-->
7 Cara Screenshot Samsung (Unik 1 Detik)

7 Cara Screenshot Samsung (Unik 1 Detik)

Smartphone cerdik hasil produk dari perusahaan Korsel ini dibesut untuk menyasar need para-konsumen kelas menengah dengan menyematkan keberadaan screenshot. Cara mengambil screenshot Samsung kali ini berlaku untuk semua tipe menyerupai Samsung J3 J5 J7, Samsung A3 A5 A7, Samsung C5 C7 C9, Samsung S6 S7 S8 dan lain sebagainya.

Bagi saudara yang masih awam dan belum mengetahui bagaimana cara mengambil tangkapan layar pada Samsung Galaxy ini, sebaiknya segera mungkin menggunakannya alasannya yakni akan sangat aib kalau saudara mempunyai HP canggih menyerupai Samsung namun tidak tahu cara menggunakan fitur SC.

Sebelum saya ulas lebih kedalam lagi mengenai bagaimana cara mengambil screenshot Samsung, bagi saudara yang masih pemula dengan dunia teknologi dan belum paham dengan istilah yang namanya screenshot, maka wajib tahu apa itu pengertian screenshot?


Screenshot merupakan sebuah cara untuk mendapat tangkapan layar Samsung untuk keperluan tertentu. Dulu SC digunakan kebanyakan pada PC, namun ketika ini banyak elektronik yang menggunakan layar dapat melaksanakan SC.
 
Jika saudara melihat secara peka, semua perangkat android produksi Samsung mempunyai fitur screeenshot ini alasannya yakni dianggap relevan dan viral dengan perkembangan teknologi masa kini.


7 Cara Screenshot Samsung (Unik 1 Detik)

Langsung saja Petaponsel.com akan memperlihatkan langkah demi langkah cara mengambil screenshoot atau tangkapan layar pada Samsung sebagai berikut:
  1. Tentukan layar yang ingin saudara screenshot di Samsung. Misalnya saudara kepengen ngambil screenshot sajian utama di Samsung, maka HP saudara mesti ada ditampilan layar home itu.
  2. Selanjutnya saudara sentuh power buttom (tidak di tekan) di Samsung.
  3. Sentuh juga tombol volume-bawah (jangan tekan-dulu) di Samsung saudara.
  4. Kemudian, secara bersamaan tombol Home + Power + Volume Down ditekan secara bersamaan untuk menangkap layar Samsung.
  5. Jika pada HP Samsung saudara tidak ada tombol Home menyerupai pada masalah Samsung S8, Note 7, dll maka tekan tombol “Power” dan tombol “Volume Down” saja secara bersamaan untuk menangkap layar Samsung.
  6. Maka HP Samsung saudara akan mengeluarkan bunyi “cekrek” menyerupai saudara melaksanakan capture menggunakan kamera primer.
  7. Untuk melihat hasil screenshot, saudara dapat buka sajian Gallery di HP Samsung yang saudara gunakan maka tampil disana.

Cara mengambil tangkapan layar tersebut dapat juga digunakan untuk mengambil gambar ketika saudara sedang membuka aplikasi, bermain game apa saja, dan hal bermanfaat lainnya dan dapat diuji pada Samsung J1 Ace, Samsung J2 Prime, Samsung J5 J7 Pro, Samsung Note 3 4 5, dan sebagainya.


Caranya yakni saudara hanya perlu membuka aplikasi atau game yang ingin di SC, kemudian melaksanakan cara yang sama menyerupai langkah-langkah di atas dan sekarang saudara dapat mengambil SC sesuka hati di Samsung. 

Baca Juga: 2 Cara Cek Tipe HP Samsung Asli Tanpa Aplikasi

Untuk menambah acuan saudara seputar HP Samsung silahkan lihat di bawah! Demikian 7 Cara Screenshot Samsung (Unik 1 Detik) agar bermanfaat bagi kita semua dan INGAT untuk membagikan ke teman-teman saudara supaya mereka dapat melaksanakan SC di Samsung kesayangannya.
Sumber https://www.petaponsel.com/

Baca juga: