-->
Cara Install Apk Dan Mengaktifkan Unkwon Sources Di Android 8 Oreo

Cara Install Apk Dan Mengaktifkan Unkwon Sources Di Android 8 Oreo

Update Android Oreo sudah dirilis beberapa waktu kemudian untuk beberapa smartphone dan kedepan akan terus berlanjut untuk semua smartphone Android yang dijanjikan bakal sanggup update, atau memakai CustomROM pihak ketiga kalau tidak mendapat secara official.
Dalam versi terbaru Android 8.0 Oreo yang merupakan system operasi terbuka milik Google ini, pengguna akan menemukan aneka macam fitur gres dan keamanan yang lebih baik dari versi Android sebelumnya, salah satunya yaitu keamanan dalam menginstall aplikasi dari pihak luar seain Google Play Store yang berbeda dari sebelumnya, dimana untuk Android Oreo ini anda tidak akan menemukan opsi Unkown Source pada sajian developer option. Artinya kalau anda ingin menginstal file APK melalui file manager atau pribadi dari hasil download browser akan dibatasi sebelum anda mengaktifkan permission atau trusted source untuk aplikasi tertentu terlebih dahulu. Hal ini akan sedikit menciptakan resah user gres yang memang belum terlalu mengenal Android OreoKarena itu kami akan menunjukkan sedikit tips untuk bias menginstall aplikasi atau file APK dari luar Google Play Store. Simak langkah-langkahnya dibawah ini :

Cara Install file APK di Android Oreo

Setelah anda mendapat file APK entah itu melalui hasil download melalui browser atau minta kepada teman, anda perlu melaksanakan hal berikut ini:
  1. Buka aplikasi file manager (bisa bawaan atau dari pihak ketiga).
  2. Tap File APK yang ingin anda install.
  3. Di Android Oreo anda akan menapatkan sebuah pop-up menu, tap opsi External Source.
Update Android Oreo sudah dirilis beberapa waktu kemudian untuk beberapa smartphone dan kedepa Cara Install APK dan Mengaktifkan Unkwon Sources di Android 8 Oreo

  1. Setelah itu anda akan masuk sajian Install other apps, dari sajian ini anda akan melihat list aplikasi yang ada pada smartphone anda. Tap aplikasi file manager yang anda gunakan untuk membuka folder penyimpanan file APK anda.
  2. Selanjutnya anda hanya perlu mengaktifkan opsi Trust apps from this source.
  3. Jika sudah aktif anda sudah sanggup menginstall file APK dari aplikasi tersebut (File Manager)

Anda juga sanggup mengaktifkan opsi ini untuk Google Chrome, Browser, atau File manager bawaan, dan aplikasi lainya.

Cara Mengaktifkan unkwon sources(Install other apps) di Android Oreo

Update Android Oreo sudah dirilis beberapa waktu kemudian untuk beberapa smartphone dan kedepa Cara Install APK dan Mengaktifkan Unkwon Sources di Android 8 Oreo
  1. Berikut yaitu cara untuk mengaktifkan opsi Unkwon Sources (di Android Oreo disebut “Install other apps”). Yang perlu diperhatikan yaitu anda harus mengaktfikanya satu persatu untuk tiap aplikasi diaman biasanya anda menginstal file APK.
  2. Buka sajian Settings.
  3. Cari dan masuk sajian Apps and Notifications.
  4. Pilih Special Access, scroll kebawah dan pilih Install other apps.
  5. Anda akan melihat list seluruh aplikasi yang ada, pilih aplikasi yang ingin anda gunakan untuk menginstall file APK sanggup Browser Chrome, file manager, dll.
  6. Tap tombol disamping goresan pena Trust app from this source untuk sanggup menginstall file APK dari aplikasi tersebut.
  7. Done

Itulah cara untuk sanggup menginstall file APK secara pribadi di Android Oreo, yang perlu diperhatikan yaitu segi keamanan smartphone anda, maka anda sanggup mengaktifkan ini ketika diharapkan saja dan matikan sehabis selesai. J

Baca juga: