename
  3. untuk melihat keterangan perihal icon pilih Properties.

Selesai.

Baca juga: