-->
4 Cara Gampang Membuka Kunci Hp Oppo Yang Lupa Pola: 2 Menit

4 Cara Gampang Membuka Kunci Hp Oppo Yang Lupa Pola: 2 Menit

4 Cara Praktis Membuka Kunci HP Oppo yang Lupa Pola: 2 Menit, Punya HP Android OPPO? Kemudian kau lupa password serta memakai isyarat kunci teladan hp Oppo kamu? Tentunya kau resah ketika lupa passwordnya dan tidak sanggup dibuka lagi smartphone kamu. Ketika kau memakai mode teladan kunci kemudian salah berkali-kali maka akan dimintai isyarat password untuk membukanya. Karena hal tersebut merupakan hal yang cukup rumit dalam menyelesaikannya. Tapi damai saja, hal itu sanggup di selesaikan dengan gampang kalau kau melaksanakan langkah-langkah yang saya berikan.

Karena saya tidak rela kehilangan data-data maupun aplikasi penting yang sudah terintall di HP OPPO sebelumnya, saya berusaha mencari cara yang sempurna dan efisien tanpa harus reset. Nah berikut inilah ulasan lengkap wacana 4 Cara Praktis Membuka Kunci HP Oppo yang Lupa Pola: 2 Menit, Cekidot!


1. Memakai ADB

Cara ini sanggup bekerja kalau sebelumnya kau telah mengaktifkan USB Debugging dan HP OPPO kau sudah pernah terhubung komputer melalui ADB. Jika kau sudah pernah melaksanakan root atau install custom ROM niscaya sudah tidak ajaib lagi dengan proses ini.

-  Hubungkan HP OPPOmu ke komputer dengan kabel data, kemudian buka jendela command prompt di direktori instalasi ADB.

- Lalu kau Ketik perintah berikut; adb shell rm /data/system/gesture.key kemudian tekan Enter. Lihat gambar di bawah!


- Selanjutnya, reboot HP OPPO kau dan sekarang sandi di lockscreen kau sudah tidak terkunci lagi.

- Sukses! HP OPPO kau telah berhasil di unlock.

Tapi jangan senang dulu alasannya ialah ini hanya bersifat sementara, kalau kau melaksanakan reboot pada HP OPPO maka akan terkunci lagi. Makara pastikan kau sudah tetapkan sandi gres sebelum melaksanakan proses reboot lagi.

2. Dengan Metode Forgot Password


Cara paling kondusif alasannya ialah tidak hingga menghapus data pada HP Oppomu, berikut ini caranya

- Pastikan ketika HP Oppomu yang terkunci masih terhubung dengan internet

- Ketika Layar HPmu menyala akan ada goresan pena kecil ‘Forgot Password/pattern’ silahkan masuk

- Kamu akan diminta sign-in ke akun google, memakai Email akunmu yang sama persis dengan yang ada di HP

- Apabila sudah sukses maka akan terbuka kuncinya dan kau disuruh menciptakan teladan sandi yang baru


3. Menggunakan panggilan telepon


Cara membuka kunci android yang kedua ini sanggup membantu, apabila cara diatas tidak berhasil alasannya ialah HP kau tidak terhubung ke internet. Caranya sebagai berikut:

- Lakukan panggilan telpon ke android yang terkunci memakai HP lain.
- Jawab panggilan tersebut, tapi jangan eksklusif dimatikan.

-Tekan tombol home, kemudian matikan fitur kunci teladan atau passwordnya melalui sajian pengaturan.

- Atau kau sanggup mengaktifkan paket datanya, semoga kau sanggup menerapkan cara kedua yang memakai fitur forgot password.

4. Factory reset


DAMPAK! Melakukan reset pada HP OPPO sanggup menghapus semua  aplikasi dan Game yang di install, menghapus foto, music, video, dan data pengguna yang tersimpan di memori internal HP OPPO kamu. Kecuali data yang sudah tersimpan di memori eksternal atau data yang tersimpan di server aplikasi tidak akan terhapus.


Berikut ini cara melaksanakan Factory Reset

- Matikan HP Oppo kemudian lepaskan kartu microSD atau memori eksternal dari slot.

-  Kemudian tekan kombinasi tombol Volume down (bawah) + Power secara bersamaan.
0 Setelah logo Oppo muncul, lepaskan kedua tombol tersebut kemudian tunggu beberapa detik maka kau akan masuk kedalam recovery mode.

- Setelah berada didalam recovery mode, kemudian pilih perintah ke Wipe Data/Factory Reset dengan memakai tombol Volume. Sebagian HP Oppo sudah mendukung layar sentuh didalam recovery mode.

- Tekan tombol Power untuk melaksanakan Factory Reset kemudian tunggu hingga prosesnya selesai.

- Jika kau sudah berhasil, arahkan ke sajian Reboot kemudian tekan tombol Power maka hp Oppo kau akan melaksanakan restart dan kembali ke tampilan awal.

Itulah tadi 4 Cara Praktis Membuka Kunci HP Oppo yang Lupa Pola: 2 Menit yang sanggup kau lakukan supaya HP OPPO kau tidak terkunci lagi, apabila ada pertanyaan yang ingin kau sampaikan silahkan tulis di kolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.

Baca juga: