-->
Cara Flashing Samsung Galaxy S4 Active Gt-I9295 Via Odin

Cara Flashing Samsung Galaxy S4 Active Gt-I9295 Via Odin



Flashing Samsung Galaxy S4 Active GT-i9295 untuk pembaca khususnya untuk pengguna smartphone Samsung Galaxy S4 Active GT-i9295 yang sedang mencari panduan untuk melaksanakan flashing pada perangkat ponsel anda , anda dapat ikuti panduan tutorial diartikel ini, dengan ada panduan ini saya harap dapat membantu permasalahan kerusakan software tersebut. 

 untuk pembaca khususnya untuk pengguna smartphone Cara Flashing Samsung Galaxy S4 Active GT-i9295 Via Odin
 

Sebelum anda melakukan Flashing Samsung Galaxy S4 Active GT-i9295 ada baiknya anda lakukan hard reset terlebih dahulu, biasa nya dengan cara hard reset ibarat lupa pola, error aplikasi botloop dll, kerusakan software pada ponsel dapat teratasi yaitu dengan cara menekan tombol tertentu semoga ponsel dapat masuk ke hidangan recovery yaitu dengan cara, ponsel dalam keadaan off, tekan dan tahan tombol "Volume atas+Home+Power" secara bersamaan selama beberapa detik, anggap saja sudah masuk ke hidangan recovery, nanti anda pilih "wipe data/factory reset" kemudian pilih yes dan reboot. Untuk memindahkan ke atas dan kebawah gunakan tombol "Volume atas/Volume bawah" dan power untuk Enter. 


Tapi kalau dengan cara tersebut masih saja belum berhasil,  Anda harus melaksanakan flashing ulang dengan memakai PC/Laptop dengan aplikasi Odin dan firmware yang sesuai anda gunakan. Untuk langkah-langkah nya mari simak baik-baik.


Download terlebih dahulu bahan-bahan Flash:


Langkah-langkah Flash Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H: 
  • Extrack semua materi yang sudah didownload lalu simpan dalam satu folder 
  • Kemudian Instal Driver di PC/Laptop sobat 
  • Ponsel dalam keadaan off cabut baterai lalu pasang kembali dan masuk ke mode download dengan cara tekan dan tahan “power+home+volume bawah”  selama beberapa detik maka akan muncul tampilan Warning! maka lepaskan tombol tersebut lalu tekan “Volume Atas” maka ponsel sudah berada di mode download 
  • Sambungkan ponsel Ke PC dengan usb
  • Kemudian buka folder Odin v3 dan jalankan aplikasinya, Jika ponsel terdeteksi oleh PC maka akan ada tampilan warna biru di odin
  • Klik pada tab “PDA/AP” maka anda akan diarahkan untuk memasukan firmware yang sudah di extrack tadi yaitu file dengan berekstensi “MD5” 
  • Jika semua langkah diatas sudah benar kini saatnya klik “Start” 
  • Maka proses flashing akan berjalan tunggu sampai proses simpulan dengan ditandai notifikasi “PASS” dan ponsel akan restart dengan sendirinya berarti proses flashing sudah selesai 
  • Cabut ponsel di PC dan coba nyalakan

Untuk proses Flash Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H dapat memakan waktu sekitar 5/10 menit, Jangan mencoba mencabut ponsel ketika proses flashing masih berjalan alasannya ialah akan berakibat botloop mentok di logo sehinggan anda harus melaksanakan flash dari awal lagi.

Terimakasih semoga bermanfaat





Sumber http://www.garutphoncell.org/

Baca juga: