-->
Tips Mengecek Laptop/Notebook/Computer Bekas Sebelum Membeli

Tips Mengecek Laptop/Notebook/Computer Bekas Sebelum Membeli


Laptop 2 Nd - Laptop merupakan salah satu perangkat yang sudah menjadi kebutuhan poko di kurun digital menyerupai kini ini, hal tersebut dikarenakan hampir pekerjaan kini ini dikerjakan memakai laptop. Dulu kala laptop termasuk kategori barang yang mewah, namun kini hampir setiap orang memiliki khususnya di kalangan pelajar dan dan mahasiswa. Meskipun semakin banyaknya Vendor yang menjual bernagai macam brand dan tipe, namun harganya tergolong masih tidak mengecewakan tinggi. 

Ada beberapa alasan mengapa membeli laptop seken atau bekas masih banyak diminati oleh para pengguna khususnya dikalangan pelajar yang belum bekerja. diantara alasan tersbut ialah miringnya harga atau harganya yang relatif terjangkau bila dibandingkan dengan lapto yang baru. namun hal tersebut tidak menjadi duduk kasus kalau ketika membeli laptop seken dilakukan dengan hati-hati dan tidak terburu-buru, alasannya ketika membeli barang dengan tergesa-gesa apalagi barang seken bisa berakibat kecewa sehabis membeli. 

Pejelasan dibawah ini mungkin menambah kehati-hatian anda ketika meu membeli laptop seken atau bekas biar tidak kecewa.

Belilah Laptop Sesuai Kebutuhan 
Membeli berarti alasannya butuh untuk digunakan baik itu untuk bekerja ataupun untuk keperluan yang lainnya, sebelum membeli laptop tentu sudah direncanakan penggunaannya terlebih dulu. mau digunakan untuk kepeluan Design Grafis berarti harus menentukan laptop dengan spesifikasi yang cukup tinggi mengingat software Design Grafis rata-rata membutuhkan spek cukup bagus. atau hanya untuk keperluan tulis menulis saja? tentu jawabannya dari diri sendiri. 

Bawa Teman Yang Mengerti Tentang Laptop
Membawa teman yang mengerti akan kondisi laptop tentu menjadi hal yang sangat penting, mengingat ketika membeli barang seken harus ekstra hati-hati hal ini dimaksudkan supaya teman yang mengerti laptop biar sanggup mengecek kondisi dan merekmendasikan apakah laptop yang akan dibeli masih dalam kondisi baik atau tidak. Jika anda mengerti laptop tentu hal ini bisa diabaikan.

Cek Spesifikasi Laptop
Untuk mengetahui seberapa baik laptop yang akan dibeli tentu yang harus dilakukan ialah mengecek spesifikasinya apakah sudah sesuai dengan yang kita inginkan atau belum, caranya sangat gampang yaitu dengan memakai sumbangan sebuah software yang namanya CPU Z. Software tersebut akan menawarkan keterangan mengenai spesifikasi laptop menyerupai Prosesor, Grafis, sound card, memory dn lain sebagainy. selain CPU Z juga bisa memakai CPUID anda bisa menentukan salah satunya.

   
Cek Kondisi Battery
Battery merupakan termasuk kategori penopang utama sebuah laptop alasannya dengan adanaya battery yang sangat lowbat akan menciptakan penggunaan laptop menjadi kurang nyaman, apalagi bagi anda yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi. Latop kondisi gres daya tahan battery bisa mencapai 5-7 jam pemakaian normal tentu untuk kondisi laptop seken kondisi batterynya hanya berkisan 50%. selain itu harga battery laptop juga tergolonga mahal oleh kesudahannya cek sebelum membeli. apakah masih tahan cukup usang atau tidak.

Cek Kapasitas Hardisk
Kapasitas hardisk ialah ruang yang dijadikan penyimpanan data-data baik berupa file dokumen, video, Mp3 atau dokumen lainnya yang nantinya akan sering digunakan ketika mengorasikan laptop. ruang penyimpanan yang sedikit bisa menciptakan laptop kurang bisa bekerja dengan maksimal. tentu ini juga harus di planning agar sehabis membeli tidak menyesal. baca 4 Tips Saat Mau Membeli Hardisk Eksternal Supaya Tidak Menyesal

Umur Pemakaian
Umur pemakaian laptop juga bisa ditayakan ketika mau membeli Laptop bekas, jangan-jangan laptop yang akan dibeli sudah terlalu jadul sehingga kurang bisa bersaing dengan aktivitas dan aplikasi sekarang, mengingat setiap tahun aplikasi selalu mengalami update terbarunya.

Beli dari Sumber Terpercaya
belilah laptop seken yang bersal dari toko atau teman yang terpercaya, caranya bisa degan bertanya kepada teman yang sudah berpengalaman, minta bantuaany supaya menawarkan rekomendasi tempat-tempat yang bisa dijadikan referensi.

Cek Segel Laptop
dengan mengecek segel laptop untuk memastikan apakah laptop yang sedang diincar sudah pernah mengalami kerusakan atau belum, sudah ganti suku cadang atau bahkan sudah banyak yag dioplos, kalau kondisi segel laptop masih bersegel Vendor atau pabrik resminya sudah bisa dipastikan laptop tersebut masih original pabrik.

Demikian pembahasan mengenai tips ketika mau membeli laptop/notebook/computer seken semoga bermanfaat dan semoga menawarkan sedikit citra dan memecahkan kebimbangan ketika mau membeli laptop seken.


Sumber https://www.serbandeso.com/

Baca juga: