-->

Me Time Yang Diinginkan Seorang Ibu

Me Time yang Diinginkan Seorang Ibu. "Ibu harus punya me time, supaya tetap 'waras' dan bahagia." Postingan dengan kalimat tersebut lewat di beranda facebook saya dan otomatis terbaca.

Kalau dipikir-pikir, bener juga sih. Seorang ibu harus punya me time. Waktu untuk sejenak keluar dari ketatnya agenda manggung ngurus anak, suami, dan rumah. Bukan apa-apa, kerjaan rumah kayaknya kok gak ada habisnya ya.

Apalagi bagi ibu yang mempunyai balita menyerupai saya. Seringnya mau pipis aja susah, ditinggal sebentar bayinya udah mewek. Terlebih kini anak saya, Denji, lagi posesif-posesifnya. Emaknya gerak menjauh dikit aja matanya eksklusif siaga, bibirnya eksklusif ditekuk, dalam hitungan 1..2..3..nangis T.T

Gak heran jikalau saya sendiri kok ngerasa gak waras ya. Rumah acak-acakan bawaannya pusing. Apalagi gak ada yang bantuin beberes. Mau beberes kudu nunggu anak tidur. Kadang anak tidur, emaknya ikutan nyenyak lol.

Kalau kamar yang acak-acakan sih masih mending, alasannya cuman saya, Denji, dan suami yang lihat. Tapi jikalau ruang tamu, ruang tv, teras depan, dan teras samping, yang dapat siapa aja yang lihat. Anjir seharian di rumah ngapain aja tuh emaknya Denji. Kali kata orang-orang.

Sejauh ini, masih dalam angan-angan saya wacana me time, kira-kira ini yang akan saya lakukan:

1. Mandi yang lamaaa
Iya pengin mandi yang usang tanpa ada perasaan deg-degan anak bangun, nangis atau yang paling parah jatuh dari daerah tidur. Maklum sejak lahiran, perasaan jikalau mandi jadi kilat banget. Jebur jebur, sabunan bentar, gosok gigi, jebur-jebur, selesai. Entah ini daki udah berapa senti. Wkwkwkwk. Pengin luluran, gosok-gosok kaki, punggung, tangan, berendam air hangat, mandi manjah gitu ampe kinclong dan wangi. Biar pak suami ngeliatnya jadi pangling wkwkwk XD

2. Makan dengan Santai
Makan di luar dengan santai dan masih gak harus diburu-buru. Emak-emak niscaya paling hapal gimana repotnya makan. Udah ngambil nasi dan makan beberapa suap tiba-tiba anak nangis, terpaksa ditunda, taunya anak pup, udah simpulan ngurus anak lanjut makan, taunya makanannya udah cuek atau ngembang. Kalau lagi apes ikannya udah digondol kucing T.T

3. Bobok nyenyak dan cukup
Tidur semaleman tanpa diganggu bunyi anak nangis minta nyonyon. Bangun tidur udah seger dan semangat ngurus anak lagi.

4. Belanja
Gak harus keluar rumah buat belanja ini-itu. Bisa belanja online gamis yang diincer, atau beli tas warna kesayangan tanpa harus mikir gonjang-ganjing anggaran biaya rumah tangga aja udah seneng banget. Hehe.

Sejauh ini, itu aja sih me time yang kayaknya asik banget jikalau dapat dilakukan. Tapi kadang suka kepikiran, jikalau main-main sama Denji dengan Denji yang anteng, gak rewel, gak nangis, ucul-ucul, doyan makan, kita ketawa-ketawa bareng, sesekali bikin foto wefie ibu dan anak yang lucu, rasanya udah cukup bahagia. Karena tujuan me time itu sendiri supaya senang kan?

Kalau ibuk, me time menyerupai apa yang diinginkan?

Baca juga: