-->
Alasan Mengapa Harus Punya Blog Dan Aktif Blogging!

Alasan Mengapa Harus Punya Blog Dan Aktif Blogging!

Sebagai pengguna internet kita sering melihat produk-produk digital dari Google, diantaranya ada GMail, Google Search, YouTube, dan masih banyak lagi, dari sekian banyaknya produk Google tersebut apakah kalian mengenal Blogger ???.

Blogger merupakan platform online yang memungkinkan penggunanya untuk menciptakan sebuah website blog dimana didalamnya bisa dimasukkan konten berupa teks, gambar, video, animasi, dll.  Tentunya harus original ya!

 Sebagai pengguna internet kita sering melihat produk Alasan mengapa harus punya Blog dan aktif Blogging!

Dengan internet kita sanggup menemukan informasi yang kita butuhkan dengan sangat cepat dan efisien lewat mesin pencari Google, beberapa hasil pencarian sering kita dapati dari domain Blogger yakni blogspot. Nah orang-orang itulah yang mengisi blog-blog di internet sebagai seorang Blogger, sama menyerupai kita. 

Kalau kalian punya hobi menulis?, atau hobi membaca?, atau bahagia berbagi? sebaiknya mulai dari kini kalian harus menciptakan Blog, Blogger ini gratis dipakai dan kalian sanggup menulis artikel sebanyak-banyaknya, ada lain hal dari menjadi Blogger yakni bisa meraih penghasilan dengan menampilkan iklan di Blog kita.

Inilah alasan penting mengapa harus mulai nge-blog dari sekarang, diantaranya:


1. Melatih kreatifitas

Dalam menciptakan sebuah informasi berupa postingan, goresan pena memuat konten lebih banyak dari yang lain.

Setiap kita akan menciptakan postingan yang baru, tentu saja hal itu berbeda dari postingan sebelumnya. Hal ini akan melatih otak kita untuk mencari ide-ide segar, secara tidak eksklusif proses melatih  kreatifitas sedang berlangsung ketika blogging. 

Otak kita juga akan selalu terasah kemampuannya, alasannya yaitu beberapa kata gres mungkin akan lebih difahami ketika proses menulis berlangsung. Karena itu blogging merupakan pilihan cerdas melatih kreatifitas.


2. Belajar menghargai karya orang lain

Jika kalian udah menciptakan akun blogger, yang pertama kali dilakukan setelahnya yaitu berusaha menciptakan postingan pertama kalinya, nah.... disitu bagi kalian yang mungkin belum terbiasa menulis, merupakan hal berat untuk dilakukan, tapi memang secara normal begitu. Penyebabnya alasannya yaitu kita sendiri terbiasa mengkonsumsi konten-konten secara instan di Internet, dan belum terbiasa sebagai penyedia konten itu. 

Awalnya berat, tapi lambat laun semua akan terbiasa, dan juga gaya penulisan dalam postingan anda akan mulai kelihatan.


3. Membuka wawasan baru

Dengan aktif blogging, beberapa niche blog ada yang memposting ihwal update-update terbaru misal pada teknologi, berita, fashion, gaya hidup, dll. Dengan begitu dalam memposting sebuah goresan pena yang kiranya akan dimasukkan postingan ihwal update terbaru, secara tidak sadar wawasan kita menjadi bertambah tanpa kita sadari.


4. Sebagai catatan pencapaian dari waktu ke waktu.

Kalau anda sudah terbiasa ngeblog!, misal selama 1 tahun. Nah, dalam navigasi dalam blog anda niscaya ada navbar ihwal postingan dari bulan ke bulan kemudian berganti tahun ke tahun, begitu seterusnya. Dalam waktu itu masa iya anda tidak melaksanakan aktifitas apapun, kecuali anda hidupnya di penjara. Wkwkwkwk

Tulisan kalian di blog itu sanggup kalian baca-baca suatu nanti ketika dibutuhkan, atau saja ada artikel yang manis dan informatif malah tambah manis lagi.


5. Mengisi waktu luang

Bagi yang hidupunya sangat sibuk dengan aktifitas, waktu luang bisa dijadikan aktifitas untuk blogging, sembari menunggu inspirasi segar untuk menjernihkan dengan blogging, tentu hal ini akan mengasyikkan untuk dilakukan 


6. Memperoleh uang

Di blogger mendapat uang bagi seorang yang mempunyai blog dengan konten menarik dan visitor tinggi tiap harinya bisa didapatkan dengan mudah

Ini bisa anda temui di beberapa blog ketika anda membuka url tertentu anda akan melihat iklan yang bertebaran di sana sini. 

Semua itu iklan yang apabila anda klik bisa mendapat receh rupiah/dollar yang akan menjadi sumber pendapatan pemilik blog.

Ada banyak kegiatan periklanan di blog website yang penulis ketahui, diantaranya: Google Adsense, Infolinks, Propeller, kliksaya. Dll. 

Namun, yang terkenal dan banyak dikenal oleh kita yaitu Google Adsense, selain nilai plusnya yaitu produk Google, Google Adsense juga menunjukkan bayaran yang terbilang bagus. 

Dan semuanya itu bisa anda dapatkan dengan gratis, hanya bermodal koneksi internet saja. Tentunya diimbangi dengan kreatifitas menulis dalam menciptakan konten.

Nah, ada 6 alasan kenapa harus  ngeblog dan aktif blogging. Semoga artikel ini berkhasiat dalam memulai menciptakan blog dan supaya berhasil. 

Terimakasih sudah membaca!

Baca juga: