-->
Cara Komplain Ke Pos Indonesia

Cara Komplain Ke Pos Indonesia

     Cara komplain ke pos Indonesia-Pt Pos Indonesia merupakan perusahaan pengiriman barang sekaligus loket PPOB yang sudah andal di tengah-tengah kita. Perusahaan ini tergolong perusahaan yang sudah bau tanah yang tentunya sudah banyak jasanya bagi rakyat Indonesia. Bagi Anda yang telah mengikuti masa-masa pasca kemerdekaan tentu akan teringat semuanya di dikala jasa pengiriman barang sangat dibutuhkan.


     Di Amerika jasa pengirman barang tidak hanya sanggup sekedar barang mati alias barang yang tidak bernyawa, sekranga jasa pengiriman terus berkembang sehingga Anda sanggup mengirimkan anak Anda dari suatu kota ke kota lainnya. Namun hal ini belum dikembangkan di Indonesia mengingat resiko yang harus di tanggung oleh orang bau tanah dan pihak layanan pengiriman barang masih sangat besar. Oleh lantaran itu perlu tinjauan lebih lanjut untuk mengesahkan peraturan ini.
a. Obyek Pembahasan
     Adapun obyek pembahasan roket-tronik.com kali ini yakni perihal cara komplin ke pos Indonesia, hotline kantor pos, call center pos Indonesia,  pengaduan pos Indonesia, seputar pertanyaan pengiriman barang lewat pos berapa hari, status kiriman pos mansifest serah, kiriman pos tidak sampai, paket pos belum sampai, dan cara lacak pengiriman pos kilat khusus. Silakan saudara lanjut membaca!

b. Cara Komplin ke Pos Indonesia
     Adapun cara komplin ke pos Indonesia atau pengaduan pos Indonesia ada tiga cara berikut akan kami uraikan perihal cara komplin ke pos Indonesia atau pengaduan pos Indonesia
   Untuk line telpon pos membuka hotline kantor pos di (kode area) 161 misal 021 161. Silakan Anda keluhkan mau menanyakan seputar kiriman Anda atau pun butuh infomasi lain seputar kantor pos. Demikian solusi pertama perihal cara komplain ke Pos Indonesia atau pengaduan pos Indonesia lewat nomor hotline kantor pos 161

2. Email
 Adapun cara kedua untuk pengaduan pos Indonesia yakni dengan cara mengirimkan Email
- Silakan Anda masuk ke Halaman Pos Kontak Keluhan
- Isi formulir dan data identitas yang benar
- Tuliskan deskripsi keluhan Anda
- Tunggu 1 hari kerja kemudian cek email Anda

3. Sosmed
    Selain hotline kantor pos (call center pos Indonesia), dan email, PT Pos juga menyediakan wadah keluhan di sosmed yakni di facebook Pos Indonesia dan Twitter pos Indonesia

     Mungkin Anda bertanya-tanya untuk membandingan dengan jasa pengiriman lainnya adapun pertanyaan Anda yang akan kami jawab yakni pengriman barang lewat pos berapa hari berikut jawabanya.

    Untuk memilih pengriman barang lewat pos berapa hari gres hingga terkait beberapa faktor, yang pertama jenis paket yang dipakai misal Anda memakai jasa pos reguler bisanya barang akan hingga 1 minggu, namun kalau Anda meggunakan jasa pos kilat khusus maka  barang sanggup hingga 2 hari.

    Selanjutnya faktor yang memilih pengiriman barang lewat pos berapa hari yakni lokasi tujuan. Jika lokasi tujuannya jauh dari perkotaan, maka kemungkinan sampainya akan lebih lambat 3 atau 4 hari kerja lantaran barang Anda maupun barang orang lain yang bertujuan ke kawasan Anda akan dikumpulkan dulu di pos kota, kemudian beberapa hari kemudian gres diantar  ke rumah Anda. dalam hal ini Anda sanggup saja mengambilnya di kantor pos kota dengan menawarkan isyarat resi yang Anda dapatkan. Demikian balasan dari pertanyaan pengiriman barang lewat pos berapa hari.


    Kiriman pos tidak hingga atau paket pos belum hingga sanggup disebabkan oleh baberapa faktor. Berikut akan kami jelaskan mengapa kiriman pos tidak hingga atau paket pos belum sampai.
1. Memasuki hari Libur
    Jika Memasuki hari libur misal ada tanggal merah yang disebabkan oleh hari besar nasional, maka kurir Pos pun ikut berlibur yang menjadikan barang Anda akan lebih lambat sampainya.
2. Macet di jalan
    Ya namanya di jalan tidak selalu mulus ada kalanya macet, ada kalanya kecelakaan, namanya juga proses. Yang terang pihak pos akan bertanggung jawab atas sampainya barang Anda. Kewajiban Anda yakni bersabar menunggu. Demikian uraian perihal kiriman pos tidak hingga dan paket pos belum sampai.

e. Lacak pengiriman pos kilat khusus
    Yang terkahir yakni yakni lacak pengriman pos kilat khusus. Silakan Anda ikuti langkah-langkah berikut.
1. Masuk ke halaman lacak kiriman pos
2. Masukkan Kode resi dan isyarat keamanan yang tertera
3. Klik Cari Kiriman
   Dalam hal ini tidak ada bedanya antara paket reguler dan paket pos kilat khusus. Demikian cara lacak pengiriman pos kilat khusus.

   Selanjutnya mengenai cara menghubungi kantor pos Anda sanggup lihat di bawah ini:
1. Datang Ke kantor Pos
2. Hotline kantor pos atau call center pos Indonesia 161

     Demikian uraian perihal cara komplain ke pos Indonesia, pengaduan pos Indonesia, paket pos belum sampai, kiriman pos tidak hingga hotline kantor pos, call center pos Indonesia, lacak pengiriman pos kilat khusus, dan yang terakhir cara menghubungi kantor pos. Roket-tronik.com mengucapakan teriamakasih dan hingga bersua kembali.

Baca juga: