-->
Dapat Sms Penipuan? Begini Cara Melaporkan Sms Penipuan Secara Online

Dapat Sms Penipuan? Begini Cara Melaporkan Sms Penipuan Secara Online

Penipuan di Indonesia tampaknya sudah sangat marak sekali ya, ada saja metode yang dilakukan oleh para penipu untuk mengelabui korbannya, kalau pada beberapa tahun yang lalu, sempat viral sebuah metode penipuan berkedok mama minta pulsa, nah di tahun 2017 sampai 2018 ketika ini, tengah marak penipuan SMS.
Penipuan di Indonesia tampaknya sudah sangat marak sekali ya Dapat SMS Penipuan? Begini Cara Melaporkan SMS Penipuan Secara Online

Biasanya para penipu memakai sebuah teknologi berjulukan SMS masking, jadi si penipu memakai nomor palsu untuk mengelabui korbannya, dan juga biar tidak dapat dideteksi oleh kepolisian.

Dengan semakin maraknya penipuan ibarat ini, karenanya pemerintah meluncurkan sebuah jadwal gres untuk memberantas penipuan daring ibarat ini, jadwal ini berfungsi untuk melaporkan penipuan secara online, biar pihak kepolisian dapat mendeteksi pelaku penipuan.

Pihak kepolisian berharap biar masyarakat dapat ikut berkontribusi untuk memberantas penipuan dengan melaporkan melalui situs lapor.go.id, situs ini merupakan sebuah situs resmi yang diluncurkan oleh pemerintah untuk melaporkan SMS penipuan secara online.

Walaupun dapat melaporkan melalui situs resmi, banyak orang yang masih belum paham ihwal bagaimana cara melaporkan penipuan melalui situs tersebut. Nah, ternyata pemerintah menunjukkan beberapa cara bagaimana melaporkan SMS penipuan, dan berikut yakni beberapa caranya.

Cara Melaporkan SMS Penipuan Secara Online

Untuk melaporkan SMS Penipuan ada beberapa cara, pertama yakni dengan melaporkan ke layanan FCC-OJK di nomor 1-500-655, atau dapat juga mengirim email ke konsumen@ojk.go.id serta harus melampirkan bukti tanda penipuan.

Selain itu, yang kedua yakni dengan melaporkannya ke situs lapor.go.id, kalau anda mendapat sebuah SMS penipuan atau Telepon penipuan anda harus merekam bukti jejak tersebut, kemudian melaporkannya pada situs lapor.go.id, nanti kalau sudah tervalidasi, dan nomor tersebut terbukti melaksanakan penipuan, maka nanti akan di tindak lanjuti oleh penegak hukum.

Nah itulah cara-cara untuk melaporkan penipuan secara online, artikel ini saya tulis bersumber dari situ Cara Melaporkan SMS Penipuan Secara Online, kalau anda ingin mengetahui artikel menarik lainnya, anda dapat mengunjungi situs tersebut.

Sumber http://fone-tekno.blogspot.com/

Baca juga: