-->
Cara Menambahkan Footer 2 Column

Cara Menambahkan Footer 2 Column

-Footer terletak pada bab kaki sebuah blog, sebuah ruang yang berada pada bab bawah dari batang badan sebuah blog. Fungsi dari footer sama dengan bab yang lain, dapat di isi dengan tulisan, gambar, video, bahkan iklan adsense. Tapi kebanyakan dari para bloger senior fungsi dari footer adalah untuk menampilkan fitur sebagai suplemen suatu blog menyerupai label, artikel terkait, profil, dan juga link hak cipta.

Footer terletak pada bab kaki sebuah blog CARA MENAMBAHKAN FOOTER 2 COLUMN

Bagi yang memakai template bawaan dari blogger, menciptakan footer gampang dilakukan, tapi jikalau memakai template hasil download yang tidak mempunyai footer dan ingin membuatnya silahkan ikuti cara sebagai berikut.

CARA MENAMBAHKAN FOOTER 2 COLUMN DI BLOG

1.Login ke Blogger.
2.Masuk ke bab Template.
3.Kemudian pilih "Edit HTML".
4.Cari arahan ]]></b:skin> untuk memudahkan mencarinya gunakan Ctrl+F, letakan arahan dibawah ini sempurna di atas arahan ]]></b:skin>.

#footer-column-divide {clear:both;}
 .footer-column {padding: 10px;}

5.Kemudian cari kode  <div id='footer-wrapper'> atau arahan <div class='footer-outer'> gunakan Ctrl+F untuk memudahkan mencarinya, jikalau tidak ada salah satu arahan tersebut maka tinggal tambahkan salah satu arahan tersebut sempurna di atas <footer class='footer'>.

6.Letakan arahan di bawah ini sempurna di bawah arahan <div id='footer-wrapper'> atau arahan <div class='footer-outer'>.

<div id='footer-column-divide'><div id='footer1' style='width: 50%; float:left; margin:0; text-align:left;'><b:section class='footer-column' id='col1' preferred='yes' style='float:left;'/></div><div id='footer2' style='width: 50%; float: left; margin:0; text-align: left;'><b:section class='footer-column' id='col2' preferred='yes' style='float:left;'/></div><div style='clear:both;'/></div></div>

Demikian cara menambahkan footer 2 column di blog.

Baca juga: