-->
Android N Dan Fitur Terbarunya

Android N Dan Fitur Terbarunya



Cafe Tehno-Kali ini Google telah menciptakan kejutan gres untuk para komunitas Android dimana Google  telah menyediakan Android N lebih cepat dari perkiraan. Meskipun masih berupa versi beta, Android N sudah bisa diunduh dan dipasang di beberapa smartphone seri Nexus untuk diujicoba.
Kali ini Google telah menciptakan kejutan gres untuk para komunitas Android dimana Google  Android N dan Fitur terbarunya
Android N


Namun Android N yang disediakan masih berupa versi beta, maka dari itu Google memperingatkan bagi para para pengguna andoid dalam mengunduh alasannya akan ada bug di sana-sini. Masalah utama yang ditemukan yaitu ketidakmampuan untuk melaksanakan flashing alasannya bootloader belum di-unlock.

Masalah tersebut gotong royong tidak perlu terjadi kalau pengguna Nexus mengaktifkan boot unlocked dari Developer options sebelum melaksanakan flashing. Namun kalau sudah terlanjur melaksanakan flashing dan tidak berhasil maka akan terjadi soft bricking. Beruntung, hal tersebut sanggup diatasi dengan cara melaksanakan sideload OTA.

Google juga telah memperlihatkan petunjuk bagaimana caranya melaksanakan sideload atas OTA di bootloader yang terkunci. Setelah mengunduh image untuk update, pengguna harus melaksanakan reboot sehingga masuk ke recovery dan menghubungkan smartphone tersebut ke komputer. Setelah itu pengguna Nexus perlu menggunakan ADB untuk memasukkan OTA secara manual dengan mengetikkan perintah di prompt.


Balas dari pemberitahuan 
Android tampaknya telah mengambil fitur dari bab yang dimiliki oleh Android Wear, yakni memungkinkan Anda untuk membalas pesan masuk eksklusif dari pemberitahuan yang tidak mengharuskan Anda meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan.pemberitahuan dari aplikasi yang sama kini dibundel bersama menjadi satu untuk menyelamatkan kekacuan pada layar Anda, dan Anda sanggup memperluas mereka dengan menekan tombol perluasan gres untuk melihat setiap pesan individu dari aplikasi yang sama, atau dengan menggunakan gerakan dua jari.
Dukungan Multi-Windows
Ini yaitu fitur yang semenjak beberapa bulan yang kemudian telah dirumorkan, yakni hadirnya multi-windows atau split-view pada iOS. Dengan adanya fitur ini secara bawaan, menjalankan dua aplikasi secara bersamaan terasa lebih mudah.Fitur ini sangat membantu dikala Anda sedang menonton video dan diharuskan membalas pesan messenger atau membalas email tanpa harus menghentikan video yang sedang diputar.
Ketahanan Baterai yang Ditingkatkan 
Mode Doze pada OS Android Marsmallow yang dibawa secara bawaan merupakan update yang sangat populer. Fitur ini memungkinkan perangkat lebih irit daya dikala sedang tidak dipakai dengan menonaktifkan banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang dan menyisakan sedikit saja.
Android N tersedia untuk Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Nexus 9, dan perangkat Pixel C. Versi ini diperuntukkan kepada developer ketimbang konsumen umum, alasannya memang OS ini belum 100% stabil dan masih terdapat beberapa bugs yang tentu sangat mengganggu kalau dipakai sehari-hari.
Demikian info yang sanggup Cafe Tehno kasih agar bisa bermanfaat. Bila ada pertanyaan atau saran bisa tinggalkan pesan dikolom komentar.


Baca juga: