-->
Cara Mengedit Isu Lagu Mp3 (Tag Metadata)

Cara Mengedit Isu Lagu Mp3 (Tag Metadata)

Sebagai seorang yang memiliki hobi mendengarkan musik tentunya anda suka dong mengkoleksi file MP3.. ? Iya kan ? Nah, jikalau iya. File-file MP3 yang anda unduh dari internet itu telah banyak dimodifikasi oleh sebuah software guna mengedit metadata. Apa itu metadata ? metadata ialah sebuah tag di isu dalam file MP3 yang mengandung isu wacana Title, Artist, Album, Year, Track, Genre, dll.

Anda tentu sanggup mengedit sendiri metadata tersebut sesuai impian anda sendiri, hal tersebut sanggup gampang sekali dilakukan dengan software MP3Tag. 




Langsung saja ya sob, ikuti tutorialnya eksklusif di bawah ini:

1. Yang anda butuhkan pertama-tama yakni anda harus mengunduh terlebih dahulu software MP3Tag di website resminya: http://www.mp3tag.de/en/download.html, ukuranya tidak terlalu besar kok, hanya 3MB an saja!
2. Klik Open kemudian segera Install apabila sudah simpulan terdownload

3. Lanjut saja klik terus "next" untuk menginstallnya di PC anda, menyerupai gambar di bawah ini:




4. Buka MP3Tag di Menu Start -> All Programs -> MP3Tag. Nah, apabila sudah berhasil, berikut di bawah ini gambar area kerja dari software tersebut.


Kemudian, yang terpenting akan saya contohkan cara mengganti metatag pada sebuah MP3 Lagu, simak caranya berikut ini.

Klik "File" kemudian "add directory" : ini untuk menentukan beberapa file sekaligus dalam satu folder untuk dipilih di area kerja MP3Tag.

Pilih folder mana yang akan dihukum dan klik "Open". Tampilan selanjutnya menyerupai di bawah ini apabila terdapat file dalam folder yang terpilih.



Edit sendiri pilihan-pilihannya, kemudian klik "Save tag".


Bagaimana? gampang kan ya? tunggu apa lagi.. tinggal dicoba

Sekian postingan saya kali ini, apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar, terima kasih.


Baca juga: