-->
Cara Semoga Jaringan 4G Terus

Cara Semoga Jaringan 4G Terus

Jaman sudah sangat maju dengan dibuktikan bermunculan inovasi-inovasi teknologi terbaru yang semakin canggih. Kita kini sudah sangat familiar dengan nama Jaringan 4G LTE.


Jaringan ini mulai populer di Indonesia pada tahun 2014 simpulan alasannya ialah memperlihatkan kecepatan yang tinggi dan stabil. Namun ketika ini jaringan 4G sudah sanggup dinikmati dimana saja tergantung operator kalian.

4G (Fourth Generation Technology) ialah sebuah standar generasi ke-4 untuk sarana teknologi telepon seluler.

Sebelum mengetahui caranya Simak syarat-syarat berikut : 
  1. Smartphone Android Kalian harus mendukung untuk 4G, kalau tidak support disarankan  tidak melaksanakan alasannya ialah tidak bisa. Saat ini hp murah-pun sudah dibekali konektivitas 4g, hal itu mengambarkan bahwa jaringan ini sudah sangat umum di Indonesia.
  2. Sim Card sudah mendukung untuk 4G, Banyak orang mengeluh bahwa mereka mempunyai ponsel yang sudah support 4g tetapi jaringan mereka tetap saja 3g/H+, hal ini menjadi salah paham bagi beberapa orang tersebut alasannya ialah kurangnya pengetahuan. Sim card 4g biasanya berlogo 4g pula terlihat pada simcard/kemasan. Untuk nomor usang yang belum mendukung untuk 4g sanggup melaksanakan upgrade di gerai-gerai operator masing-masih dengan biaya murah atau gratis, bahkan sanggup mendapat bonus menarik.
  3. Lokasi sudah tercover jaringan 4G, smartphone sudah 4g, simcard sudah 4g, kok tetep 3g/H+? Nah ini juga sangat-sangat penting yaitu lokasi tempat kalian apakah sudah tercover jaringan. Di Kota-kota besar sudah niscaya tercover 4g, tapi untuk wilayar pedesaan sanggup saja mempunyai jaringan 4g yang besar lengan berkuasa alasannya ialah ada tower pemancar atau cuman ada 3g/H+ alias tidak ada sinyal 4g didaerahmu.
nah 3 syarat diatas sudah terpenehi lanjut cara utamanya

masalah serius : jaringan suka berubah dari 3g ke 4g dan sebaliknya?lagi download berhenti bahkan gagal? berubahnya jaringan akan tetapkan koneksi sesaat, ini menjadikan putusnya koneksi ketika kita sedang download sesuatu, hal itu bikin geram pasalnya beberapa file tidak sanggup dilanjutkan lagi, diharuskan untuk download ulang.

  1. buka Telepon/dial *#*#4636#*#*
  2. klik Phone information/Informasi Ponsel
  3. klik pada sajian drop down ber tuliskan 3G/WCDMA/LTE/4G
  4. Ubah menjadi 4G only
  5. selesai sinyal kalian akan stay terus pada sinyal 4g

atau juga download di Playstore dengan judul "4g only" maka tinggal pilih tanpa keting dial diatas.

Nah itu cara sederhana tapi sangat bermanfaat bagi kehidupan ponsel anda.

satu lagi Ingat jangan terlena dengan kecepatan tinggi Jaringan 4g hingga lupa bahwa kuota sudah habis, tetapi tak problem kalau kantong teball

Baca juga: