-->
Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note 7

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note 7



Hello apa kabar semuanya, berjumpa lagi dengan kami di Cafe Tehno. Akhirnya kali ini kita akan me-review satu handphone berbasis smartphone terbaru dari merk ternama yaitu Samsung. Samsung telah mengeluarkan Samsung series galaxy note 7. Loh kok Samsung galaxy note 7 sih, note 6 aja belum. Ada yang tanya gitu? Nih alasanya, samsum mengeluarkan seri note 7 ini alasannya yakni untuk mensejajari produk S series. Biar kelihatan sama-sama yang terbaru bro, takutnya kalau melaunching note 6 ntar juga ada yang beranggapan note 6 lebih jadul dari S7 broo. Jadi, begitulah alasanya. Lalu gimana si fitur-fitur dari Samsung Galaxy Note 7, berikut fitur-fitur Samsung Galaxy Note 7 :

 

review satu handphone berbasis smartphone terbaru dari merk ternama yaitu Samsung Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 7
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 7

FITUR – FITUR SAMSUNG GALAXY NOTE 7

DESIGN

Okeh sobat Kabar tekno, kita mulai dari yang pertama yakni design. Kaprikornus kalau kalian lihat dari tampak depan si Samsung Galaxy Note 7 pinggirnya mengadopsi dual-edge display. Kaprikornus kalau kalian lihat smartphone ini kayak gak ada sikunya, alasannya yakni layarnya bener-bener melengkung. Seolah-olah layarnya dari samping-kesamping. Selain itu Designya simetrikal, jadi kalau dilihat dari samping antara depan dengan belakan itu lengkunganya sama persis. Ini akan mengatakan kenyamanan ke pengguna, soalnya dikala dipegang itu yummy soalnya tidak terlalu licin. Untuk casing belakangnya sendiri Samsung Galaxy Note 7 ini memakai aluminium alloy, nah untuk layar nnya si Samsung Galaxy Note 7 ini dibekali pelindung layar gorilla glass 5. 

WATER AND DUST RESISTANCE

Samsung Galaxy Note 7 ini dilengkapi dengan IP 68 yang artinya tahan air dan tahan debu. Kaprikornus kalau Samsung Galaxy Note 7 kalian ketumpahan air tidak akan rusak alasannya yakni mempunyai fitur ini. Untuk kedalaman airnya sendiri sudah di tes mencapai 1,5 meter dan waktu sekitar 30 menit tetap bekerja. Dan kabar baiknya juga S Pen nya juga mempunyai fitur ini, shingga S Pen tetap dapat bekerja pada induknya hehe.

S PEN

S Pen Samsung Galaxy Note 7 lebih ramping disbanding punyanya note 5. Diameter ujungnya lebih kecil, sekitar 0.7 mm. Hal ini bertujuan alasannya yakni Samsung ingin menciptakan semirip mungkin dengan pulpen yang biasa kalian pakai. Nah ini fitur-fitur yang dimiliki S Pen Samsung Galaxy Note 7, adalah: 
1.       Action memo, Scrap book, dan S memo itu kini disatuin didalam satu folder namanya Samsung note.
2.       Air command yang dipakai untuk salah satunya bikin gif dari video. Juga ada fitur magnify untuk mengecilkan atau memperbesar goresan pena atau yang lainya.
3.       Translate perkata. Cara menggunakanya cukup dengan mendekatkan S Pen ke kata yang ingin ditrnslate.
4.       Glance biasanya berada di pjok kanan bawah (juga dapat di atur anda sendiri tempatnya) dan pengaplikasianya menyerupai POP UP.

KAMERA

Kamera dari Samsung Galaxy Note 7 dibekali dengan kekuatan 12 MP dan autofocusnya cepat sekali kaya punya S7. Terus memilik f/1.7, 26 mm yang anggun sekali untuk kondisi kurang cahaya.

IRIS SCANNER

Meskipun iris scanner ini bukan yang pertama kali berada di smarphone. Tapi, ini salah satu yang terbaik. Cara pakainya cukup Samsung Galaxy Note 7 kalian ditaruh didepan mata kalian (25 – 30 cm) dan iris scannernya akan mendeteksi retina mata kalian. Kabar baiknya, tidak harus sejajar dengan mata, dapat vertical dan iris scannernya tetap akan mendeteksinya. Untuk Set-up awalnya itu sedikit agak lama, tapi sesudah sering pakai itu akan semakin cepat prosesnya. Tapi untuk kalian yang terbiasa pakai fingerprint jangan khawatir, fitur ini masih ada pada Samsung Galaxy Note 7.

SOFTWARE

Samsung Galaxy Note 7 ini memakai OS versi 6.0.1 (Marshmallow) dan masih dapat di upgrade ke versi 7.0 (Nougat). Selain itu juga ada blu light filter yang berfungsi untuk keamanan mata terhadap layar kalau layar terlalu cerah. Terus ada juga Always on Display dan Device Maintenance yang berfungdi untuk meringankan kinerja RAM. Dan yang tak kalah penting yakni Screen of memos, jadi kalian dapat nulis dilayar dengan S Pen tanpa unlock Samsung Galaxy Note 7 ini.

HARDWARE

Samsung GalaxyNote 7 memiliki spesifikasi yang sangat gahar terutama dari sisi jeroannya alasannya yakni didukung dengan chipset Exynos 8890 yang dipadukan dengan 4GB RAM. Dan untuk lebih lengkapnya saya akan tampilkan Spesifikasi Samsung GalaxyNote 7 yang kabar tekno sajikan dibawah ini :    

Spesifikasi dan Harga Samsung GalaxyNote 7

ü  Kamera Belakang  12 MP,
ü  LED Flash, Autofocus, OIS, DualShot
ü  Perekam Video: 2160p@30fps
ü  Kamera Depan: 5 MP
ü  Memori Internal : 64 GB
ü  Memori Eksternal: Ya,
ü  MicroSD Upto 256GB
ü  Layar 5.7″ Super AMOLED Capasitive
ü  Resolusi 1440 x 2560 Pixel
ü  Gorilla Glass 5
ü  Irish Scanner
ü  Fingerprint Scanner
ü  Dual SIM, GSM / GSM
ü  Jaringan GPRS,EDGE, 3G
ü  Jaringan 4G LTE
ü  Tahan Air IP 68
ü  S-pen Support
ü  OS Android v6.0 Marshmallow
ü  RAM 4 GB
ü  WIFI, GPS, Bluetooth 4.2
ü  USB Type-C, USB OTG
ü  CPU Exynos 8890
ü  GPU Mali-T880MP12
ü  Baterai Li-lon 3500 mAh
ü  Non Removable

Kelebihan Samsung GalaxyNote 7

1.       Untuk koneksi internetnya sudah memakai 4G
2.       Dukungan DualSIM card
3.       Layar 5.7″ dengan Super AMOLED sehinggga kualitas tampilan warna yang sangat tajam & jernih
4.       Layar dilindungi dengan perlindungan Gorilla Glass 5
5.       Fingerprint Sensor dan Irish Scanner atau sensor mata sebagai sistem keamanannya
6.       Tahan air dan abu dengan IP68
7.       OS memakai generasi terbaru dengan Marshmallow dan masih dapat di upgrade
8.       Chipset Exynos 8890, internal 64GB (masih dapat diperluas dengan eksternal)  sehingga memperlihatkan performa semakin tangguh.
9.       Kamera belakang 12MP +LED Flash & Autofocus dan kamera depan 5MP lengkap LED Flash untuk Selfie & Video Call.
10.   Baterai berkapasitas besar, yaitu 3500 mAh dan fast charging

Kekurangan Samsung GalaxyNote 7

1.       Baterai Non Removable (tidak dapat dilepas)
2.       Slot Simcard dan MiroSD Hybrid
3.       RAM hanya 4GB, padahal competitor lainya sudah memakai RAM 6GB
4.       Tidak mempunyai Radio FM

Harga
Rp 10.777.000
 

Baca juga: