-->
9 Aplikasi Android Untuk Menjawab Soal Dan Berguru Matematika

9 Aplikasi Android Untuk Menjawab Soal Dan Berguru Matematika

9 Aplikasi Android untuk Menjawab Soal dan Belajar Matematika, Matematika merupakan salah satu mata pelajaran di sekolah yang paling berkesan, kan? Mata pelajaran ini mempunyai bayak rumus yang harus dihafal siswa. Ditambah lagi pemahaman dan nalar juga diharapkan untuk mengaplikasikan rumus-rumus tersebut.

Berbagai cara sudah dilakukan untuk sanggup memahami pelajaran Matematika, termasuk mengikuti les khusus atau bimbel alias bimbingan belajar. Namun, tidak semua orang betah untuk mengikuti bimbel apalagi jikalau hal tersebut dirasa begitu menyita waktu banyak.

Namun untungnya, dengan perkembangan zaman teknologi ketika ini telah memunculkan bermacam-macam aplikasi yang sanggup membantu, termasuk salah satunya aplikasi matematika yang sanggup dipakai untuk berguru dan membantu menjawab soal.

Aplikasi android untuk berguru matematika ini tersedia untuk banyak sekali macam kalangan. Mulai dari anak SD, SMP, bahkan hingga Sekolah Menengan Atas pun ada loh. Ada juga beberapa aplikasi untuk mengerjakan soal matematika juga penjawab soal matematika online.  Penasaran bagaimana 9 Aplikasi Android untuk Menjawab Soal dan Belajar Matematika, Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.


1. AutoMath Photo Calculator


Cara menggunakannya sangat  mudah. Kamu hanya perlu mengarahkan kamera ke soal matematika dan memotretnya. Aplikasi yang satu ini pun akan menjawab soal matematika itu untukmu. Sayangnya aplikasi ini masih belum sanggup membaca soal yang ditulis tangan.

Kelebihan AutoMath Photo Calculator ada pada rumus-rumus yang sanggup membantu pengguna menuntaskan banyak sekali soal matematika. Ada lebih dari 250 rumus yang sanggup kau manfaatkan. Fitur ini sanggup menjadi alternatif bila kau menemukan soal matematika yang tidak terbaca oleh kamera.

2. Math tricks


Urutan ke 2 diduduki oleh aplikasi yang berjulukan Math Tricks¸ Hanya dalam satu aplikasi berguru matematika ini, kau akan mendapat banyak sekali trik Matematika mulai dari penjumlahan dasar hingga penguadratan.

Math Tricks akan membantu kau berguru Matematika dengan cara yang gampang dan menyenangkan. Ada sekitar 24 trik yang dijabarkan dengan sangat detail dan gampang dipahami oleh pengguna.

3. MalMath: Step by step solver


MalMath merupakan aplikasi android yang sanggup membantu kau menjawab soal matematika. Tampilan aplikasi ini sanggup dibilang menyerupai kalkulator. Pengguna nantinya sanggup mengetikkan soal yang ingin dijawab dengan memakai fitur virtual keyboard yang disediakan.

Setelah itu, aplikasi yang satu ini pun akan menjawab dengan menunjukkan beberapa pilihan cara menjawab dari soal yang kau berikan. Tidak hanya menunjukkan hasil balasan saja, kau juga akan melihat klarifikasi mengenai langkah-langkah menjawab soal.

4. yHomework – Math Solver


Bingung menghadapi soal matematika? Tenang dan tidak perlu khawatir lagi. Tidak butuh biaya berlebih hanya untuk les matematika, aplikasi gratis ini menyediakan banyak sekali macam pemecahan problem pada soal matematika.


Selain itu, Kamu juga sanggup berlatih soal-soal matematika. Aplikasi ini sanggup dipakai dengan sangat mudah. Misalnya Kamu kesulitan dalam menjawab pertanyaan 3x + 5 = 8. Hanya mengetikan soal matematikanya saja, maka aplikasi yang satu ini pun akan memunculkan pemecahan masalahnya.

5. MathWay


Mathway merupakan aplikasi matematika yang cukup lengkap dan gampang digunakan. Soal matematika dasar, algoritma, kalkulus, serta kimia sanggup dipecahkan memakai aplikasi ini. Begitu membuka aplikasi, kau akan dihadapkan pada virtual keyboard untuk memasukkan soal matematika di sisi bawah layar, serta jenis soal matematika beserta rumusnya di sisi atas.

MathWay mempunyai tampilan yang lebih sederhana dibanding dengan MalMath. Cara menggunakannya aplikasi ini juga lebih gampang berkat adanya adanya jenis soal matematika. Dengan begitu, rumus yang tidak ada kaitannya tidak akan dimunculkan pada layar smartphonemu.

6. Photo Math


Photo Math merupakan aplikasi paling mudah untuk menjawab soal Matematika. Tidak perlu ribet, kau tinggal membuka aplikasi ini dan mengarahkan kamera smartphone pada soal matematika yang ada di buku. Jika soal sudah terdeteksi, maka balasan dari soal tersebut akan segera kau dapatkan.

Dengan aplikasi ini kau sanggup menjawab soal aritmetika, bilangan bulat, pecahan, angka desimal, akar, aljabar, persamaan/pertidaksamaan linear, kuadrat, nilai mutlak, sistem persamaan, logaritma, trigonometri, logaritma, eksponen, turunan, dan integral.

Sayangnya, Photo Math tidak sanggup membaca soal yang ditulis tangan. Jadi, kau hanya sanggup memakai aplikasi yang satu ini untuk menjawab soal yang dicetak dengan komputer.

7. Mathematics


Aplikasi untuk berguru matematika satu ini mempunyai desain menyerupai kalkulator. Kamu hanya perlu memasukan permasalahan soal matematika dengan kalkulator yang tertera pada Mathematics. Setelah itu aplikasi akan pribadi memunculkan solusi pemecahan problem soal matematika.


Berbagai macam soal dan pertanyaan matematika sanggup Kamu lahap habis dengan berguru memakai aplikasi ini. Mulai dari Sin, Cos, Tan, Linear, hingga Vektor. Aplikasi yang satu ini memang tidak tersedia dalam bahasa Indonesia, namun Mathematics menyediakan bahasa lainnya menyerupai bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, Italia, dan juga Portugis.

8. Rumus Free


Rumus Free ialah aplikasi yang tepat di App Store dan Play Store yang menyediakan semua formula dasar dalam matematika . Ini sangat nyaman untuk semua siswa di perguruan atau universitas dan insinyur untuk mencari setiap formula gampang atau rumit Aplikasi ini juga mempunyai banyak alat untuk menghitung bentuk geometris atau menemukan akar persamaan. Dan semua itu disediakan dalam pilihan banyak sekali bahasa semoga lebih gampang dimengerti Oleh pengguna.

9. Socratic


Socratic merupakan App yang menggabungkan teknologi penglihatan komputer tercanggih, yang membaca pertanyaan dari gambar, dengan pengkategorian memakai pembelajaran mesin (Machine Learning) yang dibangun memakai jutaan pola pertanyaan pekerjaan rumah untuk sanggup memprediksi secara akurat konsep-konsep yang akan membantu kau menjawab pertanyaannya.

Pemecah soal matematika Socratic yang berkelas dunia memungkinkan siswa untuk mendapat santunan langkah-demi-langkah dengan cara memotret masing-masing rumus. Digabungkan dengan sub-langkah yang berkode dengan warna dan penjelasannya, Socratic menyediakan santunan matematika terbaik yang ada dan semuanya gratis.


Nah itulah tadi 9 Aplikasi Android untuk Menjawab Soal dan Belajar Matematika yang sanggup menjadi rekomendasi kamu. Apabila ada pertanyaan yang ingin kau sampaikan silahkan tulis dikolom komentar. Sekian dan Terimakasih.

Baca juga: