-->
6 Cara Gampang Mencari Supplier Terpercaya Di Tokopedia

6 Cara Gampang Mencari Supplier Terpercaya Di Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu sentra perbelanjaan online terbesar di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Jadi, Tokopedia memungkinkan buat semua orang untuk membuka toko online atau mengelola toko online sendiri. Simpelnya sih, buat lo yang gak ngerti soal kode-kodean dalam menciptakan website atau males ribet tapi pengen punya toko online sendiri, ya disitulah tokopedia hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Bagi gue yang pemula dalam dunia bisnis online, tokopedia sangat membantu. Dulu, sekitar tahun 2015 gue sempat punya bisnis online. Tapi kala itu gue belum kepikiran jualan di Tokopedia, alasannya yaitu gue cuma jualan disekitar daerah tinggal aja. Bisa disebut jualan online alasannya yaitu gak punya toko fisik dan memanfaatkan instagram, twitter dan facebook. Paling banyak dapet pembeli sih di facebook, alasannya yaitu di facebook gue banyak tergabung dalam grup lembaga jual beli gitu. Ya akhirnya tidak mengecewakan lah untuk sekedar jajan anak kos and ngeprint skripsi yang sering di coret-coret dosen. Hehe

Walaupun gue gak pake tokopedia untuk jualan online. Tapi gue nyari produk yang gue jual ya di Tokopedia. Karena gue dimudahkan untuk mencari Supplier terpercaya. Selain itu, sampe kini untuk cari rekomendasi harga sih biasanya di Tokopedia. Klo lebih murah dengan ongkir ya gue beli di Tokopedia, tapi klo lebih mahal ya terpaksa gue beli offline aja. Bahkan kini kita dimudahkan dengan adanya voucher belanja dari Tokopedia loh, mulai dari voucher game online, voucher pulsa, voucher masakan dan restorant dan tentunya voucher gratis dan diskon. Nextime rasanya voucher game bakalan gue coba deh.

Eh iya, Sempat juga kemaren ini buka aplikasi Tokopedia, sempat nemu kacamata google, kayaknya keren deh. Kali aja gitu klo gue share disini bakalan ada yang beliin. #BukanKode :D

Oke lanjut lah. Dalam goresan pena ini gue cuma mau share tentang Cara Praktis Mencari Supplier Terpercaya di Tokopedia. Ini juga sanggup dipake buat lo yang pengen cari Supplier Dropship terpercaya di Tokopedia. Ini berdasarkan pengalaman n baca sana-sini, biar bermanfaat. 


Cara Praktis Mencari Supplier Terpercaya di Tokopedia

1. Lihat Reputasi

 merupakan salah satu sentra perbelanjaan online terbesar di Indonesia yang mengusung  6 Cara Praktis Mencari Supplier Terpercaya di Tokopedia
Adanya Fitur Reputasi di Tokopedia sangat memudahkan pembeli online melihat reputasi supplier di Tokopedia. Reputasi diberikan sehabis penjual menuntaskan transaksi. Reputasi ini mempunyai beberapa tingkatan, tentunya semakin tinggi reputasi akan semakin baik dan semakin terpercaya. Untuk selengkapnya sanggup lo liat di bawah ini.
 merupakan salah satu sentra perbelanjaan online terbesar di Indonesia yang mengusung  6 Cara Praktis Mencari Supplier Terpercaya di Tokopedia

2. Lihat Detail Statistik

Dengan melihat detail statistik akan memudahkan kita untuk menilai apakah supplier ini sanggup dipercaya atau tidak, alasannya yaitu dalam fitur statistik toko ini, kita dipermudah dengan nilai-nilai dari beberapa indikator.

3. Lihat Diskusi dan Review


Klo belum cukup percaya dengan toko online itu, kau juga sanggup liat Diskusi dan Review. Disini lo sanggup liat pecakapan penjual dan pembeli serta review pembeli lain sehabis mendapatkan barang yang dibeli di toko tersebut. Dari sini lo sanggup liat tingkat kepuasan pembeli di toko tersebut.

4. Lihat Kapan Terakhir kali Online

Kapan Supplier terakhir online juga gak kalah penting, semakin sering online tentunya akan semakin baik yang akan memilih pelayanan. Ini kan toko online, semua pelayanan ada di titik ini. Klo jarang online, gimana mau melayani pembeli. Bukan begitu?

Lo sanggup liat juga diatas reputasi ada gosip wacana kapan terakhir kali online atau sanggup juga dengan melihat diskusi produk dan review, bagaimana supplier tersebut menjawab pesan dari pembeli dan calon pembeli.


5. Official Store

Official Store merupakan ruangan khusus yang disediakan bagi brand resmi atau pemegang hak brand yang sah untuk menjual produk mereka secara online melalui Tokopedia. Sudah sanggup dipastikan toko online yang mempunyai simbol official store sanggup dipercaya, alasannya yaitu penjualan produk dihandle oleh perusahaan resmi. Lo sanggup liat logo ceklis warna ungu di Toko online itu. Misal gue kasih referensi Erafone. Gue dulu beli Xiaomi Redmi Note 4 di Erafone.
 merupakan salah satu sentra perbelanjaan online terbesar di Indonesia yang mengusung  6 Cara Praktis Mencari Supplier Terpercaya di Tokopedia

6. Gold Merchant

Gold Merchant yaitu supplier yang berlangganan iklan di Tokopedia. Dengan toko tersebut memakai jasa iklan di Tokopedia, kemungkinan besar beliau niat untuk berjualan di Tokopedia. Logikanya sih begitu. Biasanya lo sanggup nemuin logo gold merchant di profil toko atau dikala melaksanakan pencarian produk tertentu.
 merupakan salah satu sentra perbelanjaan online terbesar di Indonesia yang mengusung  6 Cara Praktis Mencari Supplier Terpercaya di Tokopedia
Logo Gold Merchant

* * *
Bagaimana? Udah ada citra kan untuk nyari supplier terpercaya di Tokopedia. Semoga goresan pena gue sanggup membantu lo untuk menemukan supplier terpecaya di Tokopedia. Terimakasih!

Sumber https://www.banyolanesia.com/

Baca juga: