-->
6 Tips Belanja Online Ekonomis Di Tokopedia Selama Bulan Ramadan

6 Tips Belanja Online Ekonomis Di Tokopedia Selama Bulan Ramadan

Bulan bulan mulia sudah tinggal beberapa hari lagi, bulan yang penuh keberkahan yang selalu dinantikan semua umat muslim. Selain alasannya ialah ibadahnya, bulan ini juga sebagai momentum pelaku bisnis menunjukkan banyak diskon, khususnya buat lo yang suka belanja online di Tokopedia #AnakEkonomiSejati #SelaluPengenDiskon Hehehe...

Namun, jangan hingga diskon-diskon di Tokopedia itu menciptakan lo khilaf dan lupa diri, bukannya hemat, eh malah jadi boros. Gak mau dong hal itu terjadi?


Bulan bulan mulia sudah tinggal beberapa hari lagi 6 Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia Selama Bulan Ramadan

Oleh alasannya ialah itu, gue mau kasih Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia. Pada Bulan bulan mulia kali ini Tokopedia menghadirkan Ramadan Ekstra, simpelnya sih lo bakalan dapet banyak promo ekstra Istimewa dari Tokopedia. Semisal Ekstra Ketupat, Ekstra Flash Sale, Ekstra Kejutan, dan Ekstra Bonus Produk Digital.

Oh iya, tapi buat lo yang gak pernah belanja online di tokopedia ataupun jarang memakai aplikasi tokopedia niscaya resah kan? Tenang aja, gue juga punya 6 Cara Praktis Mencari Supplier Terpercaya di Tokopedia. Bukan cuma belanja online doang, tips yang gue kasih itu juga sanggup lo pake buat lo yang pengen bisnis dan sedang mencari supplier terpercaya dan berkualitas di Tokopedia. Coba aja deh!

Okedeh, pribadi aja gue kasih 6 tips belanja online ekonomis di tokopedia selama bulan ramadan. Semoga bermanfaat!


Tips Belanja Online Hemat di Tokopedia Selama Bulan Ramadan

1. Bandingkan Harga Setiap Toko Online

Tokopedia memungkinkan lo untuk membandingkan harga banyak sekali produk kebutuhan dengan cara yang sangat mudah. Cukup cari produk yang lo butuhkan, kemudian ratusan atau bahkan ribuan produk dengan banyak sekali harga siap untuk dibeli. 

Untuk menghemat belanja online ketika ramadan, cukup pilih produk dengan harga yang tepat. Gampang banget kok bandingin harga disini. Tokopedia juga salah satu e-commerce terbaik di Indonesia dengan tampilan yang nyaman dan gampang dipahami.


2. Pilih Produk Lokal Berkualitas

Untuk menyambut ramadan, gak harus selalu memakai barang branded luar negeri dengan harga selangit kan? Kan ramadan juga mengajarkan wacana arti kesedehanaan dan berbagi. Apalagi klo uang yang tadinya dipake untuk beli barang branded luar negeri nan mahal dipake untuk membuatkan ke sesama. Mungkin ramadan lo kali ini bakalan dapet ekstra berkah dan pahala. Hehe.

Tips dari gue sih, daripada beli barang branded nan mahal, ada baiknya lo beli harga murah tapi tetep berkualitas. Biasanya sih itu produk-produk dalam negeri loh, Di Tokopedia mempunyai banyak sekali produk lokal dengan kualitas yang baik namun dengan harga yang lebih murah. Coba aja bandingin deh kualitas dan harganya. Tentunya jikalau lo beli barang hasil karya anak bangsa dengan harga yang jauh lebih murah akan lebih menghemat pengeluaran lo di bulan suci ramadan. Selain itu juga mendukung produk indonesia loh. #ILOVEINDONESIA

Baca juga: 4 Hal yang Buat Gue Yakin Orang Indonesia Luar Biasa


3. Cari Toko Online Terdekat

Saat belanja online, biaya ongkos kirim (ongkir) merupakan komponen yang wajib lo perhatiin loh. Pilihlah lokasi toko online paling bersahabat dengan daerah tinggal lo, tujuannya sangat terang yaitu untuk mengurangi ongkir yang mahal. Tapi hening aja, di Tokopedia lo sanggup mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga lo sanggup milih lokasi toko online terbaik.


4. Pilihlah Cara Pembayaran yang Tepat

Di Tokopedia lo diberikan banyak sekali fasilitas berbelanja online dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran sanggup lo gunakan mulai dari saldo tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran di minimarket. 

Memilih metode pembayaran yang sesuai tentu akan akan menghemat pengeluaran ketika berbelanja online. Bukan begitu? :)


5. Pilih Metode Pengiriman yang Paling Hemat

Dalam melaksanakan pengiriman barang yang dibeli, ada beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Di Tokopedia, lo sanggup membandingkan biaya onkos kirim terbaik untuk menghemat pengeluaran ketika berbelanja online.


6. Promo dan Diskon

Tentunya promo dan diskon sangat kuat dalam menghemat pengeluaran dalam berbelanja online. Di bulan suci ramadan ini, tokopedia menunjukkan kesempatan buat lo untuk menikmati bulan ramadan dengan rangkaian ekstra promo sepanjang bulan ramadan.

Lebih ekstra lagi ada rangkaian kejutan pada 25 Mei 2018 dari Tokopedia yang akan menciptakan Ramadan Ekstra menjadi lebih ekstra lagi dan lagi. So, jangan sampe ketinggalan bulan mulia Ekstra dari Tokopedia, ya!


* * *
Jujur, gue sih nungguin banget kejutan ekstra yang dilakukan Tokopedia pada 25 Mei mendatang. Bakalan menyerupai apa ya? Mungkin bakalan banyak diskon yang super duper gede. Sebagai anak ekonomi sejati, gue wajib pantengin terus deh. Dan buat lo juga wajib nih pantengin kejutan ekstra dari Tokopedia.

Nah, Sepertinya cuma itu tips belanja online ekonomis di Tokopedia dari gue. Klo ada tambahan, jangan sungkan komen ya. Semoga bermanfaat. Thanks!

Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: