-->
11 Alasan Kenapa Harga Hp Xiaomi Murah Dan Laku Manis

11 Alasan Kenapa Harga Hp Xiaomi Murah Dan Laku Manis

Beberapa tahun belakangan ini HP Xiaomi bisa dikatakan bisa merebut hati pecinta smartphone di Indonesia. Bukan tanpa sebab, HP Xiaomi dikenal luas lantaran harga yang murah tapi mempunyai spesifikasi yang mumpuni. Sudah tentu banyak yang terpengaruhi dan ingin tau dengan HP Xiaomi murah tapi juga berkualitas, sehabis coba-coba risikonya ikut jatuh cinta juga. Apalagi Xiaomi ialah salah satu brand HP yang cukup sering meluncurkan produk-produk gres di Indonesia.

Gue nulis n bangga-banggain HP Xiaomi murah dan berkualitas bukan cuma omong kosong doang. Tapi gue salah satu pengguna Xiaomi Redmi Note 4. Gue juga bukan kali ini aja nulis wacana perusahaan asal China ini, udah beberapa kali gue tulis di blog seperti Cara Update MIUI 9 Global Stable dan Review Redmi Note 4 sehabis pemakaian 7 bulan. Untuk tipe hp gue itu, salah satu HP Xiaomi 4G termurah loh di tahun 2017.

Oh iya, dari Xiaomi pertama kali menginjakkan kaki di dunia smartphone, Xiaomi selalu konsisten dengan HP murah tapi juga mempunyai kualitas yang baik. Bahkan ada HP Xiaomi murah dibawah 1 juta loh, klo gak salah HP Xiaomi terbaru ini rilis awal tahun 2018 dengan produk Xiaomi Redmi 5A yang dibanderol dengan harga Rp. 999.000 dan mempunyai RAM 2 GB. Goks!

Dari situ gue penasaran, kenapa Xiaomi murah, berkualitas tapi perusahaan tetep untung gede juga. Kok bisa gitu?

Karena rasa ingin tau itu, gue risikonya mencari-cari info itu. Gue cukup menerima tanggapan dari banyak sekali sumber yang terpercaya. Nah, kini eksklusif aja gue mau share info ini ke lo semua, alasan kenapa harga xiaomi murah dan laku cantik di pasaran.


Beberapa tahun belakangan ini HP Xiaomi bisa dikatakan bisa merebut hati pecinta smartphon 11 Alasan Kenapa Harga HP Xiaomi Murah dan Laris Manis


11 Alasan Kenapa Harga HP Xiaomi Murah dan Laris Manis


1. Minim Promosi

Coba diinget-inget, kapan lo terakhir kali liat iklan Xiaomi di media? Rasanya jarang banget gue temui. Coba klo lo liat brand kompetitor yang iklannya berkeliaran dimana-mana kayak menghantui kita. Bener gak?

Nah, lantaran gak mengeluarkan biaya iklan yang berlebihan. Gak heran klo pengeluaran Xiaomi lebih sedikit daripada merk-merk lain. Karena alasan ini juga, harga HP Xiaomi murah lantaran bisa menekan harga jual produk.

Dalam sebuah wawancara, Donoval Sung selaku Director of Product Management dan Marketing Global mengatakan, "Kami tak akan menghamburkan uang untuk iklan. Itu bukan gaya kami."

Dari pernyataan itu sangat jelas, bahwa kita akan tetap jarang melihat produk Xiaomi berkeliaran melalui iklan-iklan. Tapi bagi gue sih gpp lah gak banyak iklan, yang penting HP Xiaomi murah dan spesifikasinya tetep gahar. #MendingXiaomi :D


2. Flash Sale

Metode Flash sale cukup terkenal belakangan ini dalam dunia bisnis. Sebenernya konsep Flash Sale dilakukan dengan konsep yang sederhana, yaitu menawarkan potongan harga (diskon) yang relatif tinggi tetapi hanya berlaku dalam jangka waktu tertentu saja. Dengan begitu, konsumen terdorong untuk segera membeli HP Xiaomi yang lebih murah.

Beberapa tahun belakangan ini HP Xiaomi bisa dikatakan bisa merebut hati pecinta smartphon 11 Alasan Kenapa Harga HP Xiaomi Murah dan Laris Manis

Metode Flash Sale ini cukup efektif untuk menekan biaya pemeliharaan dan gudang penyimpanan yang tujuannya menekan harga jual produk. Selain itu HP Xiaomi akan lebih cepat terjual. Flash Sale biasanya menggandeng e-Commerce ternama ibarat Lazada, Shopee dan lain-lain.

Bagi lo yang mau Flash Sale Xiaomi, cek aja di Lazada dan Shopee. Biasanya sih gue dapet info disitu.


3. Pemasaran Secara Online

Belakangan ini, abad digital semakin berkembang pesat dan Xiaomi bisa melihat peluang itu dengan melaksanakan promosi secara online. HP Xiaomi memang umumnya terkenal di dunia maya. Xiaomi tidak melaksanakan promosi di media konvensional bukan tanpa sebab, itu dikarenakan promosi di media konvensional membutuhkan biaya yang cukup tinggi. Karena itulah Xiaomi menentukan melaksanakan pemasaran secara online.

Terlebih lagi, pembelian via online HP Xiaomi lebih murah lantaran sering ada diskon yang tidak mengecewakan gede. Karena itu rata-rata orang membeli produk Xiaomi melalui online.


4. Promosi Media Sosial

Hampir semua orang ketika ini tidak lepas dari namanya media sosial. Coba itung berapa kali kau cek media umum dalam 1 hari? Pasti banyak banget bukan?

Dari situlah Xiaomi melihat peluang ini dengan mempromosikan diri di media sosial. Sehingga menjadi banyak perbincangan banyak orang. Klo lo masih maen twitter, Xiaomi sering masuk trending di twitter. Utamanya klo Xiaomi mengeluarkan produk gres dengan harga murah. Seperti peluncuran produk HP Xiaomi terbaru 2018 beberapa waktu lalu.


5. Hunger Marketing

Pernah nyadar gak, klo Xiaomi gres keluarin produk terbaru biasanya dalam sekejap habis. Gue pikir itu salah satu kelanjutan marketing dari Xiaomi. Gue sering liat klo ada flash sale produk gres biasanya banyak yang gak kebagian. Ini merupakan kelanjutan dari taktik marketing Flash Sale.

"Rugi dong klo banyak yang mau beli, tapi stok habis?"

Klo dalam bisnis itu disebut Hunger Marketing, yaitu cara suatu perusahaan membawa produknya kepasaran dengan harga menarik untuk memikat pembeli potensial, kemudian membatasi stoknya.

Pembatasan stok barang ini membuat rasa ingin tau di pasar, sehingga seruan naik. Selain itu akan membuat nilai tinggi untuk brand dalam rangka menaikkan gambaran perusahaan. Mungkin taktik ini yang memperkuat image HP Xiaomi murah berkualitas.


6. Tujuan Penjualan

Sebagai brand gres yang belum diketahui banyak orang, tujuan penjualan xiaomi ialah bukan hanya mencari laba saja. Akan tetapi bagaimana brand mereka bisa dipake oleh banyak orang, yang sekaligus mengenalkan produk mereka. Intinya, Xiaomi jual murah dengan margin laba sedikit namun volume penjualan besar. Jadinya ya tetep aja untung gede bukan?

Selain itu, tentunya jikalau mereka banderol harga terlampau tinggi, konsumen akan cenderung membeli produk kompetitor yang sudah mempunyai pasar sendiri. Dari situ jelas, Xiaomi ingin merebut pasar tersebut dengan harga lebih murah namun tetap menjaga kualitasnya. Setelah konsumen puas dengan produk Xiaomi, konsumen tadi akan setia dan menawarkan kabar gembira ini kepada yang lain. Salah satu marketing dari ekspresi ke ekspresi itu lebih efektif loh. 

Gue salah satu orang yang kena sama marketing ini, gue dikasih tau temen gue klo HP Xiaomi murah dan berkualitas. Bukan cuma satu doang yang nyaranin gue beli hp ini, tapi ada beberapa temen yang rekomendasiin HP ini plus gue liat review di youtube. Makin ngiler dah gue. Buktinya, gue puas banget sama Xiaomi Redmi Note 4.

7. Pandai Melihat Peluang

Xiaomi merupakan salah satu perusahaan yang bakir melihat peluang pasar smartphone dengan baik. Salah satu misalnya ialah banyak sekali brand besar terus berekspansi ke banyak sekali negara, xiaomi hanya fokus pada negara yang memang banyak minat terhadap produknya, ibarat China, India dan juga Indonesia. Jika di Indonesia, mereka sudah mempunyai pabrik perakitan sendiri di Kota Batam. Kaprikornus tidak heran jikalau Xiaomi terus menggempur produk-produknya di Indonesia.


Beberapa tahun belakangan ini HP Xiaomi bisa dikatakan bisa merebut hati pecinta smartphon 11 Alasan Kenapa Harga HP Xiaomi Murah dan Laris Manis

Selain itu, Xiaomi juga bakir melihat cita-cita pasar. Terbukti dengan hadirnya produk Mi A1 sebagai ponsel yang khusus ditunjukkan untuk mereka yang ingin memakai HP Xiaomi tapi tidak ingin memakai MIUI. Tenang aja, mereka tetap konsisten dengan gambaran mereka kok, Xiaomi murah dan berkualitas plus spesifikasi yang gahar.


8. Bermitra dengan Banyak Perusahaan

Karena begitu populernya Xiaomi, banyak perusahaan di Indonesia yang ingin bermitra dengan Xiaomi. Salah satunya di Indonesia ialah Erafone, yang membantu Xiaomi dalam penjualan, baik online maupun ofline.

Untuk kawan luar negeri, Xiaomi bermitra dengan Qualcomm untuk menyebarkan chipset, kemudian ada Nokia untuk menyebarkan Augmentet dan Virtual Reality. Kerjasama dengan banyak sekali perusahaan terkemuka terang berdampak bagi perkembangan bisnis kedua belah pihak. Tentunya masih banyak perusahaan lagi yang bermitra di Xiaomi, gue cuma kasih rujukan aja. 


9. Toko Fisik Milik Sendiri

Walaupun Xiaomi fokus dipenjualan online, namun Xiaomi juga perlu menjual secara konvensional. Oleh lantaran itu, Xiaomi mendirikan toko fisik milik sendiri yang dinamakan Mi Store yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia.

Kehadiran Mi Store ini akan memangkas biaya biro dan reseller. Sehingga bisa menekan harga jual produk.


10. Paket Penjualan

Bagi lo yang udah pernah beli HP Xiaomi, niscaya tau klo dalam paket penjualan, Xiaomi tidak menyertakan Headset. Tidak ibarat kompetitor lainnya yang memasukkan headset dalam paket penjualan. Sehingga cukup efektif mengurangi harga jual produk.


Beberapa tahun belakangan ini HP Xiaomi bisa dikatakan bisa merebut hati pecinta smartphon 11 Alasan Kenapa Harga HP Xiaomi Murah dan Laris Manis
Foto Unboxing Redmi Note 4 dari To2cnews


11. Fokus 2 Varian

Tidak ibarat brand lain yang mempunyai banyak varian, Xiaomi hanya fokus pada 2 varian saja. Xiaomi hanya mengeluarkan varian Redmi dan Mi yang merupakan seri flagshipnya. Dengan begitu biaya pengembangan produk akan lebih fokus dan akan tetap konsisten dengan image Xiaomi murah dan bekualitas.


Beberapa tahun belakangan ini HP Xiaomi bisa dikatakan bisa merebut hati pecinta smartphon 11 Alasan Kenapa Harga HP Xiaomi Murah dan Laris Manis


* * *
Nah, itulah alasan-alasan kenapa HP Xiaomi murah dan laku cantik di pasaran. Gue rasa sih, jikalau tetap konsisten dengan harga murah dan berkualiatas. Bukan mustahil Xiaomi bisa merajai industri smartphone. 

Terimakasih buat lo yang udah baca sampe akhir. Klo ada alasan-alasan lain kenapa HP Xiaomi murah dan laku cantik di pasaran. Tulis di kolom komentar ya.
Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: