-->
Cara Terbaik Mengatasi Handphone  Kemasukan Air

Cara Terbaik Mengatasi Handphone Kemasukan Air


Setiap alat buatan insan niscaya akan mengalami rusak, sama halnya menyerupai Gadget atau smartphone yang di buat. Macam-macam penyebab yang sanggup menyebabkan handphone kita rusak, salah satunya yaitu kemasukan air. Memang tidak sanggup dipungkiri lagi air memang sanggup merusak handphone kita, mengapa sebab air mempunyai daya hantar listrik yang baik. Jadi, ketika air masuk ke dalam circuit handphone akan menyebabkan circuit handphone kita mengalami consleting. Sehingga handphone kita sanggup rusak atau kadang error. Hal ini sanggup menggangu kita, terlebih jikalau handphone ini kita tahu sangat penting untuk dipakai dalam melancarkan pekerjaan kita. Karena dengan handphone kita sanggup berkomunikasi dengan client atau dengan partner untuk melancarkan pekerjaan kita. Mungkin sebab unsur tidak ketersengajaan handphone anda masuk kedalam air, sehingga menyebabkan hal menyerupai yang sudah saya jelaskan tadi.


Seperti yang anda baca tadi, air sanggup mensugesti konsleting arus listrik. Jadi, sangatlah diharapkan mekanisme bagi kalian semua untuk gimana Cara terbaikmengatasi handphone  kemasukan air. Lalu gimana si cara mengatasinya?? Berikut Cafe Tehno akan membagikan tips dan trik perihal Cara terbaik mengatasi handphone kemasukan air. Berikut caranya:

     1.       Cabut Baterai handphone anda dengan Segera

Baterai pada handphone merupakan sumber pedoman listrik. Jika ketika handphone kemasukan air maka akan meyebabkan handphone konslet. Jadi, ketika handphone kemasukan air yang harus dilakukan yaitu cabut baterai handphone dengan segera sebab ketika baterai handphone dicabut maka arus listrik akan terhenti dan konsletingpun akan berhenti pula. Dan setelah dicabut baterai handphoneya, segeralah jauhkan dengan air hehe. Cara tersebut merupakan donasi pertama yang harus anda lakukan.

 

     2.       Keringkan potongan luar dan dalam Handphone anda

Untuk langkah berikutnya, yang harus anda lakukan yaitu mengeringkan potongan luar dan dalam Handphone anda. Yaitu dengan cara membongkar handphone untuk membersihkan potongan dalam hanphone. Sesudah itu keringkan dengan cara menyerupai pakai kipas angina atau yang lainya. Karena handphone harus benar-benar kering sebelum di nyalakan kembali.

     3.       Rendam Handphone anda dengan Serbuk silica atau dengan beras

Sebenarnya cara ini yaitu cara aktif ketika handphone anda belum benar-benar kering. Yaitu dengan cara merendam Handphone anda dengan Serbuk silica atau dengan beras. Silika merupakan serbuk yang terdapat pada alat rumah tangga. Jika, tidak ada silica dirumah atau resah mengenai silica, anda juga sanggup memakai beras. Karena beras sanggup di gunakan untuk menyerap air, sehingga air didalam handphone sanggup terserap dan konsleting pada handphonpun sanggup teratasi. Dan ada pula catatanya yaitu, Daya serap beras terhadap air masih kalah dengan daya serapnya silica.

      4.       Gunakan alcohol (etanol) sebagai penawar air yang ada dalam handphone anda.

Mengapa harus alcohol? Karena alcohol bersifat berlawanan dengan air. Sehingga, sanggup dipakai untuk menghilangakan air secara keseluruhan yang ada pada handphone anda. Karena alcohol bersifat non-elektrolit dan gampang menguap. Kaprikornus sama sekali alcohol tidak sanggup menghantarkan listrik dan untuk problem keringnya, alcohol cepat dalam penguapanya. Kaprikornus jangan khawatir handphonya berair sebab alkohol hehe. Pada praktek ini alcohol yang harus dipakai yaitu isopropyl dengan konsentrasi 95 persen.
Cara diatas merupakan cara yang terbaik untuk mengatasi Handphone yang kemasukan air. Kaprikornus ketika handphone kemasukan air segeralah lakukan cara diatas yang sudah di sajikan oleh Cafe Tehno. Jika cara diatas gagal mungkin barangkali anda kurang cepat respon kepada handphone anda hehe. Soalnya jikalau telat sedikit handphone anda sanggup lewat. Tapi jikalau telat apa salahnya mencoba kan? Namanya juga usaha. Hasil itu tidak akan pernah bohong dengan perjuangan yang kita lakukan. Mungkin sekian tips dan trik dari kabar Tekno mengenai Cara terbaik mengatasi handphone  kemasukan air yang sanggup disampaikan. Sekian dan terima kasih.

Baca juga: