-->
Berinternetan Untuk Mencari Berkah Dan Manfa'at

Berinternetan Untuk Mencari Berkah Dan Manfa'at

Berinternetan Untuk Mencari Berkah Dan Manfa Berinternetan Untuk Mencari Berkah Dan Manfa'at
                                                                
Salam, bagi pembaca semua. Pada kurun globalisasi dan info sa'at ini siapa yang tak kenal Internet yang didirikan oleh Leonard Kleinrock? Semua niscaya kenal dan mencicipi manfa'atnya. Namun untuk Berinternetan Untuk Mencari Berkah Dan Manfa'at demi perkembangan ilmu pengetahuan dan wawasan itu tidak seberapa dari pada berinternetan untuk hal yang sia sia atau bahkan banyak yang terjerumus menikmati internet negatif. Pada hal berinternetan itu memakan data yang harus dibayar berupa paket atau pulsa.

Menurut info yang penulis kutip dari http://krjogja.com/read/264681/internet-berkah-atau-masalah.kr
Data pengguna internet di Asia, Juni 2014 menyebutkan, pada dikala berinternet yang banyak diakses game 45,4% diikuti Facebook 43,3%. Pengguna Facebook di Indonesia mencapai 32.131.200 di bawah United States (tertinggi) 145.747,320, penggunanya pria 59,4% dan wanita 40,6%, tertinggi usia 18-24 tahun 41,8%.

Demikian dikemukan oleh dosen Fakultas Psikologi Unversitas Gadjah Mada (UGM) Dr Neila Ramdhani MSi MEd dalam sarasehan ‘Pengunaan Internet dan Undang-Undang (UU) Informasi Transaksi Elektronik Manfaat dan Dampak Negetif’ di Balai Kunthi Gedung Mandala Bhakti Wanitatama, Jumat (18/06/2015). Narasumber lainnya, Kepala BPPM DIY Dra Kristiana Swasti MSi dan praktisi IT, I Made Surawan.
Dari kutipan info diatas jelaslah berapa persentasenya yang menggunakan internet untuk menggali info yang berguna? Ini yang menciptakan para generasi muda dinegri ini terjerumus ke arah perbuatan yang negatif dan terperinci sekali pengaruh jelek nya lebih banyak dibanding manfa'atnya.

Kehadiran internet disisi positifnya memang telah banyak membawa perubahan pada kemajuan menyerupai fasilitas mendapat infomasi serta membimbing tatanan hidup ke arah yang lebih baik. Begitu pula dengan kemajuan tekhnologi yang berkembang pesat berkat pinjaman jaringan internet contohnya kini para siswa dan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan perguruan tinggi tinggi sudah di perkenalkan sistim berguru online. Itulah berkahnya internet yang menawarkan fasilitas kepada masyarakat sekarang.

Namun di sisi negatifnya internet ini juga telah menjadikan bermacam duduk masalah sosial, menyerupai kekerasan dan pelecehan seksual, sikap mengganggu kenyamanan orang lain, gangguan kejiwaan pada sebagian penggunanya, begitu juga sikap kriminal dan terorisme yang kini banyak bermunculan, Lebih parah lagi pengaruh jelek nya terhadap bawah umur yang banyak menjadi egois, hirau tak hirau lagi dengan lingkungan, lebih mengemukakan individual tidak kenal bermain dengan teman-temannya di luar. Karena tak pernah lepas dari depan komputer maka ini akhir internet yang tidak sehat.

Sekarang bagi kita selaku pengguna internet tinggal untuk berpikir ulang bagaimana pengaruh dan berkahnya memakai internet dan itu kembali ke hati kita masing masing untuk mengambil sisi positifnya berinternet.
Sebaiknya kini mari kitagunakan perkembangan tekhnologi menyerupai internet ini untuk kemajuan taraf hidup kita yang lebih baik, bukan untuk merusak budbahasa dan norma kehidupan.

Begitu pula bagi para orang renta dari anak anak yang terbiasa berkutat dengan komputer dan internet. Awasi lah selalu buah hati kita untuk tidak terlalu bebas berinternet dengan membiasakan menemani dan membimbing mereka selaku generasi penerus bangsa ini. Arahkan lah mereka untuk menggali ilmu dan info yang lebih bermanfa'at untuk masa depan yang lebih baik. Ingat lah masa depan mereka yakni masa depan negara kita.

Walaupun kini Menkominfo telah mengambil kebijakan gres untuk memblokir situs situs tertentu dari internet di Indonesia namun yang namanya pengguna internet selalu mencari jalan dan bahkan mereka lebih berakal lagi untuk membobolnya.

Cukuplah hingga disini pembicaraan kita perihal Berinternetan Untuk Mencari Berkah Dan Manfa'at biar ada sedikit manfa'atnya bagi pembaca semua dan terima kasih atas atensinya.

Wassalam.

Link info: http://krjogja.com/read/264681/internet-berkah-atau-masalah.kr


Sumber https://caroawaksurang.blogspot.com/

Baca juga: