-->
8 Problem Terbaru Pada Smartphone Vivo Dan Cara Mengatasinya

8 Problem Terbaru Pada Smartphone Vivo Dan Cara Mengatasinya

8 Masalah Smartphone VIVO dan Cara Mengatasinya, Smartphone VIVO merupakan salah satu smartphone yang banyak di sukai oleh anak muda atau cukup umur Indonesia. Kamera depan dari VIVO menjadi opsi utama untuk memaksimalkan setiap agresi selfie dari semua momen yang ada. Walaupun produk unggulan, tidak menutup kemungkinan smartphone VIVO juga dapat mengalami masalah.

Perlu kau ketahui bahwa duduk kasus pada perangkat VIVO sangatlah bermacam – macam, mulai dari Notifikasi Tidak Muncul, Aplikasi Telah Berhenti, Bilah Status Telah Berhenti, Bootloop atau gagal booting dan berhenti di LOGO, Launcher Telah Berhenti,dan duduk kasus – duduk kasus lainnya yang masih banyak lagi. Penyebab dari duduk kasus tersebut tentu bermacam – macam, dapat alasannya yaitu virus, bugs atau kerusakan pada aplikasi, file sampah yang tidak dibersihkan, dan lainnya. Dan untuk menghadapi semua duduk kasus yang ada, ada beberapa Cara yang dapat kau lakukan. Berikut ini 8 Masalah Smartphone VIVO dan Cara Mengatasinya, Cekidot!


1. VIVO Proses Android Telah berhenti


Sebagian pengguna VIVO niscaya pernah mengalami duduk kasus bertuliskan “Android.Process.Media Has Stopped”. Masalah tersebut hampir sama menyerupai yang pertama, yakni memunculkan pesan pop up. Dan untuk mengatasi duduk kasus tersebut dapat bermacam – macam, mulai dari membersihkan cache dan data, restart, hard reset, atau flashing. Dan hal paling praktis yang dapat anda coba yakni membersihkan file cache dan data aplikasi.

Selain membersihkan file cache dan data aplikasi, kau juga dapat melaksanakan Hard reset atau Wipe Data melalui hidangan Recovery Mode. Tapi sebelum melaksanakan Hard Reset, pastikan kau melaksanakan backup pada semua data atau file yang anda miliki. Dan untuk melaksanakan Hard Reset.

2. VIVO Launcher Telah Berhenti


Jika VIVO Launcher mengalami duduk kasus maka biasanya pengguna tidak dapat melaksanakan aktifitas multitasking apapun. VIVO Launcher ini kuat pada semua tampilan layar VIVO, dan untuk mengatasinya, pengguna dapat melaksanakan Wipe Data atau Hard Reset melalui Recovery Mode.

3. Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti


Masalah mengenai munculnya pesan error bertuliskan “Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti” banyak di alami oleh para pengguna VIVO. Tidak hanya pengguna VIVO saja, berbagai pengguna smartphone lain juga mengalami duduk kasus yang sama. Penyebab dari duduk kasus tersebut, mungkin alasannya yaitu memori penuh, banyaknya file sampah yang menumpuk, virus, aplikasi tidak compatible, dan lainnya. Dan untuk mengatasi duduk kasus tersebut, penggguna dapat membersihkan file sampah dan data aplikasi terkait.


4. Memori Tidak Cukup Saat Install Aplikasi

Yap, duduk kasus memori yang tidak cukup dikala install aplikasi tentu menjadi hal menyedihkan bagi para pengguna VIVO. Lebihnya lagi, jikalau aplikasi yang ingin di Install merupakan aplikasi yang sangat penting atau sangat dibutuhkan. Untuk mengakali duduk kasus tersebut, pengguna dapat mengurangi sebagian file yang tersimpan di memori Internal atau memidahkan di memori eksternal. Atau dapat juga dengan menghapus sebagian aplikasi yang jarang atau tidak pernah digunakan.

5. Tidak Cukup Ruang Saat Download Aplikasi


Di dikala kau mengunduh aplikasi dari Google Play Store kemudian datang – datang muncul pesan notifikasi bahwa penyimpanan tidak cukup atau ruang penyimpanan telah habis maka kau niscaya merasa sedikit kecewa. Untuk mengatasi duduk kasus tersebut, pengguna dapat menghapus sebagain aplikasi atau game yang tidak pernah kau gunakan.

6. Notifikasi VIVO Tidak Muncul


Untuk duduk kasus pada perangkat VIVO selanjutnya yaitu Notifikasi yang suka tidak muncul. Notifikasi ini dapat terjadi pada sebagian aplikasi messenger menyerupai WhatsApp, LINE, Instagram, BBM, WeChat, dan lainnya. Untuk mengatasinya, pastikan pengguna melaksanakan cek pada fitur notifikasi yang ada pada setelan, aplikasi, dan juga pada fitur Notifikasi.

7. Smartphone VIVO Mati Sendiri


Masalah yang sering terjadi pada perangkat VIVO yaitu sering mati sendiri. Hal ini mungkin terbilang sedikit aneh, namun hal ini memang benar – benar terjadi. Penyebabnya dapat bermacam – macam, mungkin saja alasannya yaitu daya baterai yang melemah atau kurang dari 20%, adanya virus yang menempel pada sistem, memori penuh, banyaknya file sampah yang melekat, dan lainnya. Adapun untuk mengatasi duduk kasus tersebut, pengguna dapat melaksanakan perawat secara software menyerupai dengan membersihkan file cache, melaksanakan boost pada RAM, atau dapat juga melaksanakan Flashing.


8. Booting Berhenti di LOGO VIVO


Booting yang berhenti di LOGO VIVO merupakan salah satu duduk kasus serius yang mungkin merepotkan para pengguna VIVO. Booting yang gagal atau berhenti lebih dikenal sebagai BOOTLOOP. Masalah ini terjadi pada sistem Android dan untuk mengatasinya, ada 2 cara yakni dengan Hard Reset/ Wipe Data melalui hidangan ColorOS Recovery. Dan jikalau Hard Reset tidak berhasil mengatasi duduk kasus yang ada, maka solusi terakhir dapat dilakukan dengan Flashing. Untuk melaksanakan flashing, pengguna membutuhkan Stock ROM atau Firmware dari VIVO (Sesuai Tipe).

Nah itulah tadi ulasan lengkap perihal 8 Masalah Smartphone VIVO dan Cara Mengatasinya, apabila ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar ya. Sekian dan Terimakasih.

Baca juga: