-->

Cara Menjalankan Aktivitas Javascript

belajar komputer

JavaScript yaitu bahasa arahan yang sanggup dipahami oleh penulis script itu sendiri dan komputer khususnya web browser ibarat Internet Explorer, Mozilla FireFox.

Makara pendek kata JavaScript yaitu bahasa antara insan (si penulis script kodenya) dengan komputer (web browser yang disebutkan tadi). Atau sanggup juga kita simpulkan dengan arahan Javascript insan sanggup memperlihatkan perintah kepada komputer semoga begini dan begini, dan jadinya yaitu sebuah aplikasi berbasis web yang sanggup membantu insan yang lain memanfaatkannya, ibarat blog atau website.

JavaScript lebih kepada untuk mengOtomatisisasikan sehingga lebih interaktif. Berbeda dengan HTML dan CSS, HTML dan CSS lebih kepada pengaturan tata letak atau desain, pengaturan warna, pembuatan formulir isian atau form, dll.

Apa yang diharapkan untuk berguru JavaScript ?

1. Program untuk mengetik teks ibarat NotePad, kode-kode JavaScript nanti kita ketikan di NotePad ini, sehabis selesai kemudian di Save dengan nama ekstensi atau akhiran .html. Bila kita ingin melihat jadinya klik 2 kali nama file tersebut dan akan eksklusif membuka browser Internet Explorer ataupun Mozilla FireFox untuk melihat hasil dari arahan JavaScript yang kita ketik tadi.

2. Browser Internet ibarat Mozilla FireFox, untuk melihat hasil dari arahan yang kita ketikan tadi di NotePad. Dari Mozilla FireFox kita juga sanggup melihat arahan JavaScriptnya dengan cara klik kanan di layar monitor Mozilla FireFox kemudian pilih Source Code ... , dan akan tampak kode-kode JavaScriptnya. Bila kita ingin merubah kodenya kita kembali lagi ke NotePad untuk melaksanakan perubahan kode.

Sampai disini saja postingan perihal JavaScript, dan selamat belajar komputer, semoga bermanfaat.

Baca juga: