-->
Nomor Rekening Listrik Lupa

Nomor Rekening Listrik Lupa

     Nomor Rekening Listrik Lupa-Alhamdulillah segala puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana telah menunjukkan kita kesehatan dan kesempatan untuk melenjutkan perjalanan hidup kita. Untuk itu bersyukur merupakan salah sau bentuk dedikasi semoga Sang Pencipta Tersebut selalu menunjukkan kemurahan-Nya.

     Tetap bersama roket-tronik.com kali ini kami akan membuatkan perihal Nomor rekening listrik Lupa atau Lupa no rekening listrik. Kalimat tersebut sama saja pada dasarnya lupa. Oleh sebab itu kami akan membagikan solusinya bila Anda menemukan hambatan menyerupai ini. Untuk itu jangan ke mana-tetaplah bersama kami.

     Lupa merupakan salah satu sifat insan tak jarang ditemukan kejadian ini sebab namanya juga insan asal katanya mansia yang artinya lupa. Untuk itu masuk akal saja bila dalam kehidupan sehari hari kita sering menemukan orang-orang yang sedang kelupaan.

      Jika Anda ingin menghafal rekening listrik wajar-wajar saja mengingat nomor ini akan terus dipakai setiap bulannya. Namun bila Anda tidak ingin menghafal maka untuk melaksanakan pembayaran tagian Anda harus membawa nota atau struk pembayaran tagihan yang lama. Karena pada setiap struk pembayaran tagihan listrik tertera nomor rekening atau id pelanggan masing-masing yang akan diinputkan pada setiap pengecekan tagihan listrik

a. Cara mengetahui no rekening listrik   

     Adapun cara mengetahui no rekening listrik adalah  dengan cara melihat struk pembayaran yang lama. Bisa Anda lihat di struk tersebut dengan sub judul IDPEL. Awalan dari nomor rekening listrik biasanya 147400. Makara Anda dapat mengenali idpel (id pelanggan) listrik Anda dengan mencari angka berawalan tersebut.

b. Solusi Lupa Nomer Rekening Listrik Pascabayar dan no rekening listrik hilang

1. Jika Anda sudah di loket Pembayaran PLN, namun lupa nomer rekening listrik atau id pelanggan Anda silakan telpon orang rumah kemudian tanyakan atau cara struk yang lama. Pada struk yang usang tersebut tertera nomer rekening listrik atau id pelanggan Anda

2. Jika  no rekening listrik hilang atau Struk usang hilang , maka silakan Anda lihat di meteran Anda. Biasanya tertera id pelanggan dengan jumlah 5 atau 6 digit. Sialakan catat kemudian bawa ke loket pembayaran. Nomor 5 atau 6 digit tersebut harus diawali dengan angka 147400. Jika Angkanya cuma 5 digit, maka 1 digitnya dihasaiakan oleh PLN.  Bisa Anda tebak dari angka 0 hingga dengan 9. Misal 147400 23456 7.  Demikian solusi dari lupa no rekening listrik dan no rekening listrik hilang.


c. Pertnyaan
    Apakah dapat cari nomor rekening listrik dengan nama. 

     Cari nomor rekening listrik menurut nama setahu kami tidak bisa. Karena sistem database PLN tidak akan keluar nama sebelum menginputkan id pelanggan dengan benar. Dan kebijakan ini juga demi keamanan pelanggan PLN itu sendiri. Makara bagi yang ingin cari nomor rekening listrik menurut nama kini masih belum bisa. 

d. Lupa Nomor rekening listrik prabayar
    Untuk solusi lupa rekening listrik prabayar yakni dengan cara melihat di meteran. Tertera di dalam beling meteran sempurna di atas barcode. kurang lebih sebelas  angka.

      Demikian klarifikasi dan uraian perihal nomor rekening listrik lupa, lupa no rekening listrik, no rekening listrik hilang dan balasan dari pertanyaan apakah dapat cari nomor rekening listrik dengan nama. Roket-tronik.com mengucapkan terimakasih.

Baca juga: