-->
8 Cara Gampang Mengatasi Baterai Di Charger Malah Berkurang Dengan Cepat

8 Cara Gampang Mengatasi Baterai Di Charger Malah Berkurang Dengan Cepat

8 Cara Praktis Mengatasi Baterai di Charger Malah Berkurang dengan Cepat, Suatu hal yang membingungkan smartphone kau yang sedang di charger tapi tidak penuh-penuh atau baterai malah berkurang. Dengan insiden tersebut niscaya kau akan mencari tau cara mengatasinya. 

Nah, maka dari itu disini saya akan membuatkan 8 Cara Praktis Mengatasi Baterai di Charger Malah Berkurang dengan Cepat yang sudah terbukti ampuh, gak percaya? Coba saja simak ulasan selengkapnya dibawah ini.


1. Charger Terpasang dengan Benar


Coba kau perhatikan dengan benar apakah charger terpasang dengan benar atau tidak, kalau sudah terpasang benar tetapi baterai tidak kunjung terisi maka cobalah charger smartphone kau dengan desktop.

2. Charger yang Tidak Sesuai


Jangan asal ngecharger smartphone, charger itu ada ukuran dayanya. Misalnya smartphone Kamu ialah Samsung Galaxy S7 tapi di charging memakai charger Smartfren Andromax. Selain tidak sesuai hal ini dengan spek smartphone tersebut,  juga sanggup memungkinkan baterai smartphone akan cepat rusak. Kaprikornus gunakan aksesoris orisinil saja.

3. Mengecek Kompenen konektor


Begitu banyaknya komponen yang terdapat di dalam smartphone, Maka yang perlu Kamu lakukan yakni dengan mengecek komponen konektor nya saja, Karena terjadi pada konektorlah yang berperan di dalam smartphone. Karena konektor merupakan komponen yang paling penting yang fungsi utamanya sebagai daerah masuknya energi arus listrik atau biasa di sebut komponen akseptor arus listrik, Pada dikala melaksanakan pengecasan serta sebagai jalur penghubung pada dikala memakai kabel USB.

4.  Meminjam Baterai / Mengganti


8 Cara Praktis Mengatasi Baterai di Charger Malah Berkurang dengan Cepat selanjutnya ialah dengan meminjam baterai yang sama persis brand serta tipenya dengan baterai smartphone Kamu kemudian pasangkan ke smartphone kau dan lakukan charging dalam kondisi nyala maupun dimatikan.

Jika pada layar smartphonemu ada goresan pena “Not Charging” atau dikala charging ada indikator daya berjalan tetapi baterai tidak bertambah, atau dikala charging indikator membisu saja, maka dipastikan kerusakan ada pada IC-Chargernya, maka gantilah dengan yang baru.


5. Charging Dari Sumber yang Benar


Nah ini merupakan salah satu hal yang biasa dilakukan meskipun sedang tidak dalam mode darurat ialah ngecas dari laptop. Kaprikornus jangan heran kenapa kok sanggup baterai android tidak full sebab sumbernya sendiri tidak terperinci asalnya.

6. Custom ROM Tidak Cocok


Bagi yang suka ngoprek smartphone Android dengan custom ROM, insiden ini sudah biasa. Karena indikator pada baterai terkadang jadi error dengan menampilkan daya 100% padahal hanya bertahan 15 menit saja. Untuk itu, kembalikan lagi ke ROM orisinil atau bawaan.

7. Update atau Downgrade Android OS


Pembaruan sistem pada smartphone kau akan memperbaiki bugs namun tidak menutup kemungkinan juga malah akan menyebabkan bugs gres yang menimpa baterai smartphone. Jika baterai smartphone di charger tidak sanggup penuh sesudah di update, lakukan downgrade dan sebaliknya.

8. Smartphone Tidak Bisa Hidup Setelah Di Charger Dalam Keadaan Mati


Jadi kau dikala meng charger smartphone, kemudian tekan tombol ON. Akan tetapi smartphone tidak nyala, tidak ada arus listrik yang masuk ke smartphone. Segeralah melaksanakan pengecekan pada R224 kalau kedua ujung tidak mempunyai tegangan VBAT 3,2V itu artinya IC Power rusak atau penyolderan yang kurang baik pada IC Power. Dan alangkah baiknya kau ganti IC Power yang rusak atau lakukan penyolderan ulang.


Demikianlah 8 Cara Praktis Mengatasi Baterai di Charger Malah Berkurang dengan Cepat semoga sanggup memperpanjang usia baterai di smartphone kamu, mudah-mudahan dengan solusi yang saya berikan untuk kau sanggup bermanfaat serta sanggup membantu. Silahkan kau coba, sekian dan terimakasih.

Baca juga: