-->
9 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Yang Hilang Dengan Cepat

9 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Yang Hilang Dengan Cepat

9 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Yang Hilang Dengan Cepat, Jika kau merupakan pengguna kartu Telkomsel yang sering mendapati sinyal internet yang hilang atau bahkan jaringan internet Telkomsel yang hilang maka kau perlu mempelajari cara-cara untuk mengatasi sinyal Telkomsel yang sering hilang.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Telkomsel merupakan salah satu operator seluler yang sangat terkenal lantaran banyak sekali layanan menarik di dalamnya menyebabkan pelanggan ingin tau ingin memakai kartu Telkomsel ini. Namun sayangnya Telkomsel juga sering terkendala problem sinyal dan jaringan sehingga para pengguna merasa kesulitan untuk sanggup mengakses internet dengan lancar.

Kali ini saya akan membahas mengenai 9 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Yang Hilang Dengan Cepat. Ada banyak cara yang sanggup kau lakukan untuk menangkap sinyal atau jaringan ketika hendak mengakses internet, menelepon ataupun sms. Penasaran dengan bagaimana saja langkahnya? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya.


1. Cari Sinyal Di Luar Ruangan


Jika biasanya sinyal dan jaringan Telkomsel hilang bila kau berada di rumah, gedung, ataupun ruangan lain maka hal ini sanggup disebabkan ketika smartphone kau tak sanggup menangkap sinyal atau jaringan secara optimal dari luar ruangan. Maka untuk itu cara mengatasinya yaitu dengan keluar dari ruangan rumah atau gedung untuk menangkap kembali sinyal Telkomsel yang hilang.

2. Periksa Kembali Kondisi Kartu Telkomsel


Memeriksa kembali kartu yang tak terdeteksi sanggup kau lakukan untuk memastikan kartu Telkomsel kau dalam kondisi baik. Caranya pun sangat simple lantaran kau hanya cukup mencopot kemudian memasang kembali serta pastikan ada notifikasi SIM ketika dimasukkan.

3. Hal Sepele


Sinyal internet telkomsel yang tidak muncul biasanya di sebabkan oleh hal-hal yang sangat sepele yaitu kemungkinan kau lupa mengaktifkan data internet yang ada di smartphone kamu. Karena jikalau kau tidak mengaktifkan data intenret telkomsel maka otomatis sinyal internet telkomsel tidak akan muncul. Oleh lantaran itu pastikan data internet sudah dalam keadaan aktif biar agar sanggup terhubung dengan jaringan internet.

4. Restart HP


Dengan merestart smartphone kamu, maka smartphone kau akan memulai sistem operasi kau dari awal dan secara pribadi membangun ulang infrastruktur jaringan internet smartphone kau dari awal.

5. Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal


Di Playstore banyak aplikasi untuk melaksanakan meningkatkan secara optimal pada sinyal khusus 4G, dan sanggup didapat dengan gratis, dengan memakai aplikasi ini sanggup membantu kau biar tidak kehilangan koneksi internet kau secara tiba-tiba.


6. Ganti APN (Access Point Name)



APN default bawaan yang di anjurkan oleh TELKOMSEL yaitu :"internet", namun kita sanggup mengganti APN tersebut jikalau jaringan internet 4G kau terasa lambat,

7. Pindah ke Airplan Mode (Mode Pesawat)


Ketika sinyal di smartphonemu mendadak hilang entah kemana, satu hal yang sanggup kau lakukan yakni memindahkan jaringan ke Airplan Mode atau Mode Pesawat. Dengan memakai Airplan Mode, otomatis smartphone kau tidak akan terhubung ke internet dan menciptakan jaringan ter-refresh sehingga sanggup mengembalikan sinyal 4G ketika mode ini dinonaktifkan.

8. Mengubah Ke Jaringan 3G


Cara lain yang sanggup kau lakukan yakni dengan memindahkan setting-an koneksi ke pilihan 3G only. Setelah mengubahnya selama beberapa menit, kau sanggup kembali menentukan jaringan LTE alias 4G, sinyal di smartphone kau pun akan ter-refresh.


9. Lakukan Factory Reset


Jika semua cara atas tidak ada yang berhasil maka cara ini sanggup dipakai yakni dengan factory reset. Namun sebelum kau melakukannya saya sarankan untuk backup terlebih dahulu data-data yang kau anggap penting dan bila sudah maka silahkan kau masuk kemenu setting kemudian pilih cadangkan dan reset kemudian klik reset data factory dan klik reset data, selesai.

Demikianlah ulasan mengenai 9 Cara Mengatasi Sinyal Telkomsel Yang Hilang Dengan Cepat, semoga ulasan di atas sanggup menjadi info yang bermanfaat bagi kau yang sedang mencari cara ini, Sekian dan Terimakasih.

Baca juga: