-->
Cara Gampang Menciptakan Tabel Keren Di Blog

Cara Gampang Menciptakan Tabel Keren Di Blog

Apa itu Tabel? Tabel merupakan sebuah daftar yang berisi ikhtisar sejumlah data-data warta yang biasanya berupa kata-kata maupun bilangan yang tersusun dengan garis pembatas atau juga dapat dikatakan sebagai  susunan data dalam baris dan kolom, atau mungkin dalam struktur yang lebih kompleks.

Pada kesempatan ini saya ingin menyebarkan cara menciptakan tabel yang keren untuk dipakai di dalam postingan blog. Ini saya bagi alasannya sudah saya praktekan sendiri di blog saya yang lain yang sebagian besar memakai table untuk menyajikan data. Biasanya tabel baik dipakai untuk penyajian data komunikasi, penelitian, dan analisis contohnya pembuatan agenda kegiatan, daftar harga pulsa dan sejenisnya yang memerlukan pemaparan berupa table. Dalam pembuatan tabel kali ini kalian tidak perlu mengotak-atik instruksi html atau instruksi script untuk menciptakan table tersebut, caranya cukup simple. Kali ini saya memakai berupa table generator yang sudah disediakan oleh seorang yang sudah berbaik hati membuatkan web tablegenrator tersebut. Apa saja yang diharapkan untuk menciptakan table tersebut.

Langsung saja kita bahas tahap demi tahapnya 

1. Buatlah table yang diinginkan di Microsoft excel terlebih dalulu. Lalu copy table tersebut.

2. Lalu kunjungi http://www.tablesgenerator.com/html_tables , Pilih "file"-"paste table data"

3. Pada kotak "Paste Table data", silahkan Control+V. setelah muncul datanya klik "Load"

4. Tunggu beberapa saat, nanti data table siap diedit seperti di excel

5. Setelah dirasa pembuatan table selesai, silahkan klik "generate" yang berkhasiat untuk mengupdate perubahan yang sudah dilakukan. Lalu klik "Copy to clipboard" yang berkhasiat untuk mengkopi instruksi script HTML yang akan dipakai atau di tempatkan di blog sahabat nanti.



6. Langkah selanjutnya, Masuk ke postingan blog sobat, masuk ke bab HTML (bukan Compose). Pastekan instruksi tersebut di bab HTML sesuai yang di inginkan

7. Terakhir. Lihat kesudahannya menyerupai pola di bawah ini. Keren bukan..

nomor colom 1 colom 2 colom 3
1 cara membuat table
2 keren yang cantik tanpa
3 perlu otakatik script

Sekian cara menyebarkan diri saya, supaya ilmu yang ini tidak hilang tertelan oleh waktu dan agar bermanfaat bagi kita semua.
Sumber https://www.myavitalia.com/

Baca juga: