-->
Tips Cara Klaim Garansi Xiaomi Paling Gampang Terbaru

Tips Cara Klaim Garansi Xiaomi Paling Gampang Terbaru

Tips Cara Klaim Garansi Xiaomi Paling Praktis Terbaru - Sebelumnya saya pernah bercerita mengenai seorang anak muda yang mungkin nasibnya kurang beruntung, dimana anak muda tersebut mendapatkan barang yang mungkin cacat dari pabrik ketika berhasil mengikuti flash sale Xiaomi Redmi 5A sesi pertama pada final Desember 2017 yang diadakan oleh Lazada.

Cacat yang dimaksud ialah munculnya garis-garis hitam membentang di sebagian layar smartphone, khususnya LCD penggalan bawah. Yang menciptakan hati lebih teriris-iris, perjaka yang statusnya masih sebagai pelajar itu membeli si rajanya smartphone murah ini dengan hasil jerih payahnya menabung dari uang saku sehari-hari selama periode yang tidak disebutkan.

Untuk membaca kisah lengkapnya, buka artikel Xiaomi Redmi 5A Rusak Padahal Baru 3 Hari Beli? Anda Belum Beruntung.

Tips Cara Klaim Garansi Xiaomi Paling Praktis Terbaru Tips Cara Klaim Garansi Xiaomi Paling Praktis Terbaru

Seperti yang sudah saya katakan dalam artikel tersebut, tidak semua smartphone Xiaomi itu mempunyai build quality yang buruk, terlebih kalau smartphone Xiaomi yang dimaksud merupakan smartphone resmi dan bukan dari distributor. Meski mungkin smartphone Xiaomi bergaransi resmi (misalnya TAM) dengan Xiaomi bergaransi biro itu dari segi keaslian unit, model, tipe, isi dan lain-lainnya sama, namun smartphone Xiaomi dengan garansi yang sah lebih terjamin kualitas barangnya.

Memang, sejauh ini kasus yang sering saya temui terkait ponsel Xiaomi rusak secara tiba-tiba itu tiba dari Xiaomi versi biro (mungkin berbeda dari sudut pandang Anda). Bisa jadi sebelum barang di impor ke Indonesia, dari sana nya sudah bermasalah sehingga ketika hingga ke tangan pelanggan tidak perlu menunggu waktu usang smartphone tersebut mulai menampakkan kerusakannya hingga berujung mati total alias tidak sanggup dipakai lagi.

Saya tidak menyudutkan pihak biro yang memasukkan barang-barang yang mungkin kualitasnya tidak sama ibarat ponsel Xiaomi bergaransi original. Saya sendiri pernah mempunyai Redmi Note 3 PRO versi biro yang saya beli di salah satu plaza yang ada di kota Surabaya. Saat itu Redmi Note 3 PRO belum ada versi resmi nya di Indonesia sehingga mau tidak mau lantaran saya sudah kepengen mempunyai smartphone tersebut karenanya saya ambil. Selama pemakaian kurang lebih satu setengah tahun tidak ada satu pun cacat atau kerusakan yang saya temui.

Bingung akhir-akhir ini gak sanggup login Spotify Premium Mod? Baca Cara Memperbaiki Spotify Premium Mod Tidak Bisa Login Paling Praktis Terbaru

Tips cara klaim garansi smartphone Xiaomi apapun paling gampang terbaru

Smartphone Xiaomi dengan garansi resmi mengalami ketaknormalan itu mungkin kebetulan saja. Seperti Redmi 5A ini, bukan mustahil lantaran smartphone sejuta umat tersebut setiap hari Rabu di jual melalui penjualan kilat di Lazada menciptakan pabrik yang memproduksi ponsel tersebut berpacu dengan deadline. Saking terbatasnya waktu yang diperlukan untuk menuntaskan puluhan ribu unit Redmi 5A sanggup jadi menciptakan penggalan quality control keteteran hingga karenanya ada beberapa unit yang mungkin terlewat dengan kondisi kurang bagus.

Buat kau pengguna Xiaomi Redmi 5A atau ponsel Xiaomi apapun bergaransi resmi yang mendapatkan unit dengan segelintir ketaknormalan yang tidak disengaja alias bawaan pabrik, berikut ini tips cara klaim garansi yang sanggup kau jadikan acuan supaya smartphone kesayanganmu tersebut sanggup pulih kembali.

Dilansir dari halaman servis resmi Mi Indonesia, garansi terbatas dengan jangka waktu tertentu hanya sanggup dipakai untuk produk Xiaomi resmi. Untuk telepon genggam, tablet dan aksesoris yang rusak selama penggunaan yang normal dan sesuai dengan kebijakan perusahaan, Xiaomi akan memperlihatkan layanan perbaikan dan/atau penggantian secara gratis selama masa garansi masih berlaku.

Produk resmi Xiaomi di Indonesia didistribusikan oleh TAM. Itu artinya setiap produk Xiaomi yang biro nya bukan dari TAM sanggup dipastikan bukan merupakan produk resmi dari Xiaomi. Selain itu, masa berlaku garansi dimulai dari hari pelanggan mendapatkan produk. Selama periode garansi, setiap kerusakan yang tidak termasuk akhir unsur kesengajaan, human error dan hal-hal sejenisnya akan diperbaiki secara gratis oleh Xiaomi.

Tips Cara Klaim Garansi Xiaomi Paling Praktis Terbaru Tips Cara Klaim Garansi Xiaomi Paling Praktis Terbaru

Sebelum kau menghubungi atau mengunjungi service center terdekat dari lokasi kawasan tinggalmu, ada baiknya kau menghubungi call center Xiaomi terlebih dahulu di 0800-1-401558 (bebas biaya pulsa). Jelaskan alur kerusakan yang kau alami kepada customer service untuk memastikan bahwa smartphone Xiaomi mu sanggup di klaim garansi.

Umumnya kalau klaim garansi berlaku, customer service akan menjelaskan mekanisme untuk klaim garansi yang sanggup kau tempuh. Customer service akan menanyakan lokasi kawasan kau tinggal, kemudian memperlihatkan rekomendasi service center terdekat yang sanggup kau hubungi.

Jika kau galau dimana service center Xiaomi terdekat yang sanggup kau tuju, buka situs Pusat Layanan Service Mi Indonesia kemudian cari menurut provinsi dan kota kawasan kau tinggal. Umumnya service center Xiaomi buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 10.00 s/d 18.00, namun ada juga SC yang buka di hari Minggu. Untuk lebih jelasnya, lihat di situs diatas.

Selanjutnya, hubungi service center yang direkomendasikan customer service atau service center menurut data di Pusat Layanan Service Mi Indonesia. Kamu sanggup tiba eksklusif ke lokasi untuk klaim garansi atau kalau tidak memungkinkan buatlah janji dengan pihak service center yang kau tuju, tanyakan apakah smartphone terkait sanggup dikirim melalui jasa pengiriman atau tidak. Jika ya, tanyakan bagaimana prosedurnya.

Persiapkan data-data dan perlengkapan yang diperlukan ibarat kartu garansi dan juga nota pembelian / faktur / invoice asli. Jika kau membeli smartphone Xiaomi di Lazada dan tidak mendapatkan email yang berisi invoice, kau sanggup mengirim email berisi permohonan invoice terkait pesanan dengan nomor order (misal) 3874329473 untuk keperluan garansi ke support@lazada.co.id. Setelah mendapatkan nota pembelian, kau sanggup mencetaknya sebagai bukti yang akan kau bawa ke service center nanti.

Setelah kau melaksanakan konfirmasi melalui call center Xiaomi dan sudah mengetahui alamat service center terdekat serta sudah menyiapkan data-data dan perlengkapan yang diwajibkan, sekarang saatnya kau bawa ponsel Xiaomi mu yang bermasalah kesana atau kau kirim melalui jasa pengiriman sesuai kesepakatanmu dengan service center tersebut. Lama klaim garansi bervariasi. Jika rusaknya tidak parah sanggup memakan waktu sekitar tiga hari saja. Setelah unit yang kau garansikan telah selesai dan sanggup diambil, pihak service center akan menghubungimu segera.

Ingin kualitas kamera Mi A1 mu naik 200% pakai Google Camera HDR+? Baca artikel Cara Install Google Camera Support HDR+ Di Xiaomi Mi A1 Tanpa Root Terbaru

Daftar kerusakan smartphone Xiaomi yang sanggup di klaim garansi di service center resmi

Berikut ini list kerusakan apa saja yang sanggup di klaim garansi di service center resmi Xiaomi di seluruh cabang yang ada di Indonesia. Segala jenis kerusakan yang disengaja, kerusakan lantaran human error bukan tanggung jawab Xiaomi sehingga klaim garansi tidak berlaku.
  • Kerusakan layar termasuk tidak ada tampilan / tampilan tidak normal
  • Telepon genggam/tablet tidak hidup, tidak sanggup menciptakan panggilan atau mencatat panggilan
  • Telepon genggam/tablet tidak bergetar atau berdering
  • Mati yang tidak normal
  • Koneksi yang jelek terhadap kartu SIM
  • Kerusakan tombol
  • Tidak ada bunyi atau volume bunyi tidak normal
  • Retak disebabkan oleh faktor material ataupun struktur material
Xiaomi kesayanganmu boros baterai dan sering ngedrop? Baca artikel Tutorial Cara Mengatasi Baterai Xiaomi Boros Dan Cepat Habis Paling Ampuh Terbaru

Daftar kerusakan smartphone Xiaomi yang tidak sanggup di klaim garansi di service center resmi

Berikut ini list kerusakan apa saja yang tidak sanggup di klaim garansi di service center resmi Xiaomi di seluruh cabang yang ada di Indonesia.
  • Nomor serial produk, nomor IMEI atau segel garansi hilang atau telah dihapus, dirusak dan diubah. Aksesoris atau penggalan luar produk yang hilang
  • Setiap kerusakan yang terjadi di dalam maupun diluar permukaan produk, termasuk retakan, cacat, atau gesekan pada case, layar, lensa kamera, tombol, dan tambahan lainnya meskipun tidak terbatas pada hal tersebut
  • Perawatan umum, dukungan reset sandi, update atau pemasangan aplikasi, demo produk, atau layanan yang tidak terkait dengan perbaikan/penggantian
  • Kerusakan produk yang disebabkan oleh pembongkaran dan penggunaan secara normal, termasuk karat dan noda meskipun tidak terbatas pada hal tersebut
  • Dan hal lainnya yang berlawanan dan tidak sesuai dengan tabiat bisnis
Demikian tips cara klaim garansi Xiaomi Redmi 5A dan smartphone Xiaomi jenis apapun paling gampang yang sanggup kau jadikan acuan kalau Xiaomi kesayanganmu bermasalah dan membutuhkan penanganan secepatnya. Saya pribadi sudah pernah klaim garansi Xiaomi dengan alur persis ibarat yang saya tulis diatas.

Jika ada hal yang kurang terperinci sanggup kau tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Semoga bermanfaat.

Ingin tampilan Xiaomi milikmu ibarat iPhone dalam sekejap? Baca Cara Merubah Tampilan Xiaomi MIUI Menjadi Apple iOS 11 Terbaru

Baca juga: