-->
Cara Menciptakan Blog Dengan Mudah

Cara Menciptakan Blog Dengan Mudah

BLOG ialah sebuah diary atau catatan-catatan pribadi maupun umum yang disimpan secara online dan umumnya bersifat terbuka bagi siapa saja (yang dimuat sebagai posting)  yang ingin membacanya. 
catatan pribadi maupun umum yang disimpan secara online dan umumnya bersifat terbuka bagi  Cara menciptakan Blog dengan mudah
Cara menciptakan Blog dengan mudah

Fungsi dan Kegunaan Sebuah Blog

  • Blog sanggup melatih kemampuan dalam memberikan suatu warta atau hal-hal yang ingin kita sampaikan kepada orang lain
  • Dapat memperoleh banyak wangsit yang didapat dari banyak sekali sumber yang menunjukkan komentar atas goresan pena yang kita terbitkan di Blog yang kita buat dan akan menjadi pacuan semangat kita dalam menggali pola pikir yang kreatif dan faktual wacana apa yang sanggup kita lakukan dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. 
  • Dapat menghasilkan uang melalui iklan 
  • Dapat sebagai pengembang bisnis.
  • memiliki banyak teman dari banyak sekali daerah

Lalu gimana si Cara menciptakan Blog dengan mudah?? berikut Cafe Tehno telah menyediakan tutorial Cara menciptakan Blog dengan mudah. 

1.      Buat Email Gmail terlebih dahulu.


Mengapa harus gmail, alasannya ialah blogger ialah salah satu dari produk google.

2.      Masuk ke www.blogger.com

(jika tidak bisa masuk dengan cara klik di atas, maka cukup ketik di google kata “blogger”). Setelah masuk ke Blogger, masukan akun google/gmail anda kemudian klik masuk.

3.      Mulai bikin blog baru

Setelah login selanjutnya kau akan diarahkan ke halaman menyerupai yang tertera di bawah, silahkan klik tombol di sebelah kiri yang bertuliskan “Blog Baru”
Selanjutnya akan muncul halaman kecil yang mana terdapat 4 langkah singkat pembuatan blog di dalamnya, yaitu:

 
catatan pribadi maupun umum yang disimpan secara online dan umumnya bersifat terbuka bagi  Cara menciptakan Blog dengan mudah
Cara menciptakan Blog dengan mudah
Penjelasan:
Judul – Tempat untuk Judul Blog, Bagian ini dianjurkan harus sesuai dengan tema blog anda biar gampang terindeks google.
Alamat – Masukan alamat blog yang ingin di buat sesuai dengan tema. Karena ini gratisan domainya masih .blogspot.com
Template – Pilih template yang tersedia dulu sebelum anda menggantinya.
Tambahan : Sebelum lanjut, luangkan waktu buat Logo secara Online di Logaster biar di bab header blogmu menampilkan merk unik yang lebih menarik.

4.      Klik ‘Buat Blog’

Ini untuk men-save nama dan tampilan yang sudah dipilih dan blog gratisan sederhana anda pun telah jadi dan siap diisi banyak sekali artikel maupun penawaran bisnis di dalamnya.

5.      Membuat Blog Selesai, Sekarang anda tinggal memosting wacana apa yang anda inigin posting.



Simple kan cara menciptakan blog gratis di blogspot? Yang harus dilakukan untuk berhasil ialah dengan melaksanakan ‘trial and error’. Maksudnya begini, mulailah dengan eksklusif praktek, jikalau ada yang tidak dimengerti cob abaca secara seksama kemudian ulang lagi hingga sukses. Dan sangat dianjurkan biar memakai koneksi internet yang lancer biar prosesnya pun tidak memakan waktu yang lama. Dan selalu perhatikan pula bahwa anda selalu meningkat dalam setiap tahapnya, mulai dari membangun, melaksanakan meningkatkan secara optimal hingga mengjadikannya sebagai sumber penghasilan yang bisa dijadikan sebagai penambah pundi-pundi keluarga anda. Sekian tutorial dati Cafe Tehno!

Baca juga: