-->
Cara Solat Subuh Tanpa Doa Qunut

Cara Solat Subuh Tanpa Doa Qunut

     Cara solat subuh tanpa doa qunut-Assalammualaikum warohmatullohi wabarokatuh? salam buat kaum muslimin dan muslimat di serpihan dunia manapun Anda berada, biar saudaraku seiman dan seagama akan tetap menjadi persatuan yang teguh dalam menegakkan kalimat Allah dan mengumandangkan nama-Nya di setiap sudut.


    Setelah bergelut di tema teknologi isu kini roket-tronik.com sedikit menciptakan selingan-demi selingan supaya dalam penulisan posting-posting ini tidak terlalu tegang. Adapun yang akan kami bahas kali ini yaitu cara solat subuh tanpa doa qunut, sembahyang subuh tanpa doa qunut, orang yang tak hafal doa qunut apakah sah solat subuhnya?, apa aturan tertinggal doa qunut, dan cara sujud sahwi solat subuh berikut akan kami uraikan.

baca juga : bacaan doa qunut

     Baiklah yang pertama akan kami jelaskan yaitu apa aturan tertinggal doa qunut, apakah sah solat subuh orang yang tak hafal doa qunut berikut jawabannya:

    Pada dasarnya aturan membaca doa qunut pada solat subuh yaitu sunnah, jadi mengenai aturan tertinggal doa qunut yaitu boleh yang artinya do'a qunut itu boleh dibaca dan boleh tidak dibaca, namun yang terang baginda kita Rasulullah Saw ia selalu membaca qunut pada setiap solat subuh hingga ia wafat. Dari pernyataan di atas menjelaskan bahwa do'a qunut yaitu sunnah Rasullullah Saw barang siapa yang mengerjakan sunnah beliau, insya Allah akan menerima syafaant darinya, namun bila Anda tidak sanggup membacanya, maka tidak lah mengapa atau tidaklah menciptakan Anda berdosa bila tidak membaca doa qunut pada solat subuh.

    Adapun pertanyaan yang kedua yaitu apakah sah solat subuh orang yang tak hafal doa qunut? Seperti yang kami jelaskan di atas bahwa do'a qunut hukumnya sunnah yang mengartikan bahwa bila orang solat subuh lantas tidak hafal atau tidak membaca doa qunut, maka solatnya tetap dinyatakan sah. Demikianlah balasan dari pertanyaan apa aturan tertinggal doa qunut dan apakah sah solat subuh orang yang tak hafal doa qunut.

b. Cara Solat subuh Tanpa Doa qunut
    Adapun cara solat subuh tanpa doa qunut sama halnya dengan solat dua rakaat lainnya. Makara tidak ada beda dalam hal gerakan, hanya saja niatnya harus benar selayaknya niat solat subuh. Begitulah klarifikasi singkat wacana cara solat subuh tanpa doa qunut.


    Kalau Anda tertinggal doq qunut, maka sunnah hukumnya sujud sahwi. Perlu digarisbawahi bahwa aturan sujud sahwi pun sunnah yang mengartikan bahwa bila Anda solat subuh lantas tidak membaca doa qunut dan juga tidak melaksanakan sujud sahwi, maka solat Anda akan tetap sah. Berikut cara sujud sahwi solat subuh.
1. Selesaikan semua rukun-rukun solat hingga ke bacaan tahiyat akhir
2. Setelah membaca tahiyat akhir, Anda tidak eksklusif salam melainkan sujud lagi 2 kali
3. Adapun bacaan sujud sahwi adalah;
subhanallaha maa laya namu wala yahsu 3x
artinya maha suci Allah yang tidak lalai dan tidak lupa
4. Setelah sujud dua kali tersebut, kemudian gres salam 
   Demikian klarifikasi singkat wacana cara sujud sahwi solat subuh

    Demikianlah artikel Islami yang menjelaskan wacana apa aturan tertinggal doa qunut, apakah sah solat subuh orang yang tak hafal doa qunut, cara solat subuh tanpa doa qunut, sembahyang subuh tanpa doa qunut, dan cara sujud sahwi solat subuh, roket-tronik.com mengucapkan wassalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh.

Baca juga: