-->
Mengambil Uang Dengan Buku Tabungan

Mengambil Uang Dengan Buku Tabungan

      Mengambil Uang dengan buku Tabungan- Buku Tabungan merupakan bukti sah pemilik suatu rekening tabungan di bank. Dengan buku tabungan tersebut seorang menjadi sah menjadi nasabah di suatu bank. Jika tidak punya buku tabungan, maka sudah barang tentu orang tersebut belum sah menjadi nasabah di suatu bank.


a. Contoh materi yang diharapkan untuk penerikan uang di teller

b. Obyek Pembahasan
    Berikut adalah  yang merupakan obyek pembahasan pada postingan kali ini antara lain cara mengambil uang dengan buku tabungan, cara ambil uang pakai buku tabungan, cara mengambil uang di bank memakai buku tabungan, penarikan tanpa buku tabungan berikut uraiannya.

c. Manfaat Buku Tabungan
    Ada beberapa manfaat buku tabungan selain dari pada bukti sah kepemilikan rekening yakni nasabah dapat melihat data mutasi rekening. Kaprikornus seseorang dapat melihat perubahan saldo di rekeningnya misal pemotongan biaya adm, bunga tabungan, data transfer, dan mutasi data lainnya, Dengan menawarkan buku tabungan ke teller untuk cetak atau print out buku tabungan, roket-tronik.com melanjutkan maka semua riwayat  transaksi akan kelihatan. Dengan ini buku tabungan dapat disebut juga alat atau barang yang paling vital untuk melihat perubahan saldo di rekening nasabah.

d. Cara mengambil Uang dengan buku tabungan atau cara ambil Uang pakai buku tabungan
Ada beberapa persiapan untuk mengambil uang dengan buku tabungan antara lain :
1. Buku Tabungan
2. Kartu Identitas KTP/ SIM/ KITAS
3. Kartu ATM

e. Langkah-langkah mengambil uang di bank memakai buku tabungan atau cara ambil uang pakai buku tabungan
1. Tulis Slip Penarikan (penarikan uang)
   Isi data sesuai identitas, jumlah uang yang akan ditarik, tanggal transaksi dan tanda tangan
2. Berikan Ke Teller
    Berikan slip yang telah ditulis tadi, buku tabungan, serta kartu identitas ke teller
3. Gesek Kartu ATM
   Biasaya teller akan  menyuruh Anda menggesekkan kartu ATM anda pada pin pad ATM, kemudian masukkan pin kartu ATM Anda.
4. Selesai
     Demikian cara mengambil uang di bank memakai buku tabungan atau cara ambil uang pakai buku tabungan. 

f. Limit Penarikan buku tabungan
   Adapun limit atau batas maksimal harian penarikan uang memakai buku tabungan yakni tidak ada batasnya. Hanya saja ada saldo minimal yang tidak dapat diambil. Kaprikornus jikalau saldo Anda banyak contohnya milyaran, maka Andapun berhak menarik uang Anda sesuai dengan jumlah uang yang masih tersedia di rekening Anda.

g. Penarikan tanpa buku tabungan
    Ada beberapa cara penarikan tanpa buku tabungan antara lain memakai mesin ATM, cek bilyet dan lain sebagainya. Dengan memakai cara tersebut Anda dapat melaksanakan penarikan tanpa buku tabungan. 

    Demikian uraian perihal cara mengambil uang dengan buku tabungan, cara mengambil uang pakai buku tabungan, cara mengambil uang memakai buku tabungan, penarikan tanpa buku tabungan roket-tronik.com mengucapkan terimakasih

Baca juga: