-->
Kenapa Tidak Dapat Bayar Bpjs

Kenapa Tidak Dapat Bayar Bpjs

      Kenapa tidak sanggup bayar Bpjs-Para sahabat  roket-tronik.com yang berbahagia, marilah kita selalu bersyukur kepada Tuhan yang telah membuat kita. Yang telah memperlihatkan kesehatan dan kesempatan untuk melanjutkan kehidupan di dunia fana. Mudah-mudahan rasa syukur ini akan menjadi asbab bertambahnya karunia dan rahmat dari-Nya. Amin

     Berbicara perihal Bpjs mungkin terbenak di hati Anda bahwa ini yaitu perusahaan asuransi. Namun perlu diketahui bahwa Bpjs bukanlah perusahaan asuransi yang biasa Anda kenal sebelumnya lantaran Bpjs terdapat perbedaan yang spsifikasi terutama dalam manajmennya yang dipegang oleh pemerintah.


     Salah satu keunggulan Bpjs dari perusahaan asuransi lainnya yaitu iuran per bulannya sangat murah. Apalagi Anda mengambil kelas III, maka iuran per bulan hanyalah Rp.25500 per orang. Sangat jauh berbeda dengan perusahaan asuransi kesehatan lainnya yang mencapai ratusan ribu. Namun di samping ada kelebihan tentu juga ada kekurangan.

    Nasabah Bpjs kian hari kian banyak. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya pasien yang tiba ke puskes, klinik maupun rumah sakit yang mengandalkan Bpjs. Dengan ini berarti pihak Bpjs pun harus siap me-menage perubahan demi perubahan tersebut. Oleh lantaran itu Bpjs sering mengubah peraturannya termasuk juga sistem pembayaran Bpjs.

      Adapun yang akan roket-tronik.com uraikan kali ini antara lain pertanyaan kenapa tidak sanggup bayar Bpjs, bayar Bpjs via Atm gagal, bayar Bpjs gagal terus, bayar Bpjs lewat Atm tidak bisa. Berikut akan kami uraiakan :

BACA JUGA : BPJS Haramkah?

    Bayar Bpjs via ATM Baik mandiri, Bni, Bri maupun Taspen gagal. Artinya proses pembayaran Bpjs tidak sanggup dilakukan dengan banyak sekali keterangan yang muncul menyerupai nomor rekening pembayaran tidak ditemukan, transaksi tidak sanggup diproses, transaksi Bpjs error,  dan lain sebagainya. Demikian arti bayar bpjs via Atm Mandiri, Bri, Bni, dan Taspen gagal.


b. Bayar Bpjs lewat Atm tidak bisa
     Bpjs telah memilih jenis Atm yang sanggup dipakai untuk pembayaran Bpjs menyerupai Bri, Bni, Mandiri, dan Taspen. Dengan memakai kartu Atm tersebut serta saldo yang mencukupi, maka Ada akan sanggup melaksanakan pembayaran Bpjs lewat Atm.

     Namun apa hendak dikata kalau suatu ketika Anda bayar Bpjs lewat Atm tidak sanggup dengan banyak sekali jenis keterangan yang muncul misal nomor rekening bpjs tidak sanggup ditemukan, nomor tagihan tidak ditemukan, maaf proses gagal, transaksi bpjs error, dan lain sebagainya. Oleh lantaran itu Anda tentu perlu isu lebih lanjut mengenai Pembayaran Bpjs yang tidak sanggup dilakukan.

c. Kenapa tidak sanggup bayar bpjs
     Baiklah kini kita memasuki poin inti yakni seputar kenapa tidak sanggup bayar Bpjs kesehatan. Berikut akan kami uraikan beberapa penyebab kenapa tidak sanggup banyar Bpjs baik melalui Atm maupun produk perbankan lainnya. 

1. Nomor tagihan belum aktif
    Saat sesudah Anda melaksanakan registrasi di Bpjs, maka diperlukan waktu 14 hari kerja gres nomor virtual account Bpjs sanggup digunakan. Namun kalau Anda memaksakan ingin membayar sebelum waktu yang ditentukan, maka secara otomatis pembayaran Bpjs akan gagal yang disebabkan oleh nomor e billing belum aktif. Demikian penyebab pertama dari kenapa tidak sanggup bayar Bpjs atau bayar bpjs gagal terus.

2. Sistem Bpjs sedang gangguan
    Meskipun transaksi di Atm nampak normal menyerupai transfer, cek mutasi rekening, cek saldo, namun ada kalanya sistem Bpjsnya sedang gangguan yang menjadikan bayar Bpjs via Atm gagal atau bayar Bpjs lewat Atm tidak bisa. Dlam hal ini solusinya tidak banyak coba Anda kembali ke Atm sehari sekali. Artinya kalau hari ini Anda tidak sanggup bayar Bpjs disebabakan oleh gangguan sistem Bpjs, maka silakan Anda coba esok harinya dan seterusnya.

2. Sistem Atm sedang gangguan
     Kalau tadi sistem Bpjsnya kini sistem Atm-nya yang sedang gangguan yang membuat Anda bertanya-tanya kenapa bayar Bpjs tidak bisa. Jika Anda menemui hambatan menyerupai ini, silakan Anda tanya dahulu ke satpam yang menjaga mesin Atm apakah Atmnya sedang gangguan atau ada hal lainnya yang menjadikan transaksi bpjs gagal dan pembayaran bpjs error. Jika dari mesin Atm, maka alternatifnya Anda sanggup memakai mesin Atm bank lain. Misal kalau sebelumnya Bri yang gangguan, maka Anda sanggup memakai mesin Atm bank lainnya menyerupai Mandiri, Bni, dan Taspen tentunya dengan kartu Atm sesuai dengan mesin Atm masing-masing.

3. Tagihan sudah terbayar
    Adapun penyebab ketiga dari pertanyaan kenapa tidak sanggup bayar Bpjs yaitu lantaran tagihan sudah terbayar. Mungkin Anda tidak teringat bahwa pada bulan tersebut Anda sudah melaksanakan pembayaran yang menjadikan pembayaran Bpjs tidak sanggup dengan keterangan yang muncul nomor tagihan tidak ditemukan. Namun kalau Anda memang merasa belum membayar silakan tanya ke kantor Bpjs apa sebanarnya hambatan yang sedang terjadi.

     Salah satu pengalaman roket-tronik.com dalam membayarkan Bpjs yaitu mendapati keterangan nomor billing atau tagihan tidak ditemukan. Sudah dicoba berulang-ulang namun tetap saja memunculkan keterangan tersebut. Setelah dicoba di bulan berikutnya baru  keluar tagihannya dan proses pembayaranpun barjalan lancar. Kaprikornus pada dasarnya sanggup saja Anda lolos dari tagihan Bpjs satu bulan. Hal ini mungkin disebabkan oleh sistem Bpjs sedang maintenence-perawatan yang menjadikan tagihan menjadi rancu bahkan otomatis lunas meskipun belum dibayar. Demikian penyebab ketiga dari kenapa bayar Bpjs tidak bisa, kenapa bayar bpjs via Atm gagal, dan bayar bpjs gagal terus.

    Demikian uraian sekaligus solusi perihal bayar Bpjs lewat Atm Mandiri, Bri, Bni, dan Taspen tidak bisa, bayar bpjs via Atm gagal, bayar bpjs gagal terus, dan kenapa tidak sanggup bayar Bpjs. Kami ucapkan terimaksih telah berkunjung.

Baca juga: