-->
Cara Menciptakan Kontak Form Di Blog

Cara Menciptakan Kontak Form Di Blog

Di sebuah blog atau website halaman Contact us merupakan salah satu elemen yang penting dari blog yang berfungsi sebagai jembatan penghubung dalam komunikasi antara pengunjung dengan pemilik blog tersebut. Oleh sebab ini semoga blog kita lebih profesional dan mau membuka peluang komunikasi/terbuka dengan masukan dengan pengunjung sudh kewajuban bagi para blogger untuk menciptakan halaman ini.

Dalam pembuatan contact form ini ada situs yang memberi kemudahan dalam pembuatannya ibarat www.emailmeform.com, dan www.123formbuilder.com. Dalam system kerjanya pengunjung akan menuliskan pesannya di form tersebut, sesudah di submit, form tersebut akan mengirimkan pesan tersebut ke email pemilik blog yang dihubungkan ke form tersebut. Cukup Simple.
Dalam kesempatan ini aku akan menunjukkan pandauan pembuatan contact form yang di buat melalui situs www.123formbuilder.com, Langkahnya sebagai berikut

1. Masuk, daftar atau Login terlebih dahulu ke www.123formbuilder.com

2. New Form-pilih Contact & Lead Form

3. Selahkan Edit berdasarkan keperluanmu. Untuk Mengeditya : Klik Nama-nama yang ada di sebelah kanan, dan untuk tempat pengeditannya di sebelah kiri.





4. Bila Menurut sahabat editannya sudah pas, kita eksklusif ke pecahan Tab "Publish". Karena kita akan menempatkannya di blogspot, maka kita pilih option Blogger. Lalu akan muncul Script HTML di sebelah kanan (Publish on Blogger) yang nantinya akan kita tempatkan di halaman Contact Us.


5. Copy Kode HTML tersebut dengan meng klik tanda " Copy Code"

Cara Membuat Halaman Kontak Form

Sampai di tahap tersebut, kita beralih ke blogger.com

1. Masuk ke Halaman kemudian Halaman Baru.

2. Pilih Tab HTML (bukan Compose), kemudian Paste Hasil Copy instruksi HTML tadi di tempat tersebut.

3. Buat Judul "Contact Us", jikalau dirasa sudah pas. Lalu Publikasikan

Sekian tahap pembuatan Halaman Contact us Selesai. Setelah ini kita lanjutkan pembuatan Privacy Policy dan Disclaimer untuk melengkapi halaman kita supaya menjadi profesional.

Semoga Bermanfaat.

Sumber https://www.myavitalia.com/

Baca juga: