-->
Cara Gampang Menciptakan Sajian Halaman Atau Page Di Blogspot

Cara Gampang Menciptakan Sajian Halaman Atau Page Di Blogspot

Menu "Halaman" pada sebuah blog merupakan sebuah navigasi untuk memperlihatkan bagian-bagian yang penting atau kategori-kategori yang dimiliki oleh sebuah blog.

Dengan meletakkan sajian "Halaman / Page" disebuah blog, berarti kita memperlihatkan sebuah fasilitas bagi para pengunjung untuk menjelajahi blog yang kita miliki.

Sebagai salah satu evaluasi bahwa blog itu baik dan sanggup terlihat profesional yaitu sebuah blog mempunyai sebuah navigasi yang terang dan sanggup memberi tuntunan bagi para pengunjungnya untuk mengeksplor seluruh isi blog yang dimiliki.

Navigasi dari sebuah Menu halaman yang hampir wajib dimiliki oleh sebuah blog yang baik biasanya mempunyai sajian Kategori / Label, TOS. Privacy Policy, Disclaimer, About dan Contact dan beberapa Link Ekternal penting yang dirasa perlu oleh pemilik blog tersebut.


Cara Membuat Menu Halaman pada Blogger

Untuk menciptakan sebuah Halaman bahwasanya sangat mudah. Secara haris besar yaitu dengan menulis isi pada  sajian halaman dan menambahkan sebuah widget halaman yang diatur dalam layout atau tata letal. Sebagai Contoh aku gunakan Halaman dan tata letak pada Tema Contempo

Berikut langkahnya"

Membuat Isi Halaman

1. Masuk ke Menu "Halaman" ----> "Halaman Baru"


2. Lalu tulis "Judul" dan isi dari "Halaman" yang mau dibuat. kemudian Publikasikan. Sampai disini, kita telah simpulan menciptakan sebuah Halaman yang siap kita tampilkan.





Cara Membuat Menu Navigasi Halaman atau Menambahkan Widget Halaman

Setelah Selesai menciptakan isi halaman tersebut. Selanjutnya kita akan menciptakan atau meletakkan halaman tersebut pada sebuah sajian navigasi pada bloh kita.

Langkahnya sebagai berikut:

1. Masuk Ke munu Tata Letak / Layout-----> Cari tanda + Tambahkan Widget




2. Lalu akan muncul daftar Widget kemudian pilih Widget "Halaman" kemudian pilik tanda  + (Plus) yang terletak disebelah kanan tersebut. dan secara otomatis widget tersebut nantinya akan muncul pada Sidebar yang ada pada layout tersebut.

3. Setelah Widget tersebut muncul di siderbar. Lalu silahkan Edit dengan menentukan Tanda gambar Pensil pada sisi kanan widget halaman tersebut.



Untuk menampilkan halaman: Check list "Dapat dilihat"

Untuk menampilkan isi halaman yang sudah dibuat: Check list "Halaman yang ditampilkan". Yang tidak di check list bertarti tidak ditampilkan.

Halaman lain juga sanggup diisi dengan Link selain halaman yang dibentuk tadi  dengan Link External yang kau miliki dengan menentukan " + Tambah Link external"

Hasil Check list tersebut akan muncul di sebelah kanan "Urutan Daftar". Urutan tersebut sanggup anda atur dengan menarik "drag" sesuai urutan yang kau inginkan.

Kalau dirasa sudah fix mana saja yang akan ditampilkan dan urutan sudah benar. Selanjutnya yaitu Pilih "Simpan"

4. Widget dan Edit halaman sudah selesai. Anda tinggal mengatur, dimana akan meletakkan widget tersebut. Caranya yaitu dengan menarik atau drag widget tersebut pada posisi yang diinginan sesuai selera anda.



Sebagi saran untuk Tema Contempo, Navigasi sajian sanggup anda letakkan pada posisi "Daftar Halaman (Atas) atau pada sidebar "Bilah Sisi (Bawah)" sebelah Kiri.

Sebagai Contoh pada bolg aku ini, Menu Halaman Privacy Policy dll aku letakkan pada posisi " "Bilah Sisi (Bawah) sebelah Kiri.

Jika dirasa Cukup atau pas atau Fix berdasarkan kamu. Lalu Pilih "Simpan Setelan"

Jika kau sudah simpulan mengikiti langkah tersebut, berarti kau berhasil mempunyai NAvigasi Menu "Halaman" Blog kamu.
Sumber https://www.myavitalia.com/

Baca juga: